whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menghubungkan Switch ke Modem Kabel

Switch jaringan digunakan untuk dengan mudah membagi koneksi Internet ke beberapa komputer. Dengan menggunakan kabel Ethernet, koneksi DSL dapat ditransfer dalam waktu singkat. Jika Anda memiliki beberapa komputer di rumah, sakelar adalah solusi sempurna untuk membuat jaringan kecil. Jika Anda perlu membuat jaringan untuk kantor Anda, itu juga dapat digunakan untuk jaringan yang lebih besar. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menghubungkan sakelar Anda dari modem kabel.

Langkah 1
Matikan modem, sakelar, dan komputer. Gunakan kabel Ethernet pertama untuk menghubungkan modem kabel dan beralih dengan melampirkan kabel dari port "DSL" modem ke port "Internet" dari switch jaringan.

Langkah 2
Gunakan Ethernet lain kabel untuk menyambungkan ke port bernomor pertama dari sakelar sambil menghubungkan ujung lainnya ke port LAN dari komputer pertama Anda. Gunakan kabel Ethernet lain untuk menghubungkan komputer lain dari sakelar ke port LAN masing-masing. Pastikan kabel terhubung dengan benar ke porta. Anda akan melihat lampu kuning atau oranye berkedip dari kabel Ethernet. Ini menunjukkan bahwa kabel terdeteksi oleh komputer.

Langkah 3
Hidupkan modem, sakelar jaringan, dan komputer. Lihat apakah lampu LED sakelar berkedip. Jika tidak, periksa untuk memastikan sakelar dicolokkan dengan benar ke sumber listrik. Pastikan komputer yang Anda sambungkan ke jaringan memiliki adaptor jaringan yang berfungsi.
Periksa untuk melihat bahwa driver adaptor jaringan dipasang dengan benar di Windows. Muat manajer perangkat dengan mengklik "Mulai" dan kemudian "Jalankan." Ketik "devmgmt.msc" untuk membuka jendela "Device Manager". Temukan "Network Adapter" atau "Ethernet Controller" dan lihat apakah ada tanda tanya kuning atau tanda seru di sebelahnya. Jika ada, Anda mungkin perlu menginstal driver. Masukkan disk perangkat lunak ke dalam drive optik dan jalankan penginstal. Mulai ulang komputer agar perubahan diterapkan.

Kiat
Beberapa sakelar dapat digunakan sekaligus jika Anda ingin memperluas jaringan ke beberapa komputer lain. Misalnya, jika Anda memiliki delapan komputer dan Anda hanya memiliki sakelar 4 port, Anda dapat membeli sakelar 4 port lain untuk memperluas jaringan, alih-alih membeli sakelar 8 port baru. Untuk menghubungkan dua sakelar, pasang kabel Ethernet ke port bernomor di sakelar pertama dan sambungkan ujung lainnya ke port “Internet” sakelar kedua. Switch datang dalam 4, 8, 16, atau 32 port.

Item yang Anda perlukan

  • Switch jaringan
  • kabel Ethernet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101302072.html

  • Jaringan
    • Cara Memasang Router ke Kabel Modem

      Banyak layanan Internet berkecepatan tinggi (seperti Internet kabel) menyediakan koneksi untuk hanya satu komputer pada modem mereka. Namun, rumah tangga dengan lebih dari satu komputer (dan juga usaha kecil) biasanya akan membutuhkan lebih dari satu komputer untuk terhubung ke Internet secara bersa

    • Cara Menghubungkan Komputer Secara Nirkabel ke Router

      Jaringan komputer tidak terbatas pada koneksi yang di-bawaan. Banyak jaringan komputer menggunakan jaringan nirkabel, yang memungkinkan sistem komputer dengan adaptor frekuensi radio khusus untuk terhubung ke jaringan. Banyak jaringan komputer di rumah menggunakan perangkat yang disebut router nir

    • Cara Menghubungkan Jaringan LAN

      LAN adalah jaringan area lokal komputer yang semuanya terhubung satu sama lain. Tidak seperti WLAN, yang menggunakan teknologi nirkabel untuk menghubungkan komputer, jaringan area lokal menggunakan serangkaian kabel Ethernet dan router. Jika Anda ingin menghubungkan komputer Anda ke LAN terdekat unt

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com