whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghidupkan Kipas Kartu Grafis

Meningkatkan kecepatan kipas kartu grafis akan membuatnya berjalan lebih dingin dan membantu mempertahankan masa pakainya. Meningkatkan kecepatan juga merupakan ide yang baik jika Anda melakukan overclock kartu grafis. Sebagian besar kartu grafis modern dapat dengan mudah mengubah kecepatan kipas secara manual hanya dengan menggunakan driver yang diperbarui dari ATI atau nVidia, tergantung pada model kartu grafis Anda.

Meningkatkan Kecepatan Kipas untuk Kartu Grafis nVidia

Langkah 1
Buka nVidia.com dan unduh driver terbaru untuk kartu grafis dan sistem operasi Anda jika Anda belum memilikinya. Instal driver dan restart komputer ketika diminta.

Langkah 2
Unduh dan instal nVidia System Tools. Ini akan menambahkan berbagai pengaturan lanjutan ke Panel Kontrol nVidia Anda, termasuk kontrol kecepatan kipas.

Langkah 3
Klik kanan pada desktop Anda dan klik "NVIDIA Control Panel". Pilih menu "Performa" di sebelah kiri menu. Klik ikon "GPU" di kanan atas halaman dan cari bagian "Pendinginan" di bagian bawah. Ubah kecepatan kipas ke nilai yang Anda inginkan.
Tutup Panel Kontrol. Ketika pesan "Apakah Anda ingin memuat pengaturan yang disimpan di Windows start up" muncul, klik "Ya".

Meningkatkan Kecepatan Kipas untuk Kartu Grafis ATI

Langkah 1 - Buka browser web Anda dan navigasikan ke ati.com. Unduh dan pasang driver terbaru untuk kartu grafis dan sistem operasi Anda. Instal driver dan restart komputer ketika diminta.

Langkah 2
Klik kanan pada desktop Anda dan buka ATI Catalyst Control Center. Akses Advanced Configuration Menu dengan mengklik opsi "Advanced" di sudut kiri bawah.
Pilih halaman "ATI Overdrive" dari menu di sisi kiri. Pilih kotak "Aktifkan Kontrol Kipas Manual" dan gerakkan slider ke pengaturan yang Anda inginkan. Klik "OK" untuk mengonfirmasi.

Item yang Anda perlukan

  • Kartu grafis ATI atau nVidia
  • Driver kartu grafis terbaru
  • Koneksi internet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306692.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghapus Kartu SD

      Kartu SD adalah format memori yang umum digunakan dalam kamera digital dan perangkat elektronik lainnya, meskipun mereka mampu menyimpan format file apa pun jika kartu itu cukup besar untuk menampungnya. Banyak desktop dan laptop datang dengan slot kartu SD yang sudah ada di dalamnya, membuat ma

    • Bagaimana Saya Mentransfer Kartu SD ke Kartu SD lain?

      Kartu Secure digital (SD) adalah kartu memori flash yang menampung informasi hingga 2 gigabita (GB); kartu SDHC (berkapasitas tinggi) yang baru dapat menampung informasi hingga 32 GB. Anda dapat mentransfer atau menyalin file dari satu kartu SD ke yang lain melalui PC atau Mac. Untuk tiruan sejati

    • Cara Memperbaiki Sandisk SD Card

      Kartu SD dapat menawarkan banyak kenyamanan saat bekerja dengan gadget elektronik, menawarkan banyak ruang penyimpanan tambahan untuk kamera, telepon dan sistem permainan. Kartu SD dapat dengan cepat menjadi item yang diperlukan. Jika Anda baru-baru ini mulai mengalami masalah dengan kartu SD Sandis

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com