whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membersihkan Kebocoran dan Tumpahan Baterai

Baterai alkaline dan timbal-asam adalah baterai yang paling umum digunakan orang untuk bersentuhan. Baterai alkaline, seperti baterai AA, sering bocor ketika dibiarkan terlalu lama di peralatan listrik. Baterai timbal-asam, seperti aki mobil, dapat bocor dan terkadang tumpah. Baterai mengandung bahan kimia korosif yang dapat menyebabkan kerusakan dan cedera jika bahan kimia tumpah atau bocor.

Langkah 1
Kenakan alat pelindung, seperti goggle dan sarung tangan karet.

Langkah 2 - Gosok kebocoran baterai alkaline dengan asam rumah tangga yang lemah seperti cuka atau jus lemon. Anda dapat menggunakan penyeka kapas, sikat gigi atau spons untuk membersihkan area yang memiliki residu basa dengan lembut.

Langkah 3
Gunakan pasta kental yang terbuat dari soda kue dan air untuk menetralisir kebocoran baterai asam timbal dan tumpahan. Atau, Anda dapat menuangkan soda pop pada tiang baterai, lalu menggosoknya hingga bersih.
Beli kit respons tumpahan baterai yang disetujui OSHA jika Anda bekerja di area di mana kemungkinan terjadi tumpahan asam timbal. Kit berisi semua bahan yang Anda butuhkan untuk membersihkan tumpahan asam baterai dengan aman.

Tips
Letakkan petroleum jelly pada tiang baterai timbal-asam setelah membersihkannya untuk mencegah korosi dan kebocoran lebih lanjut.
Beberapa produsen baterai akan membersihkan atau mengganti barang elektronik Anda jika baterai bocor selama penggunaan normal.

Peringatan

  • Menempatkan air putih pada tumpahan baterai berbasis asam berbahaya.
  • Pastikan Anda melepas baterai asam timbal sebelum membersihkannya untuk menghindari risiko sengatan listrik.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kacamata pelindung
  • Sarung tangan karet
  • Soda kue
  • Cuka atau jus lemon
  • Kapas atau sikat gigi


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300180.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

      Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Cara Membersihkan Layar LCD

      Layar LCD bagus untuk menghemat ruang dan listrik. Mereka juga lebih terjangkau daripada layar CRT dan biasanya menghasilkan gambar berkualitas lebih baik. Namun, layar LCD cenderung menjadi sama kotornya dengan jenis layar lainnya tetapi lebih sulit untuk dibersihkan dan dilindungi. Meskipun manfaa

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com