whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Apa Tujuan Kotak Konverter TV?

Kotak konverter menjadi penting setelah peralihan ke penyiaran digital. Pada dasarnya, jika jenis sinyal acara TV Anda disiarkan bukan jenis yang akan diterima oleh set TV Anda, Anda memerlukan semacam kotak konverter untuk mengonversi sinyal. Ini mungkin kotak konverter digital ke analog atau kotak konverter TV kabel. Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin memerlukan salah satu dari perangkat ini.

Digital vs Analog TV
Stasiun TV beralih dari penyiaran analog ke digital pada Juni 2009. Ini berarti bahwa sinyal TV disiarkan udara dan yang diterima melalui antena diubah menjadi sinyal digital, yang, meskipun lebih efisien, tidak akan berfungsi jika Anda memiliki TV analog. Banyak orang memilih untuk mendapatkan TV baru sebelum beralih, terutama karena semakin banyak model TV layar datar menjadi tersedia pada waktu yang hampir bersamaan, dan karena TV definisi tinggi juga menjadi populer. Tetapi bagi mereka yang belum beralih dan masih menggunakan TV analog dapat memperoleh receiver TV digital /kotak konverter dan, jika belum ada, antena untuk menonton TV.

Cara untuk Menerima Acara TV
Mereka yang menerima TV dari perusahaan TV kabel atau penyedia parabola tidak terpengaruh oleh perubahan, karena sinyal TV mereka tidak disiarkan di udara. Cara lain untuk menerima acara TV adalah melalui Internet. Ada kotak konverter, seperti kotak Roku atau Boxee, yang mengonversi TV Internet dan video Internet lainnya sehingga dapat ditampilkan di TV.

Konverter vs. Tuner
Konverter TV digital terkadang disebut konverter HDTV. Ini bukan hal yang sama dengan tuner HDTV. Konverter, perangkat yang relatif murah, mengubah sinyal digital over-the-air menjadi sinyal analog yang digunakan oleh TV analog yang lebih lama. Tuner HDTV lebih mahal dan akan mengeluarkan sinyal digital untuk digunakan oleh TV digital. Beberapa tuner memiliki keluaran digital dan analog, artinya secara teknis keduanya merupakan konverter dan tuner.

Cara Memasang
Anda harus memiliki antena yang menerima sinyal TV. Tergantung di mana rumah Anda berada sehubungan dengan menara siaran stasiun TV terdekat, Anda mungkin memerlukan antena di atap atau tepat di atas atau di dekat TV Anda. Sambungkan kabel koaksial ke antena dan ujung lainnya ke konektor input Anda di bagian belakang kotak konverter TV digital. Gunakan kabel coaxial lain untuk menghubungkan output dari kotak konverter ke konektor input di bagian belakang TV Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306507.html

Perangkat keras
  • Apa Kunci FN untuk di Komputer?

    Setiap tombol pada keyboard komputer mampu berbagai fungsi, tergantung pada bagaimana itu digunakan dalam kombinasi dengan tombol lain. Mengetahui cara pintas keyboard apa yang tersedia dan bagaimana menjalankan fungsi sehari-hari dengan cepat adalah penting untuk bekerja secara efisien. Tombol

  • Cara Memasang Zinwell Converter Box

    Kotak konverter digital diperlukan untuk menerima sinyal televisi siaran. Transisi ke televisi digital yang terjadi antara 16 April dan 12 Juni 2009 mencegah televisi analog menerima sinyal siaran tanpa kotak konverter digital. Jika Anda memiliki kabel atau satelit, kotak konverter digital tidak dip

  • Cara Menghubungkan Kotak Konverter ke TV

    Sejak konversi digital di Amerika Serikat, televisi analog memerlukan tuner digital built-in atau kotak konverter digital eksternal agar dapat digunakan untuk menonton over-the- televisi udara. Jika Anda memiliki televisi analog, Anda dapat membeli kotak konverter digital untuk set Anda dari sebagia

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com