whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasang Penguat Audio Mobil dan Subwoofer

Artikel ini akan memberikan pengetahuan yang lebih baik tentang komponen audio mobil dan menguraikan cara menginstalnya dengan sukses.

Langkah 1
Pertama, di bawah kap kendaraan Anda, lepaskan sambungan kabel dari terminal Negatif (-) baterai. Ini akan mencegah terjadinya hubungan pendek yang tidak disengaja saat memasang amplifier Anda.

Langkah 2
Temukan area di bawah kap di mana Anda dapat memasang dudukan sekring Anda. Pastikan untuk menemukan area yang sedekat mungkin dengan baterai karena sekering hanya dapat melindungi terhadap korsleting jika sekering berada dalam korsleting. Setelah Anda menemukan area, bor dan pasang dudukan sekring Anda.

Langkah 3
Dari dalam mobil, cari area, lebih disukai grommet karet pelindung yang sudah ada, yang akan memudahkan melewati firewall dan di bawah tenda. Gambar di sebelah kiri menunjukkan contoh grommet karet yang ada yang menyediakan akses dari dalam mobil ke area di bawah kap. Setelah Anda menemukan grommet ini, coba dorong kawat listrik melewatinya dari dalam mobil. Jika Anda tidak dapat melakukannya, tusuk grommet beberapa kali dengan obeng dan coba dorong kawat listrik lagi.

Langkah 4
Setelah Anda mendorong kabel daya melalui grommet, temukan kabel daya di bawah kap dan tarik cukup kendur untuk menghubungkan kabel ke dudukan sekering. Pada titik ini, Anda dapat menempatkan sekering pada dudukan sekering dan memasang kabel daya yang telah diumpankan melalui firewall ke dudukan sekering. Anda juga dapat menghubungkan kabel daya pendek dari terminal positif baterai ke sisi lain dari pemegang sekering Anda.

Langkah 5
Rutekan kabel listrik Anda melalui mobil dan ke bagasi. Secara umum, tempat yang baik untuk merutekan kabel daya adalah di sepanjang tepi sisi driver karpet. Ini biasanya dipegang dengan pengencang plastik yang dapat dengan mudah dibongkar dan dipasang kembali. Melepaskan kursi belakang juga akan memberikan akses mudah ke bagasi. Kursi belakang biasanya diadakan di tempat dengan dua klip yang terletak di bawah masing-masing kursi 'ember'. Kadang-kadang ada juga baut yang menahan dudukan di tempatnya.

Langkah 6
Dapatkan akses ke penerima CD aftermarket atau headunit stereo dengan output RCA dan pemasangan kawat jarak jauh. Setelah Anda memiliki akses, sambungkan kabel RCA Anda ke Subwoofer Output (SUB OUT) dan juga pasang kabel remote hidupkan ke kabel 'RMT' atau 'REMOTE' pada headunit CD Anda (biasanya kabel biru). Jalankan kabel ini kembali ke bagasi ke lokasi amplifier seperti yang Anda lakukan dengan kabel listrik. Untuk mencegah kebisingan memasuki sistem, jalankan sinyal dan kabel speaker di sisi penumpang kendaraan dan pisahkan dari kabel listrik.

Langkah 7
Hubungkan Kabel Daya ke '+ 12V' atau terminal koneksi 'PWR' pada amplifier Anda, sambungkan kabel kendali jarak jauh ke terminal koneksi 'RMT' atau 'REMOTE' pada amp, dan sambungkan juga konektor RCA ke Input RCA pada amp Anda.

Langkah 8
Crimp terminal cincin ke salah satu ujung kabel ground Anda. Temukan baut yang ada di bagasi Anda untuk memasang terminal cincin kawat ground. Jika tidak ada, temukan area yang akan ditutupi oleh karpet di mana Anda dapat mengebor keseluruhan dan menempatkan baut Anda sendiri. Pastikan untuk mengikis sebagian cat untuk mendapatkan konduktivitas yang baik untuk kabel arde. Sekarang, pasang kabel ground ke terminal koneksi 'GND' atau 'Ground' amplifier Anda.

Langkah 9
Hubungkan subwoofer ke amplifier dengan kabel speaker Anda. Pastikan terminal positif (+) pada subwoofer terhubung ke terminal positif (+) pada amplifier atau subwoofer Anda akan keluar dari fase 180º.
Sekarang, hubungkan kembali terminal negatif baterai Anda dan periksa untuk melihat bahwa amplifier menyala dan bahwa subwoofer terdengar. Setelah Anda memastikan bahwa semuanya terhubung dengan benar, pasang kembali mobil Anda dan nikmati benjolan!

Tips
Saat memilih kabel daya, arde, dan speaker, pastikan Anda menggunakan pengukur kawat yang cocok untuk jumlah daya yang akan diberikannya.
Pilih sekring yang hanya sedikit lebih besar dari arus yang ingin dibuat oleh sistem Anda. Memilih sekering yang terlalu besar dapat menyebabkan kawat memanas dan menyebabkan insulasi yang meleleh dan kemungkinan terbakar.

Peringatan

  • Kapan pun Anda bekerja dengan listrik selalu ada potensi bahaya.
  • Pastikan terminal negatif baterai terputus saat mengerjakan elektronik apa pun dengan kendaraan Anda. Ini akan mencegah banyak kecelakaan.

    Item yang Anda butuhkan

  • Amplifier
  • Subwoofer
  • Kabel Daya (~ 17ft: 8 AWG atau lebih rendah)
  • Ground Wire (~ 3ft: 8 AWG atau lebih rendah)
  • Remote Turn On Wire (~ 17ft: 18-14 AWG)
  • Wire Speaker (~ 3ft: 14 AWG atau lebih rendah)
  • Kabel RCA (~ 17ft)
  • Fuse dan fuse holder
  • Phillips Head Obeng


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300483.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memasang Subwoofer Mobil ke Home Theatre

      Subwoofer yang ditujukan untuk stereo mobil seringkali dapat memberikan kualitas suara yang lebih baik pada sistem home theater Anda. Masalahnya adalah bahwa subwoofer ini membutuhkan amplifier yang beroperasi pada daya 12 volt, seperti dari aki mobil. Subwoofer dan amplifier akan menggoreng jik

    • Cara Menguji Penguat Mobil

      Menguji penguat mobil untuk melihat apakah itu berfungsi belum tentu merupakan tugas yang rumit, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Saat menghubungkan semua barang listrik ke sistem kendaraan Anda, pastikan Anda memiliki polaritas yang benar untuk menghindari kerusakan yang mahal. J

    • Cara Memperbaiki Amplifier Mobil

      Amplifier mobil tersedia dalam dua, empat atau lima saluran dan dalam ukuran watt dari 50 hingga 500. Amplifier naik atau meningkatkan suara sistem stereo mobil Anda. Mereka dapat bekerja secara salah atau berhenti bekerja sama sekali karena beberapa alasan. Jika Anda memasang sendiri peralatan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com