whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Bagaimana Bandwidth Mempengaruhi Kinerja Situs Web?

Salah satu aspek terpenting dari kinerja situs web adalah jumlah bandwidth yang dialokasikan untuk penggunaannya. Bandwidth menentukan seberapa cepat server Web dapat mengunggah informasi yang diminta. Meskipun ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan terkait kinerja situs web, bandwidth sering kali menjadi faktor pembatas.

Definisi Bandwidth
Bandwidth didefinisikan dalam hal jumlah bit per detik. Sedikit adalah jumlah terkecil informasi komputer, nol atau satu, dan delapan di antaranya menghasilkan satu byte. Secara historis, koneksi jaringan diukur dalam bit, sedangkan perangkat pengguna akhir seperti memori komputer dan hard drive diukur dalam byte. Satu megabit lebih dari satu juta bit (lebih tepatnya, 1.048.576 bit), sementara satu gigabit lebih dari satu miliar bit (tepatnya 1.073.741.824 bit). Oleh karena itu, koneksi 100 megabit-per-detik dapat mengirim lebih dari 104 juta bit per detik, yang lebih berguna disebut sebagai 13MB per detik.

Menghitung Kebutuhan Bandwidth
Sebagian besar server web mengirim halaman dan gambar statis berdasarkan permintaan ke browser Web, yang berarti tidak diperlukan modifikasi pada file-file ini sebelum diunggah melalui Internet. Dalam kasus ini, persyaratan bandwidth cukup mudah. Jumlahkan total byte yang digunakan oleh sumber daya yang membentuk halaman tertentu di situs Anda: halaman HTML adalah sejumlah kilobyte HTML, JavaScript, dan file yang disertakan, sedangkan gambar yang diminta oleh halaman mungkin akan lebih banyak dari kilobyte. Misalnya, beranda mungkin 25KB dari HTML, Cascading Style Sheets, dan JavaScript, yang kemudian membuat permintaan untuk 250KB gambar. Karenanya, meminta halaman ini untuk pertama kali Anda membutuhkan data 275KB, atau 2.200 kilobit. Lebih dari koneksi Internet 100 megabit, Anda akan menggunakan lebih dari seperempat satu megabit selama satu detik, yang secara kasar berfungsi hingga 300 pengguna secara bersamaan dapat mengakses situs tanpa melambat. Beberapa jumlah bandwidth selalu hilang karena persyaratan jaringan overhead, jadi membulatkan perkiraan ini (dalam hal ini, dari 364 menjadi 300) adalah ide yang bagus. Situs web yang mengharapkan lebih dari 300 pengguna secara bersamaan, karena itu, akan membutuhkan lebih banyak bandwidth Internet, atau menggunakan file yang lebih kecil di beranda mereka.

Penghambatan CPU
Situs web juga dapat diperlambat oleh kebutuhan untuk melayani file dinamis . Ini adalah kasus setiap kali halaman Web dihasilkan berdasarkan kode pemrograman; misalnya, halaman di situs WordPress bukan HTML statis tetapi dihasilkan atas permintaan oleh pemrograman PHP dalam template WordPress. Situs dinamis dengan parameter yang sama dengan contoh halaman statis akan dapat menangani hanya 300 pengguna secara simultan jika persyaratan CPU untuk menghasilkan setiap halaman kira-kira di bawah sepertiga dari 1 persen CPU. Di sisi lain, jika 1 persen CPU digunakan untuk menghasilkan halaman, maka jumlah maksimum pengguna simultan akan lebih mendekati 100 dari 300, meskipun bandwidth yang tersedia dapat menangani lebih banyak pengguna.

Caching dan Jaringan Pengiriman Konten - Hambatan bandwidth dapat ditingkatkan dengan menggunakan jaringan pengiriman konten, atau CDN, yang menyimpan salinan data server Web Anda, biasanya di beberapa titik di Internet. Misalnya, CDN mungkin berlokasi di Tokyo dan London, menggandakan - atau menyimpan informasi dari server Web Anda untuk pengguna di Asia dan Eropa. CDN secara fisik lebih dekat dengan pengguna, mempercepat pengiriman dan mengurangi jumlah klik pada server Web utama Anda. Demikian juga, caching di server Web lokal atau CDN juga dapat sangat mengurangi persyaratan CPU, tetapi dengan biaya mengirimkan halaman yang sedikit kedaluwarsa ke browser Web.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101309087.html

Internet
  • Cara Memulai Situs Web Unduh Film & Musik

    Aksesibilitas, keunikan, dan kecepatan Internet terus meroket. Akibatnya, pengguna Internet yang cerdas menginginkan konten yang semakin kaya, termasuk audio multimedia dan video. Popularitas merek online yang menawarkan unduhan musik dan film, seperti Youtube dan iTunes, memiliki banyak webmaster y

  • Cara Menyalin & Menempel HTML Ke Situs Web Saya

    Sebagian besar webmaster pemula bingung tentang cara menggunakan HTML untuk memformat teks dengan cara tertentu, mengatur konten ke dalam kolom atau membuat tabel. Ketika Anda menemukan situs yang melakukan persis apa yang ingin Anda lakukan, browser Web Anda memberi Anda pandangan di dalam kode

  • Cara Membuat Situs Web Jurnal Online Anda Sendiri

    Jurnal bisa menyenangkan untuk dibuat dan dikelola. Bagi sebagian orang, menulis jurnal adalah cara untuk menemukan hal-hal tentang diri Anda atau orang lain, mengumpulkan pikiran Anda dan memberikan emosi Anda tempat untuk beristirahat. Beberapa penulis menggunakan jurnal untuk membantu mengemb

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com