whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Perbedaan Antara Broadband DSL dan Internet Kecepatan Tinggi?

Kata "broadband" digunakan untuk merujuk pada segala jenis layanan Internet yang menyediakan akses Internet berkecepatan tinggi dan berkelanjutan. Digital subscriber line, atau DSL, selalu broadband, tetapi bukan satu-satunya jenis broadband. Layanan broadband yang berbeda menggunakan kabel dan sistem transmisi yang berbeda untuk menghubungkan pengguna ke Internet, tetapi mereka semua berkecepatan tinggi.

DSL
DSL menggunakan kabel telepon di gedung untuk terhubung ke Internet , mengirim sinyal dari modem komputer ke modem penyedia layanan Internet melalui saluran telepon dalam bentuk digital. Seperti semua layanan broadband, DSL tetap terhubung ke Internet setiap saat dan tidak mengharuskan pengguna untuk terhubung dan memutuskan sambungan seperti halnya dial-up. Meskipun menggunakan saluran telepon, DSL memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon saat mereka menggunakan Internet.

Kabel
Kabel broadband Internet menggunakan kabel koaksial bangunan yang mengirimkan data ke televisi. Kabel dihubungkan ke stopkontak di dinding di satu ujung dan modem kabel di ujung lainnya, dan kabel kedua berjalan dari modem ke komputer. Pengguna dapat menonton televisi kabel dan mengakses Internet secara bersamaan. Koneksi semacam ini sangat mirip dengan DSL dalam hal kecepatan dan kualitas layanan, dan tidak memerlukan saluran telepon untuk menginstal.

Serat Optik
Broadband serat optik Koneksi internet menggunakan kabel yang terbuat dari filamen kaca tipis untuk mengirimkan data dari penyedia layanan Internet ke komputer. Data bergerak serendah serat kaca, memberikan kecepatan unduh dan unggah yang lebih besar daripada jenis Internet kecepatan tinggi lainnya. Layanan Internet serat-optik memerlukan pemasangan kabel khusus ini, tidak seperti DSL dan kabel, yang menggunakan kabel yang sudah ada di gedung.

Nirkabel dan Satelit
Layanan broadband internet nirkabel mengirimkan data dari penyedia layanan ke komputer pengguna melalui gelombang radio, sehingga mereka tidak memerlukan komputer untuk dihubungkan ke modem atau saluran eksternal apa pun. Komputer memang membutuhkan kartu nirkabel internal untuk menerima sinyal. Layanan Internet satelit mengirimkan data dari satelit ke piringan kecil yang dipasang di luar rumah atau kantor pengguna. Piringan terhubung ke peralatan mengirim dan menerima, yang pada gilirannya terhubung ke komputer pengguna.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310081.html

Jaringan
  • Apa Perbedaan Antara Monitor dan TV?

    HDTV terutama dirancang untuk tujuan hiburan, dengan pengguna melihat konten melalui Blu-ray, DVD, siaran, kabel, dan streaming Internet. Monitor komputer pada umumnya dimaksudkan untuk dihubungkan ke menara desktop atau komputer laptop, dan untuk menampilkan data, teks, gambar dan video. Ada bebera

  • Apa Perbedaan Antara TTY dan TDD?

    Teknologi telah membuat lompatan dalam memberikan pilihan komunikasi bagi penyandang cacat. TTY dan TDD memungkinkan individu tuna rungu dan tuna rungu berkomunikasi melalui telepon. TTY dan TDD berfungsi bersama - tidak ada perbedaan pembeda. Apa itu TDD? TDD, atau Telecommunications Device for

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com