whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Cara Menulis Email Bisnis untuk Mengatur Pertemuan Makan Siang

Meskipun mungkin terlihat seperti orang bodoh, sebenarnya ada beberapa seni untuk mengatur pertemuan bisnis melalui email. Jika Anda berencana untuk menyertakan makan siang dengan rapat Anda, Anda akan memiliki beberapa hal untuk dipertimbangkan. Gagasan dasar di sini adalah untuk tidak terlalu memikirkannya dan menyia-nyiakan pekerjaan berharga atau waktu pribadi dengan perincian - tetapi pada saat yang sama, Anda harus tetap mengingat kebutuhan dan motivasi orang lain.

Langkah 1 - Tuliskan sepotong informasi yang relevan di baris subjek email, yang menunjukkan bahwa email tersebut adalah undangan untuk makan siang. Jangan gunakan huruf kapital atau emotikon yang mengganggu dalam baris subjek - atau di mana pun dalam komunikasi bisnis, dalam hal ini. Sebaliknya, nyatakan tujuan Anda dengan jelas dan profesional; misalnya, Anda cukup mengetik "Rapat makan siang hari Rabu?" atau yang serupa.

Langkah 2
Mulailah dengan sapaan yang ramah dan profesional. Jika Anda menggunakan nama depan dengan kontak bisnis ini, tidak masalah untuk memanggil orang tersebut dengan nama depannya dalam salam, seperti "Dear Scott," atau cukup "Scott:". Jika Anda tidak mengenal orang itu dengan baik, gunakan nama belakang dan "Tuan" atau "Ms."

Langkah 3
Sebutkan bahwa Anda ingin bertemu orang itu untuk kencan makan siang, lalu katakan mengapa Anda ingin bertemu.

Langkah 4
Berikan beberapa opsi untuk tanggal dan waktu, berdasarkan pengetahuan Anda tentang jadwal orang tersebut. Jika Anda bertemu dengan pemilik restoran yang restorannya menawarkan penawaran khusus pada hari Jumat, misalnya, jangan memintanya untuk bertemu pada hari Jumat. Beri tahu orang itu hari dan waktu Anda tersedia, tawarkan beberapa hari atau waktu untuk dipilih. Anda juga dapat meninggalkan tanggal dan waktu sesuai kebijaksanaan orang lain - tetapi melakukan hal itu dapat berarti lebih banyak email bolak-balik untuk benar-benar memutuskan tanggal yang sama-sama nyaman.

Langkah 5
Sarankan beberapa restoran yang Anda rasa sesuai untuk jenis pertemuan yang akan Anda miliki. Misalnya, jika Anda memiliki detail yang serius dan intim untuk membahas tentang bisnis orang itu, mungkin ide yang buruk untuk menyarankan bertemu di pub lokal tempat semua teman-temannya berkumpul secara teratur. Dengan cara yang sama Anda menyarankan beberapa tanggal dan waktu, sarankan beberapa tempat untuk memberi orang lain kesempatan untuk memilih.

Langkah 6
Biarkan penerima tahu langkah selanjutnya, serta detail apa pun mungkin ingin tahu tentang tindak lanjut Anda. Jika Anda harus mendengar kembali dalam jangka waktu tertentu untuk dapat membuat jadwal Anda bebas, katakan padanya dengan sopan. Jika Anda akan ke luar kota selama beberapa hari setelah email, beri tahu dia bahwa Anda akan kembali kepadanya ketika Anda kembali.
Keluar dengan ramah, seperti "Hormat," atau "Salam." Jika email Anda tidak memiliki garis tanda tangan otomatis yang terlampir yang menyediakan detail kontak Anda, pastikan untuk memberikan nomor telepon Anda dan informasi kontak penting lainnya di bagian bawah email.

Kiat
Jaga tubuh email pendek dan manis. Para pebisnis mendapatkan banyak email, dan Anda tidak ingin email Anda terlalu lama sehingga penerima menghapus atau mengabaikannya sebelum membaca semuanya.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101308526.html

Email
  • Cara Mengatur Proxy Email

    Server proxy SMTP memungkinkan Anda untuk men-debug server SMTP yang sebenarnya. Ini dapat memberi Anda informasi seperti siapa yang mengirim e-mail ke server Anda, siapa penerima dan apakah server menerima pesan. Di satu sisi, ini memungkinkan Anda untuk mencegat lalu lintas surat di server dan men

  • Cara Membuat Sistem Email

    Saat menyiapkan sistem email untuk bisnis kecil Anda, Anda harus memastikan bahwa emailnya terlihat profesional dan bukan dari akun pribadi. Ada banyak jenis perangkat lunak online yang dapat digunakan untuk mengatur sistem email untuk bisnis kecil Anda. Namun, sistem Gmail untuk membuat email b

  • Cara Mengatur Outlook untuk Mengirim Email di Roadrunner

    Berita bagus untuk pengguna Outlook; Anda dapat mengatur email Road Runner Anda di Outlook dan memeriksa semua akun Anda dari satu tempat. Outlook mendukung beberapa akun email dalam satu antarmuka, sehingga Anda dapat menambahkan akun Road Runner Anda dan memiliki semua email Anda di satu tempa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com