whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media sosial

Keuntungan dan Kerugian Media Sosial dalam Bisnis

Media sosial telah menjadi batas baru bagi bisnis untuk menerapkan strategi pemasaran mereka. Dengan penghalang rendah untuk masuk dan berbagai platform untuk memanfaatkan, media sosial menawarkan peluang yang tak tertandingi bagi perusahaan untuk menjangkau pelanggan dan membangun kesadaran merek. Namun, menggunakan platform ini untuk potensi penuh mereka tidak selalu mudah dan membawa risiko yang unik.

Jenis Media Sosial - Facebook sering dikutip sebagai perhentian ideal pertama untuk membangun bisnis kehadiran media sosial. Jaringan besar Facebook, dikombinasikan dengan fleksibilitas dan kesederhanaan penggunaannya, menjadikannya sangat cocok untuk sebagian besar bisnis. Google+ telah memperoleh daya tarik di dunia media sosial dan menawarkan manfaat unik: bisnis dengan kehadiran Google+ menikmati peringkat yang semakin menguntungkan dalam hasil pencarian Google ketika Google bekerja untuk mengintegrasikan jaringan di seluruh produknya, dan ukuran platform yang agak lebih kecil dapat membuat lebih intim, percakapan khusus dengan pelanggan. Twitter dapat menjadi platform yang bermanfaat bagi perusahaan dengan aliran berita atau tautan untuk berbagi dengan pengikut. Untuk bisnis dengan aliran reguler gambar dan konten video pendek, Instagram - sekarang dimiliki oleh Facebook - memungkinkan gaya visual bercerita dan menawarkan banyak pengguna. Di luar raksasa media sosial ini, platform lain dapat menawarkan peluang pemasaran untuk jenis bisnis yang tepat. Pinterest memiliki basis pengguna yang terus bertambah dan didominasi perempuan untuk konten gaya visual "scrapbooking"; LinkedIn populer di kalangan freelancer sebagai alat jaringan untuk menemukan klien.

Keuntungan
Pemasaran media sosial adalah cara terbaik bagi bisnis untuk memperluas eksposur mereka kepada publik dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada pemasaran tradisional. Membangun kehadiran di platform yang banyak digunakan seperti Facebook dan Twitter dapat membantu menargetkan pelanggan baru dan membuat merek Anda lebih terlihat. Selain itu, komunikasi dua arah yang difasilitasi oleh media sosial dapat meningkatkan layanan pelanggan dan memungkinkan bisnis untuk mendapatkan informasi baru tentang pelanggan mereka dan menyesuaikan komunikasi berdasarkan pengetahuan itu.

Kekurangan
Sementara media sosial bisa menjadi kuat alat pemasaran, itu tidak sepenuhnya bebas risiko. Fans dan pengikut bebas memposting komentar mereka di platform ini, memaparkan bisnis Anda terhadap kemungkinan publisitas negatif. Respons cepat dapat membantu meminimalkan kerusakan dari komentar ini, tetapi tidak dapat menghapus kritik dari halaman atau umpan bisnis Anda. Peretas menimbulkan ancaman lain bagi bisnis di media sosial: penyerang dapat mengambil alih halaman perusahaan atau memberi makan dan berbagi informasi palsu yang dapat dengan cepat menjadi viral. Bahkan bisnis besar dan terhormat telah menjadi korban peretas; usaha kecil perlu mengambil tindakan pencegahan keamanan saat membuat kata sandi dan berbagi informasi kata sandi dengan karyawan.

Pertimbangan
Bisnis dapat dengan mudah mengatur kehadiran di beberapa saluran media sosial; namun, tidak satu pun dari platform ini yang akan membantu mereka mendapatkan pelanggan tanpa investasi waktu dan usaha. Halaman Facebook atau feed Twitter yang tidak dijaga dapat meninggalkan kesan negatif pada pelanggan potensial dan menyebabkan bisnis Anda kehilangan penggemar dan pengikut. Bisnis harus mempertimbangkan sumber daya mereka sebelum mengembangkan strategi pemasaran media sosial untuk memastikan bahwa mereka dapat memberikan perhatian dan komunikasi yang sering diperlukan untuk merangkul media sosial secara efektif.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media-sosial/101311840.html

Media sosial
  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

  • Bagaimana Komputer Membantu Bisnis?

    Bisnis saat ini tidak dapat bertahan tanpa bantuan komputer. Komputer memandu setiap aspek bisnis mulai dari desain produk, komunikasi, pembelian, penjualan, iklan, dan personel yang diperlukan untuk mengoperasikan komputer. Namun, sama pentingnya dengan fitur-fitur ini, mereka hanya membuat bagian

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com