whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Fakta Menarik Tentang Teknik Komputer

Bidang pengembangan komputer memiliki banyak cabang, masing-masing cabang sesuai dengan fokus teoretis atau praktis yang berbeda. Teknik komputer meminjam dari teknik elektro dan pemrograman komputer untuk fokus membangun konfigurasi komputer yang berbeda untuk berbagai aplikasi. Untuk memahami bagaimana ini terjadi, penting untuk memahami dasar-dasar perangkat keras dan lunak komputer, abstraksi perangkat keras, dan bagaimana teknik komputer meminjam dari keduanya untuk membangun sistem komputer seperti perangkat yang disematkan.

Rekayasa Perangkat Lunak dan Rekayasa Perangkat Keras - Dalam desain komputer, ada dua kategori umum yang menjadi perhatian: penciptaan perangkat keras dan pembuatan perangkat lunak. Insinyur perangkat keras (atau listrik) membuat bagian fisik komputer, termasuk chip dan sirkuit. Insinyur perangkat lunak membuat aplikasi yang berjalan pada perangkat keras komputer. Insinyur perangkat lunak bukan hanya pemrogram komputer. Alih-alih, insinyur perangkat lunak berupaya membuat proyek perangkat lunak besar berfungsi dengan baik di berbagai platform yang berbeda.

Teknik Komputer dan Perangkat Keras /Perangkat Lunak
Teknik komputer meminjam baik dari rekayasa perangkat lunak dan perangkat keras. Insinyur komputer memperhatikan diri mereka sendiri dengan membangun komputer dari bagian-bagian komponen dan bagaimana komputer itu akan berfungsi dalam sistem yang lebih besar. Ini berarti bahwa insinyur komputer bekerja lebih banyak pada "sistem" komputer dan bagaimana komponen komputer yang berbeda akan bekerja dalam sistem tersebut. Selain itu, seorang insinyur komputer akan mempelajari bagaimana situasi yang berbeda akan membutuhkan implementasi spesifik dari perangkat keras dan perangkat lunak komputer. Ini dapat mencakup sistem untuk kontrol lalu lintas atau sensor dalam robotika.

Abstraksi dan Perangkat Keras
Salah satu cara seorang insinyur komputer dapat fokus pada masalah-masalah ini melalui konsep "abstraksi." Sementara insinyur perangkat keras mengembangkan bagian-bagian tertentu untuk tujuan tertentu, bagian-bagian ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan dengan "mengabstraksikan" cara kerja internal mereka. Ini berarti bahwa insinyur komputer hanya perlu mengetahui hal-hal spesifik tentang perangkat keras untuk menggunakannya, seperti apa fungsinya atau apa fungsinya. Kemudian insinyur komputer dapat mengimplementasikan perangkat keras itu dalam sistem yang sesuai.

Sistem Tertanam
Banyak insinyur komputer bekerja di bidang sistem tertanam. "Tertanam" sistem adalah sistem komputer yang tidak mengambil bentuk komputer tradisional, tetapi berfungsi dalam perangkat lain untuk melakukan tugas tertentu. Sistem tertanam ditemukan di sistem lampu lalu lintas, televisi, radio, dan bahkan peralatan dapur. Insinyur komputer mengetahui bagaimana perangkat keras komputer apa yang dapat dimasukkan ke dalam perangkat untuk melakukan tugas tertentu, seperti menjaga waktu atau menyimpan nilai konfigurasi. Kemudian, dia mencari cara untuk menerapkan pengaturan itu di dalam perangkat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308574.html

Perangkat lunak
  • Apa itu Filter Komputer?

    Impuls orang tua alami untuk menginginkan yang terbaik untuk anak-anak kita, dan ingin melindungi mereka dari pengaruh yang tidak pantas, datang ke konflik serius di Internet. Ada banyak sekali informasi yang tersedia secara online, informasi yang dapat digunakan anak-anak untuk mempelajari cara mer

  • Daftar Driver Komputer

    Driver perangkat adalah bagian perangkat lunak komputer yang memungkinkan program aplikasi berkomunikasi dengan komponen perangkat keras. Misalnya, driver kartu suara memungkinkan aplikasi multi-media untuk mengirimkan suara ke speaker komputer. Ketika pengguna menginstruksikan program untuk men

  • Cara Memasang Directx 8.1

    DirectX 8.1 adalah versi utilitas perangkat lunak oleh Microsoft yang memungkinkan Anda memutar multimedia di komputer Anda. Anda memerlukan perangkat lunak ini untuk memainkan game atau menonton video di laptop atau desktop Windows Anda. Ini gratis untuk diunduh dan mudah dipasang, jadi pastika

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com