whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Bits, Bytes, dan What “Bits Per Pixel” Sebenarnya Berarti

Dalam masyarakat di mana yang lebih besar lebih baik, lebih banyak lebih baik dan lebih baik, yah, lebih baik, tidak ada tempat di mana ini lebih benar daripada di dunia komputer. Sebagian besar dari kita mungkin tidak tahu apa arti istilah bit
dan byte
, tetapi semua orang tahu bahwa lebih banyak dari mereka yang membuat komputer mereka lebih baik.

Tapi, Apakah sedikit lebih dari satu byte? Apakah ada prasmanan yang menawarkan lebih dari sekadar bit dan byte? Bagaimana jika kita benar-benar lapar untuk mendapatkan lebih banyak? Apakah mereka menawarkan ... megabita? Faktanya, mereka melakukannya. Mari kita jelajahi.

Ketika kita berbicara tentang bit dan byte, kita merujuk pada unit memori yang menyimpan informasi komputer. Pikirkan sedikit sebagai kotak kecil informasi yang hidup di hard drive atau RAM komputer Anda.

Delapan dari kotak kecil ini, atau bit, membentuk satu byte. Sekitar 1000 byte menghasilkan satu kilobyte dan sekitar 1000 kilobyte menghasilkan satu megabita. (Saya katakan kira-kira karena secara teknis, ada lebih dari satu cara untuk mengukur Situs mega terhadap sesuatu. Berkat matematika, mega juga bisa 1024.)

Penting untuk diingat bahwa delapan bit membuat byte karena kelompok delapan bit ini, atau faktor-faktor dari kelompok delapan ini, seperti 16, 24, 32 adalah blok bangunan yang membentuk sebagian besar bahasa komputer. Gagasan penting lainnya adalah semakin banyak bit yang Anda miliki, semakin banyak informasi yang dapat Anda simpan.

Oke, jadi kami tahu bit membangun blok untuk bahasa komputer. Kita tahu bahwa delapan bit membentuk satu byte (dan kelompok delapan ini penting, jadi ingatlah!). Tetapi mengapa ini penting?

Sedikit adalah sekotak informasi, katakanlah, hard drive kami – tetapi apa yang ada di dalam kotak itu? Jika Anda membaca artikel saya, Bagaimana Nol dan Yang Satu Membuat Musik, Foto, dan Semuanya Digital, tidak akan mengejutkan untuk mendengar bahwa kotak itu berisi angka nol atau angka satu. Maaf, tidak semenyenangkan hadiah ulang tahun. Ada zillions bahasa komputer yang berbeda, tetapi mereka semua menggunakan nol dan satu.

Jadi bagaimana bisa bit membuat semua ini seperti warna dan huruf? Baik bahasa komputer dan susunan bit menentukan apa yang akhirnya berubah menjadi.

Mari kita bandingkan dengan bahasa Inggris. "Bit" kami adalah huruf-huruf alfabet. Bahasa kami adalah bahasa Inggris.

Huruf H, T, R, E, A dapat dirangkai dalam tiga cara unik: hati, bumi
atau
pembenci. Huruf yang sama, tetapi urutannya berbeda, kata berbeda, dan artinya berbeda.

Ide yang sama ini berlaku untuk komputer dan bit. Bergantung pada pengelompokan bit dan bahasa yang digunakan, mereka dapat menjadi warna pada TV, audio dari Compact Disc atau huruf, seperti yang Anda baca sekarang. Yap, masing-masing huruf yang Anda baca dapat diwakili oleh sekelompok delapan bit.

Anda dapat mencobanya sendiri - inilah halaman di mana Anda dapat mengetikkan beberapa teks dan mengubahnya menjadi nol dan yang.

Dalam bahasa Inggris, 26 huruf kami menghasilkan lebih dari satu juta kata. Bagaimana dengan bahasa komputer? Nah, ingat ketika saya mengatakan bahwa pengelompokan delapan bit itu penting? Banyak bahasa komputer didasarkan pada kelompok delapan. Setiap grup berisi string delapan bit, 16 bit, 24 bit, dan sebagainya.

Dalam bahasa 8-bit, ada grup yang terdiri dari delapan nol dan yang berbaris dalam satu baris yang membentuk serangkaian angka. Mari kita sebut string ini kode 8-bit. Ada maksimum 256 kode 8-bit yang unik. Berikut adalah contoh kode 8-bit untuk huruf dalam alfabet.

Sekarang mari kita terapkan ini pada bahasa warna.

8-bit Color

Katakanlah Anda memiliki gambar digital Darth Vader di komputer Anda. Gambar dibuat menggunakan warna 8-bit. Karena bahasa 8-bit memiliki 256 kombinasi berbeda dan setiap kombinasi menghasilkan warna yang unik, kami memiliki 256 warna untuk digunakan. Kedengarannya cukup bagus bukan? Ingat kotak Crayola Crayons yang besar dengan rautan di belakang. Itu memiliki 64 krayon berwarna berbeda. Anda dapat membuat beberapa gambar yang sangat berwarna. TV 8-bit Anda menghancurkannya dengan 256 warna yang tersedia untuk membuat gambar di layar!

Warna 16-bit

Tetapi bagaimana jika teman Anda mulai memberi tahu Anda tentang warna 16-bitnya gambar dari Darth Vader? Dengan warna 16-bit Anda sekarang memiliki string 16 nol dan satu yang berturut-turut untuk membuat kode 16-bit yang masing-masing mewakili warna unik. Tanpa membuat Anda bosan dengan matematika, saya akan memberitahu Anda bahwa kami sekarang memiliki 65.536 variasi warna yang unik. Kotak krayon ini jauh lebih besar! Dan ya, lebih besar lebih baik.

Anda dapat menebak bahwa saat kami beralih ke 24-bit, 32-bit, dan seterusnya, kami memiliki lebih banyak warna yang membuat gambar dengan lebih detail dan jelas.

Gagasan "bit per something" ini berlaku untuk semua digital. Semakin banyak "bit per," semakin banyak detail yang tersedia. Dalam hal komputer Anda, itu masuk akal. Jika hard drive Anda memiliki 500 gigabytes ruang yang berarti Anda memiliki ... tunggu, tunggu, keluar kalkulator ... dan ... Anda memiliki 4.000.000.000.000 bit. Banyak sekali nol dan satu.

Seperti yang Anda lihat, prasmanan digital memiliki banyak hal yang ditawarkan. Bahkan hanya dengan nol dan satu, kita memiliki bit, byte, kilobyte, megabita, gigabita, terabita dan seterusnya. Saya tidak bermaksud menjadi kekanak-kanakan, tapi saya baru saja mendapatkan komputer baru dengan warna 64-bit dan mungkin saja Darth Vader saya tidak hanya lebih detail dan berwarna, tetapi mungkin juga lebih besar dari komputer Anda juga.

Kredit gambar: Jonathan Grossman


URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101318679.html

Internet
  • Apa Perbedaan Antara Monitor dan TV?

    HDTV terutama dirancang untuk tujuan hiburan, dengan pengguna melihat konten melalui Blu-ray, DVD, siaran, kabel, dan streaming Internet. Monitor komputer pada umumnya dimaksudkan untuk dihubungkan ke menara desktop atau komputer laptop, dan untuk menampilkan data, teks, gambar dan video. Ada bebera

  • Apa itu Situs Web Turnkey?

    Situs web turnkey terus meningkat popularitasnya dan mungkin membuat Anda bertanya-tanya apa sebenarnya situs web turnkey dan bagaimana manfaatnya. Turnkey dalam bisnis selalu berarti bisnis yang dapat Anda mulai segera dengan hanya memutar kunci dan memulai. Situs web turnkey mengikuti konsep yang

  • Apa Perbedaan Antara TTY dan TDD?

    Teknologi telah membuat lompatan dalam memberikan pilihan komunikasi bagi penyandang cacat. TTY dan TDD memungkinkan individu tuna rungu dan tuna rungu berkomunikasi melalui telepon. TTY dan TDD berfungsi bersama - tidak ada perbedaan pembeda. Apa itu TDD? TDD, atau Telecommunications Device for

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com