whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa yang Harus Dilakukan jika ISP Anda Mencekik Anda

Jika koneksi Internet Anda tiba-tiba melambat dan tidak ada yang salah dengan koneksi itu sendiri, ada kemungkinan layanan Anda sedang diperketat. Penyedia layanan internet menggunakan pembatasan untuk mengurangi penggunaan bandwidth dari pengguna berat, yang dapat menurunkan layanan untuk orang lain menggunakan infrastruktur yang sama.

Tujuan

Pembatasan digunakan oleh ISP untuk mengelola penggunaan bandwidth di jaringan mereka. Beberapa penyedia akan membatasi bandwidth yang tersedia untuk koneksi pengguna terberatnya untuk memastikan pelanggan lain tidak melihat kecepatan Internet yang lebih lambat sebagai hasilnya. Pelambatan dapat terjadi atas dasar per-akun sebagai akibat dari melebihi jumlah bandwidth yang ditentukan yang dialokasikan per bulan, atau sebagai grup ke pengguna terberat selama masa penggunaan bandwidth tinggi secara keseluruhan.

Gejala

Mencari tahu jika koneksi Anda telah dibatasi mungkin sulit karena banyak penyedia layanan tidak akan memberi tahu Anda tentang tindakan mereka. Throttling muncul sebagai penurunan tiba-tiba dalam kecepatan unduhan atau untuk aplikasi tertentu ketika koneksi Internet beroperasi secara normal. Pembatasan mungkin bersifat sementara - hanya berlangsung beberapa jam atau beberapa hari - sebagai akibat dari penggunaan bandwidth yang besar, atau dapat berlangsung selama sisa periode penagihan jika Anda telah melebihi jumlah bandwidth yang diberikan. Kecepatan internet akan kembali normal setelah periode waktu dalam kedua kasus.

Apa yang Harus Dilakukan

Hubungi penyedia layanan Internet Anda jika Anda yakin sedang diperlambat. Perwakilan layanan pelanggan ISP biasanya dapat memberi tahu Anda jika akun Anda ditargetkan, dan jika ada yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya. Coba cari tahu apa penyebabnya jika Anda berulang kali dicekik: misalnya, berbagi file dan streaming video dapat menggunakan banyak bandwidth dengan cepat. Penggunaan bandwidth berat yang kronis dapat menyebabkan penangguhan dan penghentian akun Anda, jadi penting bagi Anda untuk memahami dan mengatasi masalah penggunaan bandwidth Anda dengan cepat.

Alternatif

Penyedia akan kemungkinan tidak membalikkan pembatasan setelah terjadi, jadi mungkin perlu mempertimbangkan alternatif untuk terhubung ke Internet untuk beberapa aplikasi. Bahkan koneksi yang dibatasi memiliki bandwidth yang cukup untuk melakukan fungsi-fungsi dasar, tetapi aktivitas bandwidth yang lebih tinggi seperti streaming, pengunduhan, dan berbagi file dapat berfungsi secara salah jika sama sekali. Dalam kasus ini, Anda mungkin perlu menggunakan koneksi yang berbeda, seperti smartphone atau modem seluler, atau layanan Internet bersama seperti hotspot Wi-Fi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312712.html

Jaringan
  • Cara Membangun Server Internet

    Membangun server Internet berarti lebih dari sekadar merakit perangkat keras. Secara khusus, ada kekhawatiran untuk mengatasi tentang melayani komunitas Internet yang belum tentu terlihat ketika mengembangkan server untuk digunakan dalam pengaturan jaringan perusahaan atau kecil. Artikel ini men

  • Apa itu Filter Komputer?

    Impuls orang tua alami untuk menginginkan yang terbaik untuk anak-anak kita, dan ingin melindungi mereka dari pengaruh yang tidak pantas, datang ke konflik serius di Internet. Ada banyak sekali informasi yang tersedia secara online, informasi yang dapat digunakan anak-anak untuk mempelajari cara mer

  • Apa yang Anda Butuhkan untuk Menghubungkan Speaker ke TV Anda?

    Ada beberapa item yang Anda perlukan untuk menghubungkan speaker Anda ke televisi Anda. Karena sebagian besar speaker tidak memiliki daya, Anda harus memasang power amp. Anda juga akan memerlukan kabel speaker sehingga suara akan mencapai speaker dari power amp dan kabel audio untuk mengirim sua

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com