whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Bagaimana Cara Memperbaiki Game yang Retak Disc

Item yang Anda butuhkan


  • Kain bersih

  • Kue pasta gigi soda

    < li>

    Kapas



    Ini adalah situasi yang terlalu umum: Anda memasukkan disk video game favorit Anda ke konsol atau komputer Anda hanya mendapati itu tidak berfungsi. Ketika Anda memeriksa disk, Anda menyadari ada celah besar di dalamnya. Jika celahnya dalam, biasanya tidak ada harapan untuk menyimpannya. Namun, Anda dapat memperbaiki retakan kecil dengan hanya beberapa barang rumah tangga biasa.

    Periksa disk untuk mencari tahu apa masalahnya. Anda mungkin ingin mencoba meletakkan disk lain di konsol Anda untuk memastikan itu hanya disk dan bukan konsol itu sendiri. Jika itu adalah disk, periksa untuk menemukan di mana semua retakan berada.

    Pastikan disk bebas dari debu dan serpihan. Seka disk dengan sapuan jari, bukan dengan gerakan memutar, dengan kain.

    Oleskan sedikit pasta gigi ke kapas. Gosok pasta gigi dengan lembut pada retakan dengan gerakan memutar. Anda pada dasarnya membersihkan celah dengan pasta gigi. Anda mungkin melihat goresan kecil terbentuk, tetapi jika celah yang lebih dalam menjadi kurang menonjol, maka Anda melakukannya dengan benar. Jangan memberi terlalu banyak tekanan, karena Anda dapat memecahkan disk.

    Saat Anda telah mengurangi ukuran retak, celupkan kain bersih ke dalam sedikit air dan cuci pasta gigi dengan lembut. Keringkan disk.

    Uji cakram dengan memasukkannya ke komputer atau konsol game Anda. Jika Anda mengalami masalah yang sama, coba metode pasta gigi lagi.

    Kiat

    Gunakan pasta gigi berpasir, bukan pasta gigi gel, untuk membersihkan retakan.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101316430.html

  • Media
    • Cara Memperbaiki Windows XP Tanpa Disc

      Windows XP adalah sistem operasi yang dikembangkan dan telah diinstal sebelumnya pada sistem komputer yang dijual sejak tahun 2001. Sistem operasinya juga dijual online dan di toko-toko eceran sebagai upgrade atau sebagai versi lengkap. Komputer dari berbagai pabrik seperti Dell dan HP menyertakan d

    • Cara Menulis Ulang DVD-RW

      DVD-RW adalah disk yang dapat ditulis ulang. Ini memungkinkan Anda menyimpan data atau video dengan ruang sekitar 4,7 GB. Namun, beberapa disc DVD-RW memiliki kapasitas lebih besar. Setelah Anda membakar disk, Anda memiliki opsi untuk menghapus informasi untuk menambahkan file dan program baru. Anda

    • Cara Membakar File ke CD

      Sangat mudah untuk membagikan foto keluarga dan file informasi ketika Anda memiliki perekam CD yang terpasang di komputer Anda, dan itu adalah salah satu cara tercepat untuk membuat file Anda portabel. Sekali item khusus, perekam ini umumnya peralatan standar di semua komputer sekarang. Langkah-lang

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com