whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menguji Baterai 1,5 Volt dengan Voltmeter

Banyak baterai yang biasa digunakan dalam mainan dan perangkat elektronik adalah baterai alkaline 1,5 volt. Baterai ini - yang umumnya dikenal sebagai A, AA, AAA, C, dan D - ukurannya berbeda tetapi semuanya memiliki voltase yang sama. Jika rumah tangga Anda seperti banyak rumah tangga lainnya, ada sejumlah baterai yang tergeletak di sekitar Anda dan Anda mungkin kehilangan jejak mana yang baik dan mana yang tidak lagi membawa muatan. Anda dapat menggunakan voltmeter untuk mengujinya dengan cepat.

Langkah 1
Nyalakan voltmeter dan atur rentang meter ke 2 volt DC.

Langkah 2
Atur baterai pada permukaan yang rata dan stabil agar tidak bergulung saat Anda melepaskannya. Anda perlu kedua tangan untuk menguji baterai.

Langkah 3
Tempatkan kabel positif (biasanya merah) dari voltmeter pada terminal positif baterai. Terminal positif baterai terletak di ujung yang memiliki simbol "+" yang ditandai di atasnya.

Langkah 4
Tempatkan kabel negatif (biasanya hitam) dari voltmeter di terminal negatif baterai. baterai. Terminal negatif baterai terletak di ujung yang memiliki simbol "-" yang ditandai di atasnya.
Perhatikan pembacaan tegangan pada voltmeter. Baterai baru dan segar dapat menunjukkan tegangan setinggi 1,58 volt. Baterai yang menunjukkan tegangan kurang dari 1,3 volt mungkin mulai menunjukkan penurunan kinerja, dan baterai dengan kurang dari 1,0 volt harus diganti.

Barang yang Anda butuhkan

  • Voltmeter


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301753.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membersihkan Kebocoran dan Tumpahan Baterai

      Baterai alkaline dan timbal-asam adalah baterai yang paling umum digunakan orang untuk bersentuhan. Baterai alkaline, seperti baterai AA, sering bocor ketika dibiarkan terlalu lama di peralatan listrik. Baterai timbal-asam, seperti aki mobil, dapat bocor dan terkadang tumpah. Baterai mengandung baha

    • Cara Menguji Penguat Mobil

      Menguji penguat mobil untuk melihat apakah itu berfungsi belum tentu merupakan tugas yang rumit, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Saat menghubungkan semua barang listrik ke sistem kendaraan Anda, pastikan Anda memiliki polaritas yang benar untuk menghindari kerusakan yang mahal. J

    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com