whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menjembatani 4 Saluran Amp

Menjembatani penguat audio mobil empat saluran akan secara efektif menggandakan output amp (watt) Anda sehingga Anda dapat menggerakkan lebih banyak daya ke speaker atau subwoofer Anda. Relatif mudah untuk menjembatani amp empat saluran selama Anda memiliki pengetahuan yang sangat mendasar tentang kabel audio mobil dan cara menghubungkan amp ke sistem audio mobil Anda. Aplikasi yang paling umum saat menjembatani amp empat saluran adalah menyambungkan amp ke sepasang subwoofer 4-ohm.

Langkah 1
Temukan terminal kabel speaker pada amp Anda. Akan ada empat terminal kabel speaker, atau saluran, yang terdiri dari terminal positif dan negatif dengan sistem penjepit sekrup untuk menahan kabel speaker di tempatnya.

Langkah 2
Jalankan kabel speaker dari terminal positif saluran satu ke terminal positif dari subwoofer pertama. Gunakan stripper kawat untuk melepaskan sekitar ½ inci isolasi dari kedua ujung kabel, dan jepit kabel speaker dengan aman di terminal amp menggunakan obeng.

Langkah 3
Jalankan kabel speaker dari sisi negatif terminal saluran dua ke terminal negatif dari subwoofer pertama. Sekali lagi, lepaskan ½ inci isolasi dari kedua ujung kabel, dan jepit kabel speaker dengan kencang dengan mengencangkan terminal klem sekrup-down.
Ulangi langkah 2 dan 3 untuk saluran tiga dan empat. Sekali lagi, jalankan kabel speaker dari terminal positif saluran 3 ke terminal positif subwoofer dua. Akhirnya, jalankan kabel speaker dari terminal negatif saluran empat ke terminal negatif subwoofer dua.

Kiat
Ingatlah bahwa saat menjembatani sebuah amp, beban resistansi (diukur dalam ohm) secara efektif dipotong setengah. Misalnya, jika Anda menyalakan subwoofer 4-ohm dengan amp jembatan, beban resistansi akan turun menjadi 2 ohm. Penting untuk memastikan bahwa amp Anda mampu menangani beban 2-ohm. Periksa manual amp Anda untuk informasi itu.

Peringatan

  • Jangan biarkan amp beroperasi di bawah level resistansi minimum (ohm), karena dapat merusak amp yang tidak dapat diperbaiki karena terlalu panas. Kebanyakan amp mampu menjalankan beban 2-ohm, tetapi periksa manual amp Anda untuk memastikan.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Amplifier empat saluran
  • Kabel speaker
  • Obeng Philips
  • Wire stripper


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300989.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Menghubungkan Model Master Saluran Antena 9510

      Jika Anda memiliki unit drive model Master Channel 9510, unit ini dapat dipasang untuk memutar antena televisi yang ada. Channel Master 9510 adalah rotor yang memutar antena untuk menyesuaikan sinyal televisi untuk penerimaan terbaik. Menghubungkan rotor adalah proses pengkabelan unit dasar dan

    • Cara Strip Kabel Ribbon

      Kabel pita secara efektif serangkaian kabel kecil, secara kolektif diselimuti jaket plastik. Kabel datar yang dihasilkan ini masih memiliki konduktor individu yang dapat diakses, yang berguna saat mengakhiri kabel. Kabel pita biasanya memasok daya dan /atau data ke hard drive, drive DVD, dan perangk

    • Cara Menyesuaikan Amp & Speaker

      Ada banyak jenis dan konfigurasi amplifier mobil. Anda akan menemukan amp dua saluran, amp empat saluran, amp tunggal dan amplifier yang dirancang untuk mereproduksi rentang frekuensi musik yang berbeda. Sangat penting untuk mencocokkan amplifier dengan speaker yang akan memberi daya untuk kinerja t

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com