whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Bagaimana Cara Memperbaiki Playstation Disc

Item yang Anda butuhkan

  • Kain Lembut, Tidak Kasar, Bebas Serat


  • Detergen Hidangan Ringan

  • Pengering Rambut


  • Mesin atau Kit Perbaikan Cakram


    Saat PlayStation asli dirilis pada awal 90-an, itu adalah revolusi dalam teknologi game. Format berbasis disk segera menjadi standar. Namun, CD dan DVD-ROM dapat dengan mudah tergores, menyebabkan game membeku atau bahkan berhenti berfungsi sepenuhnya. Untungnya, game PlayStation, seperti halnya CD dan DVD, dapat diperbaiki jika kerusakannya minimal.

    Pegang cakram hingga ke cahaya untuk memeriksa kerusakan pada lapisan atasnya. Jika Anda melihat cahaya bersinar melalui lubang pada disk, kemungkinan itu tidak bisa diperbaiki. Ini karena informasi pada disk sebenarnya disimpan di lapisan atas. Jika Anda tidak melihat lubang dan disk itu sendiri utuh, masih ada harapan.

    Bersihkan disk menggunakan kain yang lembut, bebas serabut, dan non-abrasif, usap dari pusat ke arah luar dalam garis lurus. . Terkadang debu, kotoran, dan puing-puing lainnya dapat mencegah permainan bermain dengan benar. Anda juga bisa menggunakan deterjen hidangan ringan dan air hangat untuk membersihkan disk. Pastikan sudah benar-benar kering sebelum memasukkannya kembali ke PlayStation Anda. Anda dapat menggunakan pengering rambut pada pengaturan rendah untuk membantu mempercepat proses pengeringan. Uji game setelah dibersihkan, dan jika Anda bisa, ujilah pada konsol yang berbeda untuk memastikan itu tidak masalah dengan PlayStation Anda.

    Gunakan kit perbaikan disk di game Anda. Kit ini semuanya bekerja secara berbeda, jadi Anda harus mengikuti instruksi yang disertakan. Beberapa meminta Anda mengoleskan pasta pada disk dan menghapusnya. Yang lain meminta Anda memasukkan disk ke dalam mesin yang dijalankan oleh engkol atau motor kecil saat sedang menggosok disk. Ingatlah bahwa menggunakan ini dapat merusak game Anda, jadi berhati-hatilah.

    Telusuri secara lokal untuk toko yang berspesialisasi dalam penjualan dan penyewaan game. Banyak dari tempat-tempat ini memiliki mesin buffing yang digunakan untuk menghilangkan goresan pada disk (hubungi terlebih dahulu untuk mengetahui apakah mereka menawarkan layanan ini). Ini bekerja dengan menghapus lapisan atas plastik pada disk, menghilangkan goresan. Biasanya tempat-tempat ini hanya mengenakan biaya beberapa dolar untuk setiap cakram, dan meskipun akan ada goresan mikro pada cakram, mereka tidak akan memengaruhi cara kerja gim. Ini biasanya merupakan pilihan terbaik saat memperbaiki cakram tergores.

    Uji cakram setelah digosok untuk melihat apakah cakram itu berfungsi. Jika masih tidak berfungsi, Anda harus membeli game baru.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313865.html

  • Media
    • Cara Memperbaiki Windows XP Tanpa Disc

      Windows XP adalah sistem operasi yang dikembangkan dan telah diinstal sebelumnya pada sistem komputer yang dijual sejak tahun 2001. Sistem operasinya juga dijual online dan di toko-toko eceran sebagai upgrade atau sebagai versi lengkap. Komputer dari berbagai pabrik seperti Dell dan HP menyertakan d

    • Cara Menulis Ulang DVD-RW

      DVD-RW adalah disk yang dapat ditulis ulang. Ini memungkinkan Anda menyimpan data atau video dengan ruang sekitar 4,7 GB. Namun, beberapa disc DVD-RW memiliki kapasitas lebih besar. Setelah Anda membakar disk, Anda memiliki opsi untuk menghapus informasi untuk menambahkan file dan program baru. Anda

    • Cara Membakar File ke CD

      Sangat mudah untuk membagikan foto keluarga dan file informasi ketika Anda memiliki perekam CD yang terpasang di komputer Anda, dan itu adalah salah satu cara tercepat untuk membuat file Anda portabel. Sekali item khusus, perekam ini umumnya peralatan standar di semua komputer sekarang. Langkah-lang

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com