whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Mengapa Motherboard Komputer Membuat Suara Bernada Tinggi?

Dalam penggunaan normal, motherboard harus diam: satu-satunya suara yang harus dibuat motherboard adalah pesan boot opsional dan bunyi berisik dari kipas yang terpasang ke perangkat yang terhubung. ke motherboard. Suara-suara bernada tinggi yang berasal dari motherboard komputer dapat mengindikasikan komponen yang gagal. Suara-suara bernada sangat tinggi yang lebih tinggi dari apa yang bisa ditiru seseorang dengan suara mereka mengindikasikan masalah perangkat keras. Mungkin sulit untuk memastikan motherboard mengeluarkan suara karena bagian lain seperti unit catu daya mengeluarkan suara serupa saat gagal.

Kode Motherboard Bunyi Bip Situs - Suara tunggal, sepersekian detik bip bernada normal untuk beberapa model motherboard: suara menunjukkan bahwa sistem siap untuk boot. Bip motherboard lain, yang bervariasi dalam nada dalam rentang suara bernyanyi manusia, digunakan untuk mengidentifikasi masalah perangkat keras dengan perangkat. Jika motherboard tidak mau hidup dengan benar, tidak ada cara untuk melihat kode kesalahan di layar, jadi bunyi bip berfungsi untuk memberitahu seseorang yang mencoba memperbaiki komputer apa masalahnya. Bip motherboard jelas terdengar dan sering menggunakan pola denyut yang tersinkronisasi. Bunyi bip akan berhenti jika komputer dapat memuat sistem operasi.

Loose Inductor
Induktor yang longgar dapat membuat suara bernada sangat tinggi yang bahkan sulit didengar oleh banyak orang. Indikator biasanya berlabuh pada motherboard dan membuat getaran mikro sebagai bagian dari penggunaan normal mereka. Namun, jika induktor terlepas dari motherboard mungkin mulai bergetar sedikit - tapi sangat cepat - sehingga menghasilkan suara bernada tinggi mirip dengan dering yang didengar seseorang di telinga mereka setelah suara yang sangat keras. Induktor digunakan pada motherboard untuk mencegah penyimpangan dalam arus listrik dari kerusakan komponen perangkat keras lainnya. Kapasitor longgar tidak akan merusak sistem, tetapi orang yang dapat mendengarnya mungkin merasa terganggu.

Kapasitor Gagal
Kapasitor gagal membuat suara yang hampir tidak sama dengan induktor longgar: suara dering bernada sangat tinggi . Tidak seperti induktor longgar, kegagalan kapasitor adalah masalah serius untuk motherboard: jika mereka pergi, motherboard akan mengalami kesulitan, jika bukan tidak mungkin, waktu beroperasi. Jika Anda membuka komputer dan melihat motherboard, kapasitor yang rusak mungkin tampak menonjol keluar dari tempatnya. Motherboard perlu diperbaiki atau diganti jika kapasitor gagal; biasanya pencucian dengan harga karena biaya tenaga kerja untuk memperbaiki perangkat.

Kegagalan Kipas
Saat kipas mulai gagal, ia mengeluarkan suara memekik bernada tinggi. Beberapa motherboard dengan kartu grafis built-in dan chip northbridge kelas atas hadir dengan kipas yang terpasang. Namun, sebagian besar penggemar di komputer tidak terhubung ke motherboard dan lebih cenderung menjadi penyebab suara bernada tinggi: banyak yang begitu dekat dengan motherboard sehingga mungkin sulit untuk menentukan sumber pasti dari motherboard. kebisingan. Jika kipas motherboard gagal, kipas harus diganti sesegera mungkin untuk mencegah bagian yang menjadi dingin dan rusak.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312090.html

Jaringan
  • Cara Mendeteksi Kartu Suara

    Saat Anda mendapatkan komputer baru, mudah untuk menentukan apa yang terkandung di dalamnya. Jika Anda membeli komputer bekas atau menerima komputer pass-me-down, Anda tidak tahu apa yang diinstal di dalamnya. Kartu suara adalah perangkat keras yang sangat penting, terutama di Internet yang kaya mul

  • Bagaimana Motherboard Komputer Bekerja?

    Pendahuluan Motherboard memiliki tujuan penting dalam komputer. Ini adalah pekerja keras di balik proses komputer, membantu menghubungkan semuanya bersama dan menjalankan komputer. Motherboard menghubungkan banyak prosesor dan komponen untuk memastikan semuanya bekerja secara efisien. Tujuan Moth

  • Mengapa Norton Memperlambat Komputer?

    Norton adalah rangkaian keamanan yang mencakup program antivirus, alat penghapus spyware, dan program perlindungan Internet. Keamanan komputer sangat penting dalam melindungi informasi pribadi seperti kata sandi dan nomor kartu kredit, membatasi intrusi jaringan dan melindungi komponen sistem dari p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com