whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menulis Ulang DVD-RW

DVD-RW adalah disk yang dapat ditulis ulang. Ini memungkinkan Anda menyimpan data atau video dengan ruang sekitar 4,7 GB. Namun, beberapa disc DVD-RW memiliki kapasitas lebih besar. Setelah Anda membakar disk, Anda memiliki opsi untuk menghapus informasi untuk menambahkan file dan program baru. Anda dapat menyimpan sementara informasi dalam metode ini. Misalnya, jika Anda perlu mentransfer informasi ke komputer lain atau mencadangkan PC untuk peningkatan, gunakan DVD-RW dan simpan file. Kemudian Anda dapat memindahkan aplikasi ke hard drive lain.

Langkah 1
Masukkan DVD-RW ke dalam drive pembakaran DVD. Tekan ikon "My Computer" atau "Computer" dari desktop atau menu "Start".

Langkah 2
Klik pada drive DVD. " atau "E:". File pada disk akan muncul di jendela terpisah.

Langkah 3
Pilih tab "File" pada bilah alat. Gulir ke opsi "Hapus Disk ini". "Next."", 3, [[Tunggu sekitar 2 hingga 3 menit hingga disk terhapus. Pilih "Selesai" saat selesai.
Buka dan tutup drive DVD. Gunakan program pembakaran spesifik Anda untuk menulis file baru ke disk DVD-RW Anda.

Kiat
Bergantung pada perangkat lunak Anda yang terbakar, Anda dapat menggunakan opsi "Multisession". Ini memungkinkan Anda untuk membakar data atau video tambahan ke disk DVD-RW setelah pembakaran awal.

Peringatan

  • Anda tidak dapat menghapus hanya satu file. Anda harus menghapus seluruh disk. Saat Anda menulis ulang DVD-RW, file-file tersebut hilang selamanya.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101300768.html

  • Media
    • Cara Membakar Data DVD Disc

      Membakar data ke DVD memiliki beberapa fungsi. Terutama, membakar disk data DVD memungkinkan data menjadi portabel di antara sistem dan juga memungkinkan cadangan informasi penting yang aman seperti data keuangan. Membakar disk data DVD adalah proses yang sangat sederhana yang dapat dilakukan ol

    • Cara Mengunduh Musik Gratis ke CD

      Unduhan musik gratis benar-benar dapat menumpuk di hard drive komputer dan memperlambatnya dengan sangat. Jika Anda tahu Anda akan mengkompilasi koleksi ratusan lagu, taruhan terbaik Anda adalah mulai menyimpan musik dalam CD sehingga Anda akan memilikinya dan komputer Anda tidak akan menderita

    • Cara Membuat Solusi Pembersihan Cakram

      Jika Anda sering membersihkan CD, DVD, dan permainan video, Anda mungkin bosan dengan terus-menerus membeli pembersih disk khusus dari toko. Tidak hanya mahal, tetapi juga sulit ditemukan di luar toko elektronik. Untungnya, sangat mudah untuk membuat solusi pembersihan cakram sederhana di rumah.

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com