whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Speaker Murah Terdengar Bagus

Kemajuan dalam teknologi modern telah membuat speaker yang murah pun layak. Namun, beberapa speaker tidak terdengar baik tanpa bantuan. Masalah seperti penutup yang tidak memadai, penanganan daya yang buruk, dan komponen low-end pada crossover semuanya bekerja sama untuk membuat musik favorit Anda terdengar keras dan kasar di tepinya. Dengan membuat beberapa perubahan pada speaker dan kebiasaan mendengarkan Anda, Anda bahkan dapat membuat speaker yang paling disonan terdengar bagus, membuat Anda lelah sampai anggaran audio Anda memungkinkan peningkatan.

Perbaikan Kabinet

Langkah 1
Lepaskan driver woofer dan tweeter dari kabinet. Tarik kabel dari bagian belakang driver dan letakkan unit di samping.

Langkah 2
Singkirkan semua pukulan longgar atau isian lainnya di dalam penutup.

Langkah 3
Potong lima lembar peredam suara atau bantalan karpet agar sesuai dengan panel samping, atas, bawah dan belakang dari penutup speaker. Lepaskan kertas pelepas dari bagian belakang perekat dari lembaran peredam suara, atau semprotkan perekat ke satu sisi bantalan karpet.

Langkah 4
Tekan dan tempelkan lembaran peredam suara di bagian dalam dinding speaker . Tekan dengan kuat untuk menghilangkan gelembung udara yang terperangkap.
Kembalikan pemukul speaker yang dilepas dari kabinet. Pasang kembali kabel speaker dan pasang kembali driver ke dalam kabinet.

Menambahkan Crossover

Langkah 1
Pilih kapasitor sebaris - umumnya disebut "bass blocker" - di 30 ke kisaran 40 Hertz. Ini adalah frekuensi yang lebih menantang untuk ditangani oleh pembicara yang murah, jadi Anda harus menargetkan ini untuk penyaringan.

Langkah 2
Tekan terminal pegas di bagian belakang speaker. Tarik keluar kabel speaker.

Langkah 3
Geser konektor crimp barrel ke sisi positif kabel speaker. Ini biasanya direpresentasikan dengan mengangkat cetakan atau mencetak pada jaket. Crimp konektor pada tempatnya.

Langkah 4
Geser kabel untuk kapasitor sebaris ke ujung lain konektor barel. Keriting ujung ini pada tempatnya.
Geser kabel telanjang di ujung lain kapasitor ke terminal pegas positif atau merah pada speaker. Geser konduktor kabel speaker lainnya ke terminal negatif atau hitam yang tersisa. Ulangi proses untuk pembicara lain.

Modifikasi Kebiasaan Mendengarkan

Langkah 1
Posisikan pasangan speaker sejauh satu sama lain seperti dari posisi duduk utama. Susunan ini dikenal dalam lingkaran audio sebagai "segitiga emas," membantu dengan pencitraan dan soliditas keseluruhan suara.

Langkah 2
Pindahkan mereka dari dinding belakang sekitar 18 inci, jika ruangan memungkinkan itu. Ini mengurangi bass berlebihan pada speaker yang menampilkan konstruksi kabinet yang buruk.

Langkah 3
Masukkan sedikit masing-masing speaker ke dalam. Ketika Anda berada dalam posisi mendengarkan utama Anda, Anda seharusnya hanya melihat kain kisi-kisi dan bukan sisi-sisi kabinet speaker. Ini membantu pencitraan, suatu istilah yang menggambarkan suara yang berasal dari masing-masing pembicara yang disajikan secara kohesi di tengah.
Turunkan volume ke tingkat di mana speaker tidak terdengar tertekan. Efek seperti treble keras, suara tepukan selama bagian bass yang keras dan dengung adalah gejala distorsi, hadir dengan volume berlebihan.

Tingkatkan Sumber Anda

Langkah 1 - Tingkatkan bit rate Anda. MP3 dengan kecepatan rendah pada 128 kilobit seringkali bermasalah dengan frekuensi tinggi dan rendah. Ujung ekstrim dari rentang frekuensi ini adalah target untuk penyandi MP3, dengan sebagian besar informasi mereka dibuang untuk mengurangi ukuran file secara keseluruhan. Kapan pun memungkinkan, dengarkan CD atau file asli yang disandikan dengan cara lossless, artinya semua data disimpan dan dapat diambil, mirip dengan file ZIP komputer.

Langkah 2
Tambahkan equalizer. Speaker yang lebih murah tidak memiliki respons yang seragam, dan dapat menunjukkan suara berbentuk kotak atau keras. EQ dengan 13 band atau lebih memungkinkan penyesuaian yang cukup untuk menargetkan masalah ini dengan telinga dan keluar. Atau, gunakan penerima home-theatre modern yang menampilkan equalizer otomatis.
Gunakan lebih hati-hati saat melakukan panggilan di stasiun radio, atau dengarkan yang lebih kuat. Menambah atau mengikat antena TV atap Anda dengan pembagi memungkinkan stasiun yang lebih lemah menjadi kuat, dengan stasiun yang lebih kuat menunjukkan kualitas suara yang lebih baik.

Tips
Pemanasan bagian belakang lembaran yang mematikan suara dengan pengering rambut membantu dengan adhesi.
Jika Anda memiliki speaker rak buku yang murah, gunakan dudukan speaker berkualitas baik untuk mengisolasi mereka secara akustik dari lantai. Ini membantu dengan respon bass dan kejelasan midrange.
Tempelkan kaki karet ke bagian bawah speaker apa pun, menjaga agar kabinet tidak bergetar di atas rak atau dudukan.

Barang-barang yang Anda butuhkan

  • Obeng Phillips
  • Seprai mematikan atau bantalan karpet
  • Perekat semprot
  • Kawat crimper
  • Konektor barel terisolasi
  • Kapasitor inline atau "bass blocker"
  • Antena atap
  • Pembagi koaksial


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308546.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan Sound Surround Nirkabel

      Walaupun suara surround nirkabel lebih mudah dipasang daripada kabel speaker tradisional, ini masih dapat sedikit membingungkan jika Anda belum pernah melakukannya. Jangan khawatir, menjatuhkan kabel berarti menyelamatkan Anda dari masalah dan dengan beberapa koneksi, Anda akan siap untuk menikmati

    • Cara Menguatkan Suara Menggunakan Benda Rumah Tangga

      Inovasi dan variasi adalah dua elemen yang menjaga era digital kita pada tanjakan yang cepat ke atas menuju peningkatan dan kemajuan teknologi. Ini termasuk suara yang menguatkan; namun, dalam hal ini, teknologinya mencakup penggunaan barang-barang rumah tangga biasa. Langkah 1 Cabut speaker

    • Cara Memasang Pembicara Kreatif

      Ketika kita berpikir tentang komputer, kita tidak selalu berpikir tentang suara. Tetapi suara adalah bagian penting dari pengalaman komputer, apakah Anda menggunakan komputer Anda untuk memutar file musik, menonton video atau untuk bermain game. Creative Labs menghasilkan berbagai sistem speaker

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com