whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Daftar Efek Virus Komputer

Internet telah mempermudah virus komputer untuk menyebar dengan cepat melalui unduhan dan email. Walaupun sebagian besar virus menyebabkan ketidaknyamanan, ada beberapa yang benar-benar merusak, sehingga sangat penting untuk menginstal program anti-virus yang aman di komputer Anda dan untuk menghindari situs web yang tidak dapat dipercaya. Setelah virus komputer menginfeksi sistem Anda, ada beberapa hal yang dapat terjadi - tergantung pada jenis virus.

Replikasi
Salah satu tujuan utama virus komputer adalah menginfeksi "as many other systems as possible.", 3, [[Untuk melakukan ini, virus mereplikasi dirinya sendiri dengan melampirkan ke file lain di komputer Anda. Metode umum penyebaran ke komputer lain adalah dengan mengirimkan pesan email dengan lampiran yang terinfeksi ke semua orang di buku alamat Anda. Jika Anda menemukan bahwa ruang kosong di komputer Anda berkurang dengan cepat atau orang-orang menerima email yang terinfeksi dari Anda, sangat mungkin komputer Anda memiliki virus.

Mengurangi Kinerja Komputer
Sementara komputer dapat menjadi lebih lambat seiring waktu karena jumlah ruang hard drive yang tersedia berkurang, virus juga mungkin mengurangi kinerja secara drastis. Waktu boot komputer yang terinfeksi seringkali jauh lebih lambat dari biasanya dan program juga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk diluncurkan. Anda mungkin juga melihat peningkatan crash dan macet ketika bekerja dengan komputer yang terinfeksi. Tidak jarang pula komputer yang terinfeksi memulai ulang secara tidak terduga atau menampilkan pesan kesalahan yang aneh.

Data Yang Rusak
Data pada komputer yang terinfeksi oleh virus sering menjadi rusak. Ini baik melalui virus yang melampirkan dirinya pada file yang membuat file-file ini tidak dapat digunakan dalam proses atau dengan merusak data. File atau folder dihapus sekaligus atau tidak dapat diakses. Saat mencoba meluncurkan aplikasi, Anda mungkin menerima pesan kesalahan tentang file yang tidak ditemukan atau tidak valid. Dalam beberapa kasus, ini dapat menyebabkan sistem operasi tidak mulai karena file yang hilang atau rusak.

Aktivitas Browser Tidak Biasa
Ketika pop-up di Internet adalah normal, jika Anda berulang kali menerima yang sama tidak peduli apa halaman Web yang Anda lihat itu bisa disebabkan oleh virus. Setelah komputer Anda terinfeksi, virus juga dapat mengubah halaman startup browser Anda ke situs web yang berisi kode berbahaya lainnya. Virus juga terkadang memblokir akses ke situs web keamanan dengan pembaruan atau informasi tentang cara menghapusnya. Jenis-jenis virus ini sering berupaya memasang malware lebih lanjut di komputer Anda dengan menampilkan tautan - yang disamarkan sebagai pesan sistem - ke perangkat lunak yang konon akan membersihkan infeksi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308949.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Virus Dari Yahoo Messenger

    Anda dapat rentan terhadap virus ketika Anda mencari melalui situs web atau mengunduh program di Internet jika Anda tidak dilindungi dari virus atau memiliki keamanan yang rendah. Saat terhubung ke Yahoo! Messenger Anda dapat memperoleh virus Trojan, yang dengan cepat akan menginfeksi komputer Anda.

  • Cara Menghilangkan Virus yang Memicu Restart Komputer Secara Otomatis

    Jika Anda baru-baru ini mengunjungi sebuah situs web atau mengunduh sebuah program dan tiba-tiba komputer Anda telah me-reboot sendiri dan menabrak atau berjalan sangat lambat, kemungkinan besar Anda adalah korbannya. virus komputer. Virus komputer adalah program perangkat lunak yang dapat masuk ke

  • Cara Memperbaiki Virus yang Memblokir Situs Web

    Virus menyebabkan banyak kerusakan pada komputer Anda. Beberapa virus dirancang untuk duduk di antara komputer Anda dan koneksi Internet Anda sehingga beberapa atau semua situs web yang ingin Anda kunjungi dilarang. Hal ini dapat membuat penelusuran web dan penelitian menjadi sulit, jika tidak s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com