whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Saya Menyegarkan Modem Kabel Saya?

Modem kabel adalah sumber utama koneksi Internet yang dilayani oleh penyedia layanan Internet Anda. Untuk menjaga koneksi cepat ke Internet, modem perlu di-refresh secara berkala. Ini juga dapat membantu menyelesaikan masalah koneksi yang muncul tanpa peringatan dari waktu ke waktu, oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengatur ulang modem dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini.

Langkah 1
Lepaskan sambungan kabel daya modem kabel dari sumber listrik. Tunggu 15 detik sebelum menghubungkannya lagi.

Langkah 2
Nyalakan modem. Jika perangkat memiliki tombol reset (biasanya terletak di bagian belakang perangkat), tahan selama setidaknya 30 detik sebelum melepaskannya. Biasanya, tombol modem dapat ditekan dengan jari Anda, meskipun beberapa modem perlu diatur ulang dengan menggunakan pin kecil untuk menahan tombol. Ini akan menyegarkan pengaturan modem dan memperbarui koneksi.

Langkah 3
Pastikan bahwa lampu LED untuk "daya" dan "konektivitas Internet" menyala terang. Tergantung pada merek modem kabel yang Anda miliki, lampu mungkin memiliki label yang berbeda.

Langkah 4
Jika modem kabel Anda terhubung ke router, lepaskan kabel Ethernet yang menghubungkan kedua perangkat, cabut kabel dari modem dari sumber daya dan reset perangkat. Cabut router dari sumber listrik dan tunggu setidaknya 45 detik. Sambungkan kembali dan tunggu router untuk menginisialisasi.

Langkah 5
Buka browser web dan lihat apakah kecepatan Internet meningkat. Jika langkah-langkah ini tidak membuahkan hasil positif, Anda mungkin perlu me-reboot komputer. Jika Anda masih tidak dapat terhubung ke Internet atau koneksi tidak membaik sama sekali, mungkin ada pemadaman layanan di wilayah Anda. Hubungi penyedia Internet Anda untuk instruksi lebih lanjut.
Periksa apakah kabel Ethernet yang Anda gunakan salah atau tidak berfungsi. Jika ya, ganti saja. Untuk mengetahui apakah kabel berfungsi atau tidak, port "Ethernet" (atau yang serupa) dari modem kabel harus memiliki lampu solid, yang berarti kabel itu mendeteksi kabel Ethernet. Port LAN pada komputer Anda juga harus memiliki lampu berkedip-kedip kuning atau oranye yang mengindikasikan kabel berfungsi.

Kiat
Periksa manual modem kabel Anda untuk instruksi spesifik. Meskipun instruksi untuk modem kabel relatif serupa, membaca manual dapat membantu.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101302177.html

Jaringan
  • Cara Menghubungkan Internet Kabel

    Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

  • Cara Menghubungkan Modem DSL

    DSL mengharuskan Anda untuk menghubungkan modem untuk terhubung ke Internet. Prosesnya sederhana, tetapi bisa menjadi rumit jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya atau jika dokumentasi yang menyertai modem Anda tidak jelas atau terlalu teknis untuk membantu Anda. Langkah-langkah ini akan

  • Cara Merekam TV Kabel ke VCR

    Perekam televisi kabel dan kaset video menjadi populer pada waktu yang hampir bersamaan, sehingga mereka telah berjalan seiring selama bertahun-tahun. Sementara penggunaan pita analog menurun dalam mendukung perekaman digital, VCR masih bisa menjadi metode perekaman yang mudah. Menghubungkan VCR

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com