whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengkonversi Dari 12 Volt ke 110

Sistem kelistrikan berdasarkan baterai 12 volt dapat digunakan untuk memasok AC 110 volt (arus bolak-balik) melalui penggunaan inverter voltase. Perangkat ini dapat memberikan arus rumah normal dari berbagai sumber DC 12-volt (arus searah), termasuk pemantik rokok mobil Anda. Ketika digabungkan dengan bank baterai, inverter tegangan digunakan dalam cadangan baterai untuk komputer dan peralatan elektronik lainnya.

Saat menggunakan inverter tegangan, harus berhati-hati untuk tidak membebani kapasitas sirkuit 12 volt yang memasok power.

Langkah 1
Tentukan konsumsi daya (watt) perangkat yang ingin Anda operasikan. Watt dari suatu perangkat umumnya terdaftar baik di manual pemilik, atau pada label yang ditempelkan pada perangkat. Untuk beberapa perangkat, tambahkan semua watt secara bersamaan.

Langkah 2
Dapatkan inverter tegangan yang dinilai untuk memasok jumlah watt yang Anda perlukan. Ada beberapa jenis inverter. Jika kebutuhan daya Anda 100 watt atau kurang, tersedia unit yang dihubungkan ke pemantik rokok mobil. Tersedia inverter dengan kapasitas yang lebih besar, tetapi mereka membutuhkan koneksi kabel langsung ke baterai Anda.

Langkah 3
Pastikan sumber daya DC Anda cukup untuk memberi daya pada inverter dan perangkat yang terpasang. Sebagai aturan umum, setiap 10 watt konsumsi daya akan membutuhkan satu amp arus DC untuk dipasok. Pastikan baterai Anda dapat memasok arus sebanyak ini dan pemutus sirkuit atau sekeringnya berukuran cukup. Baterai dinilai berdasarkan arus maksimum yang disuplai, atau arus listrik. Spesifikasi ini akan disediakan oleh produsen baterai. Beberapa baterai dapat dihubungkan secara paralel untuk meningkatkan ketersediaan saat ini. Hubungkan baterai secara paralel dengan menghubungkan terminal positif dari satu baterai ke baterai lainnya, dan ulangi dengan terminal negatif.
Hubungkan inverter tegangan ke sumber DC Anda. Ini bisa sesederhana memasukkan perangkat ke pemantik rokok, atau dengan menghubungkannya ke satu atau lebih baterai 12 volt. Jika menghubungkan ke baterai, gunakan konektor terminal baterai yang sesuai dengan jenis baterai yang Anda miliki. Gunakan penari telanjang kawat Anda untuk mengekspos satu inci konduktor telanjang di ujung kabel input DC power inverter. Hubungkan setiap kabel ke terminal baterai yang tepat, berhati-hatilah untuk tidak mencampur koneksi positif dan negatif.

Tip
Baterai diberi peringkat untuk amp-jam yang dapat mereka pasok, meskipun sebagian besar baterai tidak boleh habis sama sekali karena akan mempengaruhi masa pakai baterai. Setiap 10 watt daya yang dipasok oleh inverter selama satu jam akan membutuhkan daya tahan baterai sekitar satu amp-jam.

Peringatan

  • Baterai sel basah besar (baterai mobil) dapat menghasilkan gas yang mudah meledak, dan hanya boleh digunakan di lingkungan yang berventilasi baik.
  • Inverter tegangan dapat menghasilkan panas yang signifikan dan harus dipasang dengan mempertimbangkan hal ini. Baca instruksi pabriknya.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Inverter Tegangan
  • Obeng (opsional)
  • Pemotong kawat (opsional)
  • Penari telanjang kawat (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301486.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membersihkan Kebocoran dan Tumpahan Baterai

      Baterai alkaline dan timbal-asam adalah baterai yang paling umum digunakan orang untuk bersentuhan. Baterai alkaline, seperti baterai AA, sering bocor ketika dibiarkan terlalu lama di peralatan listrik. Baterai timbal-asam, seperti aki mobil, dapat bocor dan terkadang tumpah. Baterai mengandung baha

    • Bagaimana Mengkonversi 120 AC ke 12 Volt

      Berbagai perangkat elektronik dibuat untuk berjalan pada voltase dan jenis arus yang berbeda. Di Amerika Serikat, tegangan outlet listrik tipikal adalah 120 volt, juga disebut tegangan listrik, dan memberikan arus bolak-balik, yang berarti bahwa aliran listrik secara teratur beralih arah. Namun, beb

    • Cara Menguji Baterai 1,5 Volt dengan Voltmeter

      Banyak baterai yang biasa digunakan dalam mainan dan perangkat elektronik adalah baterai alkaline 1,5 volt. Baterai ini - yang umumnya dikenal sebagai A, AA, AAA, C, dan D - ukurannya berbeda tetapi semuanya memiliki voltase yang sama. Jika rumah tangga Anda seperti banyak rumah tangga lainnya, ada

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com