whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Keuntungan dan Kerugian dari Kurva Belajar

Kurva belajar, sebagai suatu peraturan, mengacu pada berapa banyak waktu yang seseorang harus lakukan dalam aktivitas tertentu sebelum dia memahami elemen-elemennya. Kurva pembelajaran hadir dalam setiap tugas, mulai dari mempelajari kontrol dan cara kerja dalam dari sebuah gim video hingga menguasai hobi baru seperti pertukangan kayu atau melukis. Kurva belajar bisa curam atau dangkal, artinya beberapa kegiatan memiliki kurva belajar yang sulit sementara yang lain memiliki kurva belajar yang relatif lembut. Jika Anda berencana memasarkan produk atau game dengan kurva belajar yang curam, penting untuk memahami potensi keuntungan dan kerugiannya.

Biaya Masuk

Setiap kegiatan di mana manusia dapat terlibat memiliki biaya masuk. Sebagai contoh, jika seseorang memilih untuk bermain video game baru, biaya masuknya adalah membeli game plus waktu yang diperlukan untuk menguasai kontrol. Kegiatan dengan kurva belajar yang curam memiliki biaya masuk yang tinggi karena peserta harus menghabiskan lebih banyak waktu mereka mempelajari dasar-dasar sebelum mereka benar-benar dapat menikmati diri mereka sendiri. Biaya masuk yang tinggi dapat mematikan calon pelanggan atau peserta yang memutuskan bahwa kurva pembelajaran curam produk Anda tidak sebanding dengan waktu mereka.

Frustrasi

Kapan pun Anda belajar sesuatu yang baru, ada peluang untuk frustrasi untuk membangun. Tugas baru tidak dikenal dan membutuhkan perhatian yang cermat, dan dalam kegiatan dengan kurva belajar yang curam, kesalahan bisa sangat mahal. Misalnya, jika Anda mencoba mengajari seseorang membuat patung marmer, setiap kesalahan dapat menghabiskan persediaan ratusan dolar itu. Ketika jumlah frustrasi yang dialami oleh seseorang yang mempelajari suatu tugas melebihi potensi kesenangannya dari tugas itu, ia lebih cenderung berhenti daripada melanjutkan. Kurva pembelajaran yang curam dapat memaksa pelanggan baru untuk meninggalkan produk atau layanan sebelum benar-benar merasakan manfaatnya.

Pengecualian

Salah satu manfaat dari menawarkan aktivitas dengan kurva belajar yang curam adalah peserta yang berkeliaran benar-benar didedikasikan untuk tugas itu. Dengan menyingkirkan orang-orang dengan minat biasa atau hambatan frustrasi rendah, Anda memastikan bahwa pelanggan Anda semuanya memiliki pola pikir dan kaliber tertentu. Kurva pembelajaran yang curam adalah cara mudah untuk menjaga orang yang mungkin tidak bertahan dengan aktivitas atau produk tertentu agar tidak menghabiskan terlalu banyak waktu Anda, karena hal itu mendorong mereka keluar lebih awal daripada yang secara alami akan kehilangan minat.

Kepuasan

Ketika sebuah layanan atau produk memiliki kurva belajar yang curam, orang-orang yang bertahan untuk menguasainya merasakan rasa pencapaian yang sangat besar yang tidak akan mereka dapatkan jika produk itu mudah digunakan. Mengikuti contoh gim video lagi, dalam gim dengan tingkat kesulitan tinggi dan kurva belajar brutal, gamer yang bertahan sampai akhir akan merasakan kepuasan yang lebih besar dari menyelesaikan gim tersebut daripada jika gim itu mudah diperoleh. mulai dari selesai. Kurva belajar yang curam mungkin membuat beberapa orang menjauh, tetapi mereka juga dapat membuat beberapa orang kembali untuk mendapatkan lebih banyak.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314426.html

Media
  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

  • Keuntungan dan Kerugian dari Broadband Satellite

    Satelit broadband atau satelit Internet adalah jenis konektivitas Internet yang disediakan oleh satelit alih-alih kabel DSL berbasis darat, koneksi dial-up atau layanan kabel lainnya. Jenis broadband ini terhubung ke layanan jaringan piringan dan dapat menyediakan teknologi Internet yang serupa deng

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com