whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Memahami Bukaan: Cara Menghindari Gambar Buram

Mengambil foto yang ternyata buram sangat menyebalkan. Meskipun Anda dapat memperbaiki banyak masalah dengan perangkat lunak, tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki gambar yang buram - jadi penting untuk memperbaikinya saat mengambil bidikan.

Keburaman dapat terjadi karena sejumlah alasan; beberapa minggu yang lalu saya menulis tentang cara menghindari gambar buram dengan memfokuskan pada kecepatan rana. Dalam posting hari ini, saya akan berbagi kiat tentang cara menghindari gambar buram dengan memahami apertur Anda.

Saat menggunakan pengaturan manual, bagian penting dari persamaan eksposur adalah mengatur aperture, atau f-stop. Jika Anda mengatur apertur salah, hasilnya akan menjadi gambar buram.

Sebagai contoh, lihat gambar bunga di bagian atas posting ini. Jaraknya sama dengan gambar di bawah ini, tetapi latar belakangnya kabur. Kabur ini disengaja untuk membuat subjek bunga menonjol. Dalam hal ini, apertur diatur ke 1,8. Sementara pada foto di bawah, apertur diatur ke 8.0. Anda dapat melihat perbedaan dalam keseluruhan gambar blur.

Bukaan mempengaruhi seberapa banyak cahaya yang masuk ke kamera. Anda mengubah nilainya sesuai seberapa terang atau gelapnya untuk mendapatkan pencahayaan yang sempurna. Semakin rendah nomor apertur, semakin banyak cahaya yang masuk ke lensa.

Namun semakin rendah nomor apertur, semakin banyak blur terjadi di latar belakang gambar juga. Keburaman di latar belakang sering kali adalah apa yang Anda inginkan, dan saya akan membahasnya di pos nanti, ketika saya berbicara tentang kedalaman bidang. Untuk mendapatkan keburaman latar belakang yang disengaja, dan bukan keburaman subjek Anda yang tidak disengaja, Anda perlu mengatur dengan benar.

Karena saya memotret sebagian besar orang, ini sangat penting bagi saya karena saya tidak ingin memburamkan secara tidak sengaja "the people I'm photographing.", 3, [[Saya membahas hal ini dalam buku pemula saya, Say NO to Auto, tetapi saya akan membagikan bagiannya hari ini.

Pikirkan pembukaan bukaan pada skala angka 1 hingga 10. Pada 1, Anda akan memiliki 90 persen gambar Anda kabur, dan hanya 10 persen fokus. Bergantung pada lensa apa yang Anda gunakan, Anda dapat memotret pada f-stop 1,4 untuk menangkap sejumlah kecil gambar dalam fokus dengan sisanya tidak fokus.

Pendekatan ini membuat subjek tunggal sangat menonjol. lebih banyak - subjek yang fokus kontras dengan latar belakang kabur.

Jika Anda memotret empat orang dan ingin mereka semua dalam fokus, atur apertur Anda sedikit lebih tinggi dari 1,4, dekat dengan 3,5 atau 4,0 untuk mendapatkan grup semua dalam fokus, dengan beberapa latar belakang kabur.

Pada gambar di bawah, saya ingin kedua wajah dalam fokus, jadi setel apertur saya ke 4.0.

Ketika saya mengatur apertur saya ke 1.8, dan setel fokus saya pada gadis itu, anak laki-laki itu sekarang tidak fokus.

Anda selalu bisa setinggi yang Anda inginkan, hingga f 6.0 atau lebih, tetapi gambar Anda akan menjadi lebih gelap, dan latar belakang akan menjadi lebih rata dengan lebih sedikit kedalaman. Fotografer sering mencoba untuk pergi dengan aperture serendah mungkin, tergantung pada apa yang mereka potret.

Jika Anda ingat tip ini saat mengatur aperture Anda, Anda akan jauh lebih bahagia dengan hasil Anda. Anda mungkin ingin latar belakang buram, seperti pada gambar bunga, untuk membedakan subjek Anda dari latar belakang. Tetapi ketika memotret orang, Anda biasanya tidak ingin satu orang buram, atau tidak fokus, jadi pahami bagaimana aperture berfungsi untuk mengaturnya dengan benar.

Kredit foto: Kristen Duke


URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101318676.html

Internet
  • Cara Mengatur Situs Web & URL

    Jika Anda masih baru dalam hal Internet ini atau Anda memiliki sedikit pengalaman tetapi Anda perlu mengatur situs web dan Anda tidak tahu, jangan panik. Menyiapkan situs web dan URL cukup sederhana dan dapat dilakukan dalam beberapa menit. Anda dapat dan perlu meluangkan lebih banyak waktu untu

  • Cara Mengatur ID Penelepon di Komputer

    Jika Anda menghabiskan banyak waktu di PC, identifikasi penelepon ponsel Anda muncul di layar komputer Anda itu mudah. ID pemanggil pada PC Anda dapat menghemat perjalanan Anda ke ponsel jika Anda menyaring panggilan Anda. Langkah 1 Temukan program perangkat lunak ID pemanggil gratis untuk kompu

  • Cara Mengatur Email SuddenLink

    SuddenLink adalah penyedia layanan Internet dan kabel seperti AOL yang memberi pengguna akses ke berita, cuaca, hiburan, dan lainnya. SuddenLink juga merupakan penyedia email yang memungkinkan pengguna memiliki akun SuddenLink. Menyiapkan akun email dengan SuddenLink adalah proses sederhana yang

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com