whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menguji Baterai AA Dengan Voltmeter

Menguji baterai dengan voltmeter cepat dan mudah. Tes ini dapat memberi tahu Anda jika masalahnya ada pada baterai atau dengan perangkat. Hal-hal penting yang perlu diingat adalah membuat koneksi yang baik, membaca skal yang tepat dan apa yang sebenarnya Anda cari.

Langkah 1
Pertimbangkan berapa banyak daya yang dibutuhkan perangkat untuk berfungsi . Baterai AA seharusnya menghasilkan 1,5 volt. Ketika segar mereka biasanya memberikan sedikit lebih dari ini dan mereka terus merosot. Setiap produsen memiliki halaman online yang menjelaskan karakteristik baterai mereka. Biasanya pabrikan mempertimbangkan baterai AA yang dihabiskan saat tegangan mencapai 0,75 volt.

Langkah 2
Atur meteran Anda ke DC untuk mengukur baterai. "Voltmeters measure both AC and DC.", 3, [[Anda harus memilih skala pertama yang lebih besar dari 1,5. Jika langkah-langkah skala X2, atur meteran Anda ke 2V - ini akan baik-baik saja. Jika langkahnya X10, atur skala Anda ke 10V - ini akan lebih sulit dibaca, terutama jika Anda memiliki meter analog (dengan jarum alih-alih pembacaan digital). Pastikan kabel terhubung ke meteran dengan benar - merah ke positif dan hitam ke negatif.

Langkah 3
Pegang ujung uji ke ujung baterai. Ujung merah mengarah ke ujung bertanda positif, dan ujung hitam pergi ke terminal negatif. Terminal baterai biasanya ditandai, tetapi jika tidak, terminal yang memiliki tonjolan positif dan terminal yang flat adalah negatif. Pindahkan lead di sekitar sedikit tanpa kehilangan kontak dengan baterai. Bacaan tertinggi yang Anda dapatkan adalah yang benar.
Baca meteran. Jika ini menunjukkan 0,75 volt atau lebih rendah, baterai mungkin tidak berharga. Jika sekitar 1,5 volt, perangkat yang keluar mungkin perlu diperbaiki atau diganti. Jika pembacaannya mendekati satu volt, Anda mungkin memiliki baterai yang tidak akan berfungsi untuk perangkat ini tetapi tidak sepenuhnya tidak berharga. Coba baterai baru di perangkat dan jika itu tidak berhasil, masalahnya adalah perangkat. Menghemat baterai lemah untuk penggunaan darurat di perangkat lain, Detektor asap biasanya dapat berfungsi dengan baterai lemah dan mereka akan memberi tahu Anda dengan keras jika baterai terlalu lemah.

Kiat
Listrik suka mengalir melalui koneksi yang bersih dan solid . Kadang-kadang hanya mengeluarkan baterai dari perangkat dan membersihkan kedua terminal dengan kain kasar tetapi bersih akan menghasilkan keajaiban. Periksa tempat baterai sesuai dan pastikan Anda mendapatkan koneksi yang solid dan bersih.

Peringatan

  • Meter tidak selalu 100 \u003d persen akurat. Kelembaban dan suhu dapat mengubah bacaan. Minta meteran Anda sering dikalibrasi.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Voltmeter (atau multimeter)
  • Baterai AA


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302445.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membersihkan Kebocoran dan Tumpahan Baterai

      Baterai alkaline dan timbal-asam adalah baterai yang paling umum digunakan orang untuk bersentuhan. Baterai alkaline, seperti baterai AA, sering bocor ketika dibiarkan terlalu lama di peralatan listrik. Baterai timbal-asam, seperti aki mobil, dapat bocor dan terkadang tumpah. Baterai mengandung baha

    • Cara Menguji Penguat Mobil

      Menguji penguat mobil untuk melihat apakah itu berfungsi belum tentu merupakan tugas yang rumit, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Saat menghubungkan semua barang listrik ke sistem kendaraan Anda, pastikan Anda memiliki polaritas yang benar untuk menghindari kerusakan yang mahal. J

    • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

      Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com