whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Pengaruh Pembelajaran Online

Pembelajaran online mengubah cara siswa dari semua jenis dan usia berinteraksi dan mengakses informasi. Efeknya tergantung pada siswa dan institusi yang membuat perubahan. Kursus online yang berkembang dengan baik, seperti kursus tradisional yang berkembang dengan baik, dapat membuka dunia baru pembelajaran bagi siswa.

Akses
Pembelajaran online meningkatkan akses ke pendidikan untuk berbagai jenis orang-orang. Bagi mereka yang memiliki kewajiban harian yang menyita waktu, fleksibilitas kursus online, atau bahkan gelar online, dapat berarti perbedaan antara mendapatkan gelar sekolah tinggi dan gelar sarjana, atau gelar sarjana dan doktor. Di daerah pedesaan di mana sumber daya mungkin terbatas, kursus online dapat memperluas cakupan pendidikan bagi siswa, termasuk kelas-kelas yang sistem pendidikannya tidak mampu tawarkan. Mereka yang cacat, seperti ketidakmampuan untuk melihat atau mendengar, mungkin juga mendapati bahwa teknologi yang tersedia bagi mereka dalam kursus online membuat belajar lebih mudah.

Efisiensi
Jika dikembangkan dengan benar, kelas online dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas saja. Untuk menambah kuliah, guru dapat memberikan akses ke alat yang memfasilitasi diskusi dan partisipasi aktif. Dalam lingkungan online, guru dapat menjangkau siswa dengan gaya belajar yang berbeda dengan lebih mudah. Misalnya, mereka dapat memposting video ceramah untuk mereka yang belajar terbaik dengan mendengarkan, diagram, foto atau video untuk mereka yang belajar terbaik dengan melihat dan permainan interaktif bagi mereka yang belajar dengan melakukan. Penilaian daring dapat membantu guru mengidentifikasi siswa-siswa yang membutuhkan perhatian ekstra, sehingga lebih kecil kemungkinannya bahwa para siswa ini lolos dari keretakan daripada di lingkungan tradisional.

Interaksi Sosial
Debat panas seputar implikasi sosial dari online belajar. Bagi mereka dengan kecemasan sosial yang melumpuhkan, layar yang memisahkan mereka dari orang lain mungkin melegakan - dan memberikan cara yang tidak terlalu menegangkan untuk mengajukan pertanyaan dan memberikan komentar. Namun, beberapa orang mungkin memiliki reaksi yang berlawanan, jika mereka kurang mahir dengan komputer dan Internet. Jika dibuat dengan baik, kursus online memfasilitasi diskusi sambil menghormati semua siswa. Karena instruktur tidak dapat melihat reaksi siswa, dan tidak selalu menerima umpan balik segera, mereka harus menginjak dengan hati-hati dengan mata pelajaran yang sensitif dan menjaga diskusi tetap fokus dan hormat. Instruktur pembelajaran online mungkin harus berusaha lebih keras untuk membuat semua orang merasa terhubung dengan kelompok dan dengan isi kursus.

Biaya
Pembelajaran online dapat mengurangi biaya untuk institusi dan siswa. Siswa dapat menghemat biaya bensin dan biaya perjalanan lainnya, sambil mempertahankan pekerjaan penuh waktu yang mungkin tidak dimungkinkan dengan pendidikan tradisional. Meskipun pengembangan program dan teknologi mungkin lebih mahal pada awalnya, lembaga mungkin menemukan bahwa mereka dapat mengurangi biaya karena penurunan penggunaan fasilitas dan peningkatan rasio mahasiswa dengan fakultas. Setiap lembaga akan berbeda, dan tergantung pada situasinya harus menganalisis biaya dan manfaat dari penerapan pendidikan online.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101309094.html

Internet
  • Efek Internet pada Pembelajaran

    Internet telah menjadi revolusi bagi banyak bidang kehidupan sehari-hari, dan tidak ada tempat yang lebih berpengaruh daripada pembelajaran dan pendidikan. Keberadaan Internet telah membuat dampak yang mengesankan pada cara orang belajar dan, meskipun beberapa negatif terkait dengan teknologi, itu t

  • Cara Memainkan Harmonika Online Gratis

    Harmonika terdengar di semua jenis musik, dari rock hingga blues hingga funk. Jika Anda ingin menguasai harmonika, yang telah dimainkan selama ratusan tahun, hal terbaik untuk dilakukan adalah latihan, latihan, latihan. Harmonika adalah instrumen nyata dan Anda harus memilikinya agar benar-benar

  • Cara Memeriksa Suhu CPU Online

    Jika suhu CPU Anda terlalu tinggi, Anda dapat merusak komputer Anda atau menyebabkannya mati secara otomatis. Seringkali, suhu CPU naik karena menjalankan terlalu banyak proses pada saat bersamaan. Mengawasi suhu CPU Anda akan memberi Anda petunjuk tentang apa yang menyebabkan suhu naik dan prog

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com