whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Efek Negatif Komputer pada Anak

Teknologi komputer telah mengubah cara kami menangani dunia, dari memungkinkan kami berkomunikasi lebih efisien hingga memberi kami akses lebih mudah ke video kucing. Generasi yang lebih baru tumbuh dengan teknologi ini, dan meskipun memiliki manfaat, terutama dalam pendidikan dan akses ke informasi, itu juga dapat merugikan anak-anak selama masa pertumbuhan yang sangat penting. Terlalu banyak menggunakan komputer dapat memengaruhi kesehatan fisiologis dan psikologis anak serta keterampilan sosial.

Obesitas & Cedera
Menggunakan komputer adalah aktivitas yang sangat tidak menentu; seperti halnya menonton televisi, Anda tidak terlalu banyak berolahraga hanya dengan duduk. Komputer menambahkan masalah kesehatan lainnya ke dalam campuran. Penggunaan keyboard dan mouse yang konstan dapat menyebabkan cedera tangan, tendinitis, masalah punggung, dan sindrom terowongan karpal. Pada saat anak-anak tumbuh secara fisik, sangat penting untuk mencatat manfaat aktivitas fisik.

Akademik
Penggunaan komputer secara konstan dapat memengaruhi rentang perhatian dan fokus anak. Sementara beberapa permainan komputer telah terbukti membantu anak mengembangkan keterampilan kognitif tertentu, banyak permainan dan bentuk hiburan komputer lainnya tidak melakukan apa pun untuk merangsang pikiran anak. Pergantian yang konstan antara program, permainan, atau video membuatnya lebih sulit untuk fokus pada tugas untuk periode waktu yang lebih lama, dan ini dapat memengaruhi studi dan nilai siswa. Dalam kasus yang lebih ekstrem, anak-anak dengan kecanduan komputer akan gagal sepenuhnya dalam kelas mereka.

Ketergantungan
Kecanduan komputer adalah hal yang sangat nyata, dan begitu dimulai, sangat sulit untuk dihentikan. Kecanduan dapat berkembang ketika seorang anak memiliki terlalu banyak waktu komputer yang tidak dimoderasi atau memiliki terlalu banyak kebebasan atas apa yang dia lakukan saat menggunakannya. Hal ini dapat menyebabkan gejala penarikan setiap kali seorang anak jauh dari komputer; dia akan menghindari aktivitas fisik dan menjadi kurang sosial, berharap menghabiskan lebih banyak waktu di komputer. Menetapkan batas setengah jam hingga satu jam waktu komputer per hari adalah cara yang baik untuk mengurangi kecanduan sambil menekankan pentingnya kegiatan sosial dan fisik lainnya.

Keterampilan Sosial
Penggunaan komputer juga sangat aktivitas soliter, dan itu bisa berjalan seiring dengan kecanduan. Anak-anak yang menghabiskan lebih banyak waktu di depan komputer daripada orang lain seusia mereka, atau bahkan orang lain pada umumnya, mungkin gagal mengembangkan keterampilan sosial yang sesuai. Keterampilan sosial penting tidak hanya untuk berkomunikasi dengan orang lain, tetapi untuk mengembangkan harga diri dan bekerja di lingkungan sosial, yang keduanya sangat penting bagi anak-anak yang tumbuh dewasa. Keterampilan sosial yang kurang berkembang dapat mengakibatkan kesepian dan depresi yang merugikan kesehatan, hubungan, dan akademisi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308595.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengonfigurasikan Komputer Desktop

    Menyiapkan komputer desktop baru atau yang dipulihkan menyediakan kesempatan untuk mengkonfigurasi mesin agar berfungsi untuk Anda, dengan cara yang disesuaikan. Ada banyak perangkat dan program perangkat lunak pada komputer yang dapat diubah atau disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tweak yan

  • Apa itu TB di Komputer?

    Akronim dan jargon komputer asing terkadang terasa seperti bahasa asing. Salah satu istilah komputer yang mungkin membuat orang menggaruk-garuk kepala adalah TB, yang merujuk pada jumlah informasi dalam terabyte yang dapat disimpan oleh komputer. Identifikasi Sedikit adalah peningkatan terkecil

  • Efek Negatif Monitor LCD

    Monitor LCD adalah layar visual elektronik tipis dan datar yang memanfaatkan sifat modulasi cahaya kristal cair dari berbagai piksel, sehingga memunculkan nama Liquid Crystal Display. Monitor LCD merupakan inovasi yang cukup baru tetapi sekarang dengan cepat mengganti tampilan tabung CRT (cathode ra

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com