whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Apakah Telepon Seluler Aman dalam Badai Petir?

Pada saat tertentu, ada sekitar 2.000 badai petir terjadi di dunia, menghasilkan sekitar 100 sambaran petir setiap detik. Dari mereka, di suatu tempat antara 25 juta dan 30 juta pemogokan di AS setiap tahun, menewaskan 50 hingga 75 orang dan melukai hingga 750. Dengan begitu banyak orang yang terserang, masuk akal bahwa Anda tidak ingin menggoda nasib dengan berjalan-jalan di sekitar dengan apa yang bisa berjumlah batang pencahayaan mini yang menempel di kepala Anda. Tapi seberapa berbahaya ponsel dalam badai petir?


Kebenaran yang Mengejutkan - Seseorang yang mengobrol di ponsel sama-sama disambar petir seperti seseorang yang tidak . Berlawanan dengan kepercayaan bahwa komponen logam dari ponsel dan pemutar media portabel membuat pengguna perangkat tersebut menjadi sasaran dalam badai petir, petir paling tertarik pada objek tertinggi di area tertentu yang menyediakan jalur tercepat dan termudah ke tanah. Alasan mengapa pohon sering ditabrak adalah karena mereka biasanya merupakan konduktor potensial tertinggi di area tertentu. Target lain yang sering diserang adalah gunung dan puncak bukit, yang, seperti tress, tidak memiliki potongan logam di dalamnya. Jadi aturan umum keselamatan petir, yang mengatakan peluang Anda terkena pukulan meningkat jika Anda adalah objek tertinggi di daerah itu, berlaku untuk semua orang - terlepas dari apakah mereka berbicara di ponsel.

Tidak Lengkap Bahaya-Gratis
Sementara ponsel dan perangkat elektronik lainnya mungkin tidak menarik petir, ada bukti yang menunjukkan mereka bisa membuat situasi yang sudah-melistrik lebih buruk. Pada 2007, New England Journal of Medicine memuat cerita tentang seorang pelari berusia 37 tahun yang terlempar 8 kaki ketika kilat menghantam pohon terdekat. Luka-lukanya - dua luka bakar paralel tipis yang paralel - mulai di suatu tempat di sekitar perut, terpisah di tulang dada untuk menjalar ke kedua sisi lehernya dan berhenti secara tiba-tiba di setiap telinga. Gendang telinganya pecah. Tulang rahangnya patah di empat tempat dan terkilir di kedua sisi. Penyelidikan lebih lanjut menemukan luka bakar itu konsisten dengan kabel yang menghubungkan earbudnya ke pemutar MP3-nya. Dokter percaya kejutan dari sambaran petir, yang biasanya hilang di permukaan kulit korban dan turun ke tanah, tertarik oleh bagian logam pemutar MP3, yang menyalurkan sebagian besar sentakannya. Jadi, sementara ponsel tidak akan meningkatkan peluang Anda tersambar petir, itu bisa meningkatkan keparahan cedera Anda jika Anda.

Telepon Tidak Aman
Gagasan bahwa ponsel menarik kilat muncul beberapa tahun yang lalu sebagai legenda urban, beredar di internet. Ketakutan yang terkait dengan kemungkinan nyata disambar melalui penerima telepon rumah tradisional kemungkinan berperan dalam menjaga mitos tersebut tetap hidup. Berbeda dengan telepon seluler, yang tidak menyediakan jalur grounding langsung, pengaturan garis darat yang khas menawarkan kilat persis apa yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pemogokan - tiang telepon setinggi digantung dengan kabel konduktif yang menjelajah tepat ke tanah. Sentakan yang cukup kuat dapat mengakibatkan keluarnya arus listrik melalui pemisah saluran, ke rumah-rumah individu dan ke satu atau lebih handset. Ada lusinan kasus terdokumentasi di mana orang terbunuh dengan cara ini.

Mainkan Aman
Terlepas dari faktanya, mengatakan bahwa menggunakan telepon seluler dalam badai akan menyesatkan - karena tidak aman berada dalam badai. Jika Anda terjebak dalam satu, pastikan Anda tidak berada di tempat tinggi dan jangan berdiri di tempat terbuka - dan jangan berteduh di bawah objek yang mungkin akan terkena, juga. Jauhi konduktor yang jelas, seperti air, gudang logam, pagar, pagar, dan bangku. Interior kendaraan pada umumnya aman karena, jika ditabrak, sentakan pada umumnya menghilang di badan logam dan turun ke tanah - jadi jangan menyentuh atau bersandar pada pintu saat mengemudi dalam badai petir. Tempat teraman, tentu saja, ada di rumah Anda. Mengingat potensi bahaya yang terkait dengan menggunakan telepon darat ketika ada kilat, saat itulah berbicara di ponsel Anda sebenarnya bisa lebih aman.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308683.html

Telepon
  • Bagaimana Infrared Bekerja di Ponsel?

    Operasi dan Penggunaan Banyak ponsel modern, terutama ponsel pintar, mungkin dilengkapi dengan port inframerah (juga disebut IrDA). Port ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan ponsel Anda secara nirkabel ke laptop yang kompatibel untuk mengelola informasi kontak ponsel Anda. Banyak laptop modern

  • Kelebihan Mengemudi & Penggunaan Ponsel

    Telepon seluler mendapat sambutan buruk karena meningkatnya kecelakaan mobil yang terkait dengan telepon seluler. Tetapi ada banyak pro yang mendukung penggunaan ponsel saat mengemudi. Lifeline Ponsel memungkinkan pengguna untuk meminta bantuan pinggir jalan langsung. Dalam kasus kecelakaan mobi

  • Telepon Seluler Kompatibel dengan PictBridge

    Printer PictBridge memungkinkan Anda untuk mencetak foto yang diambil oleh kamera digital Anda tanpa perlu komputer untuk memudahkan prosesnya. Kamera yang kompatibel dengan PictBridge terhubung ke printer yang kompatibel dengan PictBridge, dan mencetak gambar yang diambil langsung dari kamera digit

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com