whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa itu Kartu Express untuk Laptop?

Untuk mengurangi berat dan ukuran laptop, pabrikan selalu mencari cara untuk membuat laptop lebih kecil dan lebih ringan. Slot ExpressCard memungkinkan berbagai ExpressCard, masing-masing yang melayani fungsi yang berbeda, untuk dimasukkan ke dalam slot ketika diperlukan dan diganti dengan kartu lain ketika jenis port atau fungsi lain diperlukan. Beberapa port, pada dasarnya, dapat digabungkan menjadi satu slot ExpressCard.

Teknologi ExpressCard
ExpressCard dikembangkan sebagai peningkatan teknologi PC Card yang lebih lama. ExpressCard lebih ringan, tidak rumit dalam desainnya dan lebih murah untuk diproduksi. Mereka juga sekitar setengah ukuran Kartu PC. Standar ExpressCard dikembangkan oleh Asosiasi PCMCIA, termasuk perusahaan seperti Dell, HP, IBM, Intel dan Microsoft. ExpressCards mendukung aplikasi USB 2.0, PCI Express dan SuperSpeed USB. Antarmuka data serial mereka mendukung kecepatan transfer data 2,5 Gigabit per detik. Konektor 26-pin dalam ExpressCard dirancang untuk bertahan selama setidaknya 10.000 penyisipan kartu dan siklus pelepasan.

Faktor Bentuk ExpressCard
Dua format standar ExpressCard adalah kartu 34mm dan 54mm. Ukuran dari setiap jenis ini dinamai adalah lebar kartu. Slot ExpressCard pada laptop dapat berupa ExpressCard /34 atau ExpressCard /54, dengan masing-masing angka mewakili lebar slot. Kedalamannya selalu 75mm dan kedua faktor bentuk menggunakan antarmuka koneksi yang sama.

Manfaat
Untuk laptop, ukuran dan portabilitas menjadi masalah. Pembuat laptop berupaya memasukkan lebih banyak komponen ke laptop yang lebih kecil, dan slot ExpressCard dapat membantu dalam proses ini. Karena ExpressCard hadir dalam beragam adaptor fungsional, produsen komputer dapat menyertakan slot ExpressCard pada laptop alih-alih port tambahan atau kartu internal. ExpressCard dirancang untuk menjadi hot-pluggable, artinya Anda harus dapat melepas dan memasukkan kartu yang berbeda tanpa harus me-restart komputer Anda.

Pertimbangan
Sementara slot ExpressCard /34 dapat menghemat sedikit ruang, sebuah Slot ExpressCard /54 pada laptop dapat menawarkan jangkauan penggunaan yang lebih luas. Ini karena pembuat slot ExpressCard mendesain slot 54mm untuk menerima kartu 34mm dan 54mm sedangkan 34mm hanya dapat menerima kartu berukuran lebih kecil.

Kesalahpahaman
ExpressCard bukan kartu SD atau kartu microSD . Penting juga untuk dicatat bahwa kartu PCMCIA lebih panjang dari ExpressCard. Kartu PC yang lebih lama tidak akan berfungsi dengan slot ExpressCard dan ExpressCard tidak akan berfungsi dengan slot PCMCIA atau CardBus. Sambungan yang berakhir pada kartu PC CardBus dan PCMCIA lebih lebar dari ExpressCard, membuatnya tidak kompatibel dengan slot ExpressCard 34 atau 54.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301080.html

Perangkat keras
  • Cara Memasang Perangkat Bluetooth untuk HP Laptop

    Komputer HP Anda yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows dapat terhubung ke perangkat Bluetooth seperti ponsel Anda atau headset Bluetooth. Komputer HP Anda dapat datang dengan adaptor Bluetooth yang sudah diinstal atau Anda dapat membeli dongle USB Bluetooth terpisah. Anda dapat menginsta

  • Bagaimana Saya Mendapatkan Laptop untuk Membaca Kartu SD?

    Menurut situs web SD Card Association, kartu memori Secure Digital (SD) berukuran hampir sama dengan cap pos dan populer untuk menyimpan file musik dan video. Karena kartu SD sangat kecil, mereka populer untuk mentransfer informasi antara berbagai perangkat. Portabilitas kartu SD membuatnya idea

  • Cara Membuka Slot SD pada Laptop

    Banyak laptop baru dikirimkan bersama pembaca kartu SD bawaan sebagai perangkat input standar. Pembaca kartu SD sering memiliki pelindung slot plastik untuk melindungi perangkat selama pengiriman dan penanganan. Pelindung slot plastik harus dilepaskan sebelum drive dapat digunakan. Langkah 1 Tem

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com