whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Kerugian Menggunakan Game Sebagai Alat Pembelajaran

Game edukasi yang dimainkan menggunakan Internet, komputer atau televisi dapat membantu anak-anak belajar tentang ejaan, matematika, membaca, dan mata pelajaran lainnya. Mereka juga dapat meningkatkan minat siswa di sekolah. Tetapi meskipun mereka bermanfaat, permainan edukatif dapat memiliki kelemahan, yang memengaruhi siswa baik secara mental maupun fisik. Yang terbaik adalah menggunakan game edukatif sebagai pelengkap. Kurangi waktu yang dihabiskan untuk bermain game ini dengan menyuruh anak-anak belajar atau bermain di luar.

Ketegangan Fisik

Sangat mudah bagi anak-anak untuk merasa kecanduan komputer dan game online, dan mereka akan duduk di tempat tertentu selama berjam-jam dan memainkannya. Penggunaan jangka panjang ini dapat menyebabkan sakit leher, sakit punggung, cedera regangan berulang, kelelahan mata, sakit kepala, kelelahan dan perubahan suasana hati. Untuk menghindari gejala fisik ini, dorong anak-anak untuk beristirahat dari permainan. Izinkan mereka bermain game edukasi selama 30 menit hingga satu jam, tetapi pastikan mereka tetap aktif juga, dengan bermain di luar atau di tim olahraga sekolah.

Efek Mental

Game edukasi dapat memengaruhi mental anak-anak. Misalnya, anak-anak mungkin ingin bermain sampai mereka menang atau maju dalam permainan. Menurut penelitian yang dilakukan di Newman University College di Birmingham, Inggris, tekad ini dapat menyebabkan harga diri rendah atau perilaku agresif, terutama jika anak-anak terus kalah dalam permainan. Selain itu, karena permainan ini dapat membuat ketagihan, penggunaan berlebihan dapat menyebabkan isolasi sosial dan keterampilan sosial yang buruk. Penting bagi anak Anda untuk berinteraksi dengan dunia di sekitarnya dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarganya.

Wasted Time

Game edukasi juga bisa menjadi waktu utama- pembuang, mengambil dari waktu anak Anda dapat menghabiskan belajar, menjadi aktif atau berpartisipasi dalam acara sosial. Terapkan aturan dengan anak Anda tentang bermain game. Biarkan dia tahu bahwa dia harus menyelesaikan pekerjaan rumahnya atau belajar sebelum bermain game apa pun, termasuk game pendidikan. Tetapkan batas waktu untuk bermain game edukatif, untuk mencegahnya membuang-buang waktu.

Perilaku Negatif

Jika sebuah permainan mengharuskan anak-anak untuk "menembak" benda atau orang, itu dapat mendorong kekerasan. Anak Anda mungkin ingin menyalin beberapa perilaku ini dengan teman atau anggota keluarga. Sebelum memberi anak Anda permainan edukatif, selidiki isinya. Jika ada sesuatu dalam permainan yang tidak menyenangkan, Anda dapat mencegah anak Anda dari memainkannya, atau membicarakannya terlebih dahulu. Biarkan anak Anda tahu bahwa itu hanya fantasi, dan bahwa ia tidak boleh menunjukkan tindakan ini dalam kehidupan nyata.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314337.html

Media
  • Kerugian TV Kabel

    TV kabel adalah salah satu cara utama orang Amerika menerima pertunjukan yang ingin mereka tonton dalam kenyamanan ruang tamu mereka sendiri. Dengan kemajuan terbaru seperti DVR, kabel digital dan kemampuan bayar per tayang, TV kabel menjadi lebih populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ada be

  • Kerugian Jitterbug

    Jitterbug, layanan telepon seluler yang dirancang untuk warga senior, menggunakan handset tombol besar dan rencana panggilan sederhana untuk membuat ponsel lebih mudah diakses dan mengundang bagi manula. Meskipun mudah digunakan dan membebaskan layanan nirkabel, Jitterbug memang memiliki beberapa ke

  • Apa Keuntungan & Kerugian Menggunakan Basis Data di Microsoft Access?

    Keputusan untuk menggunakan Access 2010, produk basis data tingkat Kantor Microsoft, alih-alih basis data lain, tergantung pada kebutuhan basis data spesifik Anda serta ukuran yang diharapkan dari database Anda. Biaya pemeliharaan dan lisensi juga harus dipertimbangkan untuk database multi-pengguna

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com