whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Apa Perbedaan Antara Perekam DVR & DVD?

Perekam video digital dan perekam DVD keduanya memberikan pengganti modern untuk VCR. Dengan merekam secara digital, DVR dan perekam DVD memberikan kualitas gambar yang lebih tinggi daripada kaset VHS. Pada banyak sistem dari setiap jenis, pengguna juga dapat mengimpor video ke komputer untuk diedit atau diunggah ke Web. Meskipun DVR dan perekam DVD memiliki banyak fitur serupa, beberapa perbedaan menonjol di antara keduanya.


Penyimpanan
Perekam video digital menulis video yang direkam ke hard drive internal. Jumlah video yang dapat disimpan oleh DVR tergantung pada ukuran hard drive ini. Karena DVR menggunakan penyimpanan bawaan ini, DVR tidak memberikan portabilitas VHS atau DVD. Namun, beberapa model terhubung ke jaringan rumah untuk memungkinkan transfer ke komputer. Perekam DVD menyimpan data pada disk yang dapat direkam, biasanya DVD-R /RW dan DVD + R /RW, meskipun beberapa juga menerima DVD-RAM. Pengguna dapat memutar disk ini di pemutar DVD atau komputer yang kompatibel.

Fitur
DVR terhubung melalui sinyal televisi dan memberikan panduan pada layar untuk menonton dan merekam TV. Panduan ini dapat secara otomatis menemukan acara untuk direkam berdasarkan nama atau waktu. Perekam DVD bekerja lebih seperti VCR tradisional dengan waktu perekaman yang dapat diprogram. Meskipun mereka tidak memiliki interaktivitas DVR, perekam DVD juga mendukung input non-TV untuk merekam dari kamera atau konsol permainan video. Perekam DVD juga berfungsi ganda sebagai pemutar DVD.

Biaya
DVR dan perekam DVD memiliki beragam model dan biaya. Namun ada satu perbedaan harga utama, karena DVR secara teratur memerlukan langganan bulanan, sedangkan perekam DVD tidak. Penyedia DVR membebankan biaya langganan ini, apakah DVR Anda berasal dari penyedia kabel atau satelit Anda, atau pihak ketiga. Beberapa perusahaan kabel dan satelit menyediakan perangkat keras DVR yang terpasang pada set-top box mereka, meniadakan harga pembelian, tetapi masih mengenakan biaya lebih banyak per bulan daripada untuk kotak non-DVR.

Pergeseran Waktu
Penarikan utama untuk DVR, pergeseran waktu memungkinkan pemirsa untuk menjeda TV langsung dan memajukan iklan yang lalu. Perekam DVD yang lebih lama, berfungsi serupa dengan VCR, tidak menawarkan fitur ini, hanya mendukung perekaman atau pemutaran sekaligus. Banyak perekam DVD baru sekarang juga mendukung pengalihan waktu, meskipun untuk itu diperlukan cakram DVD-RW, DVD + RW atau DVD-RAM yang dapat ditulis ulang sebagai pengganti media DVD-R atau DVD + R standar.

Memutuskan
Memilih apakah akan membeli DVR atau perekam DVD tergantung pada kebutuhan Anda. Perekam DVD, terlepas dari kebutuhan untuk membeli disk yang dapat direkam, dalam jangka panjang tetap lebih murah karena biaya berlangganan DVR. DVD juga menyediakan cara yang lebih mudah untuk membawa video yang direkam ke komputer lain. Namun, DVR menawarkan sistem panduan yang rumit dan memori rekaman besar yang tidak perlu diganti. Kedua teknologi menawarkan layanan perekaman berkualitas tinggi, sehingga pilihannya tergantung pada preferensi pribadi Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101306288.html

Media
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Apa Perbedaan Antara Garis Bawah & Garis Bawah?

    Sementara beberapa definisi mencantumkan garis bawah dan garis bawah sebagai hal yang sama, mereka biasanya dianggap sebagai karakter atau alat terpisah yang digunakan dalam penulisan dan pemrosesan kata. Garis Bawah Garis bawah adalah garis horizontal yang berada di bawah kata atau karakter In

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com