whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghubungkan Kartu TV Tuner Eksternal ke Laptop

Menggunakan antena standar atau koneksi kabel, TV tuner eksternal memungkinkan Anda untuk menonton dan merekam TV langsung dari laptop Anda. Sebelum Anda dapat mengubah laptop Anda menjadi televisi, Anda harus terlebih dahulu menghubungkan tuner ke sumber siaran. Setelah tersambung, Anda dapat mengelola siaran televisi langsung menggunakan perangkat lunak Windows Media Center yang dikirimkan secara gratis dengan sebagian besar sistem yang menjalankan Windows Vista atau sistem operasi yang lebih baru.

Langkah 1
Gunakan kabel koaksial untuk sambungkan kartu TV tuner eksternal ke antena atau sumber TV kabel. Konfirmasikan bahwa kabel terhubung dengan aman, karena koneksi yang longgar dapat menyebabkan kualitas penerimaan yang buruk.

Langkah 2
Nyalakan laptop Anda, jika Anda belum melakukannya, dan tunggu sampai boot sepenuhnya.

Langkah 3
Sambungkan TV tuner eksternal ke port USB 2.0 yang tersedia di laptop Anda. Kotak dialog "Ditemukan Perangkat Keras Baru" terbuka di layar setelah beberapa saat.

Langkah 4
Masukkan CD instalasi yang dikirimkan bersama TV tuner eksternal dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan pengaturan program. Ini menginstal driver perangkat lunak yang diperlukan untuk mendukung tuner dan dapat menginstal program perangkat lunak media untuk digunakan dengan tuner.
Buka perangkat lunak tuner dan ikuti petunjuk untuk mengonfigurasi tuner untuk menerima siaran televisi. Langkah-langkah ini dapat bervariasi tergantung pada paket perangkat keras dan perangkat lunak tuner yang Anda beli. Atau, Anda dapat menggunakan perangkat lunak Windows Media Center untuk mengelola TV tuner eksternal Anda. Buka perangkat lunak Windows Media Center dan klik "Tugas |

 Pengaturan |

 Umum |

 Pengaturan Windows Media Center |

 Atur Sinyal TV. " Ikuti petunjuk untuk mengonfigurasi tuner Anda untuk menerima siaran TV. Setelah konfigurasi selesai, Anda dapat melihat dan merekam TV langsung di laptop Anda.

Peringatan

  • Merekam TV langsung membutuhkan ruang disk yang besar. Menambahkan hard drive eksternal dapat membantu Anda menghindari kehabisan ruang disk saat merekam acara favorit Anda.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kabel koaksial


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308548.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengatur Pembaca Kartu Smart di Laptop

      Pembaca kartu pintar adalah perangkat yang dapat membaca kartu dengan semacam bar coding atau strip magnetik di dalamnya. Ini dapat berkisar dari kartu kredit dan kartu debit hingga kartu hadiah dan bahkan kartu pintar penerima satelit. Pembaca kartu ini terhubung ke komputer laptop melalui kabe

    • Cara Memasang Monitor Eksternal ke Laptop

      Monitor eksternal yang terhubung ke komputer laptop memungkinkan desktop yang diperluas, kenyamanan tambahan atau stasiun dok laptop. Koneksi paling standar untuk menghubungkan komputer laptop ke monitor eksternal adalah kabel VGA pria ke pria yang kompatibel dengan sebagian besar, jika tidak semua,

    • Cara Menghubungkan Laptop ke TV Analog

      Menyambungkan laptop ke TV analog tidak jauh berbeda dengan menghubungkan ke perangkat video eksternal lainnya, seperti monitor. Output video 15-lubang di sisi atau tepi belakang laptop untuk menghubungkan monitor adalah port yang sama untuk menyambungkan TV analog. Menghubungkan kabel ke TV mem

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com