whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Pengaruh Remaja yang Bertumbuh di Internet

Remaja yang tumbuh dewasa di era Internet menghadapi berbagai tantangan dan hambatan yang berbeda dengan mereka yang tumbuh di masa awal yang lebih sederhana. Dengan stimulasi dan komunikasi yang terus-menerus tersedia di rumah, di sekolah, dan bahkan di saku mereka melalui telepon pintar, remaja memerlukan pendidikan dan keterbatasan untuk memahami bahaya dan manfaat dari akses internet yang konstan. Meskipun risikonya banyak, manfaat potensial dari tumbuh online juga harus dikenali.

Masalah Identitas
Dalam laporan Frontline tentang efek Internet pada remaja, masalah bagaimana identitas Internet dibentuk oleh dua cara. Pertama, Internet mendorong terciptanya identitas alternatif, di mana orang dapat menerima persona yang sama sekali baru. Dalam banyak hal, ini adalah cara berinteraksi yang sehat dan khas di Internet. Jenis perilaku ini terjadi di ruang obrolan, di media sosial, dan di lingkungan game. Di sisi lain, Internet juga menawarkan banyak anonimitas bagi mereka yang menginginkannya. Ini memungkinkan sebagian orang untuk mengekspresikan diri mereka secara lebih bebas, sementara yang lain menggunakannya sebagai alasan untuk melepaskan diri dari perilaku seperti bullying atau kebohongan yang tidak akan mereka lakukan jika tidak. Ketika remaja tumbuh dengan Internet, mereka harus membentuk identitas online, dan orang tua perlu bekerja dengan mereka untuk memastikan bahwa identitas itu sehat dan etis.

Interaksi Sosial
Dengan Internet yang selalu tersedia sebagai semacam pengganti untuk interaksi sosial tatap muka, remaja tertentu tumbuh terisolasi, dengan keterampilan komunikasi pribadi yang menderita sebagai hasilnya. Jejaring sosial atau permainan sosial menggantikan interaksi sosial yang asli dan nyata. Ini dapat membuat situasi sosial dunia nyata sulit bagi remaja ini, menciptakan masalah di kemudian hari. Jenis keterampilan ini masih penting dalam pendidikan tinggi dan ketika remaja memasuki pasar kerja di kemudian hari. Pada saat yang sama, remaja lain dapat mengambil manfaat dari komunikasi yang mereka capai secara online. Menurut Dr. John Grohol, remaja mungkin merasa bebas untuk berbagi dan berkomunikasi lebih terbuka saat online. Ini kadang-kadang mengarah pada pembentukan hubungan berkualitas tinggi, yang penting untuk kualitas hidup yang baik. Dalam kedua kasus tersebut, jelaslah bahwa Internet telah menggeser paradigma pengembangan keterampilan sosial.

Belajar
Pendidikan remaja dihadapkan pada tantangan dan peluang baru sebagai akibat dari Internet. Siswa memiliki akses ke sumber daya pendidikan yang jauh lebih banyak daripada sebelumnya. Menurut survei guru Penempatan Lanjutan dan Proyek Penulisan Nasional, 65 persen percaya bahwa Internet membantu membuat siswa lebih mandiri dalam hal pendidikan dan penelitian. Namun, di sisi lain, terdapat fakta bahwa 87 persen dari para pendidik itu percaya bahwa Internet berkontribusi pada generasi dengan rentang perhatian yang pendek. Jawaban di mata banyak pendidik terletak pada pembuatan program literasi digital sebagai bagian dari kurikulum pendidikan standar.

Pola Asuh
Mungkin efek terbesar remaja yang tumbuh di Internet melibatkan bagaimana orang tua perlu mendekati tugas membesarkan remaja. Seberapa dalam perubahan ini terletak akan menjadi lebih mudah terlihat ketika seluruh generasi orang tua terdiri dari orang-orang yang pernah remaja dibesarkan dengan akses internet yang konstan. Namun demikian, pedoman pengasuhan yang efektif terus diperluas karena kebutuhan yang dihadapi oleh generasi online. Orang tua harus membuat anak remaja mereka sadar akan bahaya predator dan pengganggu internet, mengajari mereka untuk menggunakan Internet secara bertanggung jawab dan memonitor mereka terhadap tanda-tanda ketergantungan berlebihan di Web.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312633.html

Jaringan
  • Bagaimana Menghubungkan Dua Komputer Melalui Internet

    Menghubungkan dua komputer melalui Internet cukup mudah dan bisa sangat berguna. Dengan dua komputer terhubung, Anda dapat menggunakan satu hard drive untuk menjalankan program atau menyalin dan menyimpan file. Langkah 1 Nyalakan kedua komputer dan sambungkan keduanya ke Internet. Langkah

  • Menghubungkan Internet Melalui Satelit Dish

    Dengan munculnya Internet broadband, teknologi baru memungkinkan pengguna Internet mengakses situs web favorit dengan kecepatan lebih tinggi. Sayangnya, sebagian besar Internet broadband memerlukan akses ke saluran televisi kabel atau koneksi khusus dari perusahaan telepon; ini berarti bahwa mereka

  • Peralatan yang Dibutuhkan untuk Menghubungkan ke Internet

    Menghubungkan ke Internet memiliki banyak manfaat, seperti membayar tagihan secara online, memeriksa email, mengirim pesan kepada teman, memposting di forum, dan banyak lagi. Bagaimana Anda membuat komputer itu online? Apa semua yang Anda butuhkan untuk membawa komputer Anda ke dunia informasi e

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com