whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan Monitor Layar Sentuh dengan Serial Port

Sebagian besar waktu, ketika Anda melihat seseorang menggunakan monitor layar sentuh, biasanya kasir di tempat penjualan atau restoran. Namun, monitor layar sentuh berguna untuk aplikasi lain selain menelepon penjualan atau menerima pesanan. Misalnya, layar sentuh berguna untuk sistem kios atau yang digunakan di ruang kecil atau terbatas - seperti meja dapur - di mana menggunakan mouse akan rumit atau sulit. Beberapa monitor layar sentuh yang lebih baru dikirimkan dengan antarmuka USB untuk antarmuka sentuh - tetikus, dan menghubungkannya ke komputer relatif mudah. Namun, beberapa monitor layar sentuh lainnya mungkin hanya memiliki tipe konektor serial yang lebih lama untuk fitur sentuh. Akibatnya, menghubungkan dan menggunakan monitor layar sentuh yang lebih lama dengan antarmuka serial mungkin memerlukan adaptor ketika dipasangkan dengan komputer yang lebih baru.

Langkah 1
Matikan monitor layar sentuh dan PC, "if you have not already done so.", 3, [[Sambungkan mouse USB ke komputer jika Anda belum menginstalnya. Anda harus menggunakan mouse untuk memasang adaptor USB-ke-serial sebelum menyambungkan kabel antarmuka sentuh.

Langkah 2
Hubungkan kabel video dari monitor layar sentuh ke port video-out di komputer. Jika konektor pada kabel video tidak cocok dengan port video-out di komputer, gunakan adaptor VGA-ke-DVI atau DVI-ke-VGA sesuai kebutuhan.

Langkah 3
Hidupkan daya monitor layar sentuh pertama, lalu PC. Boot ke Windows dan masuk dengan nama pengguna dan kata sandi administrator jika diminta. Setelah Windows dimuat sepenuhnya dan menampilkan desktop, sambungkan kabel adaptor USB-ke-serial ke port USB kosong di komputer.

Langkah 4
Masukkan disk adaptor USB-ke-serial ke dalam CD /Drive DVD dan klik tombol "OK" jika Windows meminta Anda melakukannya. Jika Windows memerlukan driver untuk adaptor, itu akan menginstalnya dari disk secara otomatis setelah Anda mengklik "OK." Namun, untuk sebagian besar kabel adaptor, Windows tidak memerlukan disk driver pihak ketiga, karena memiliki driver USB-to-serial yang umum dibangun ke dalam sistem operasi. Namun demikian, jika diminta untuk menginstal driver untuk adaptor, masukkan disk dan izinkan Windows untuk menginstal perangkat lunak yang diperlukan. Setelah Windows menginstal driver, Anda mungkin atau mungkin tidak perlu reboot komputer Anda untuk menyelesaikan pemasangan adaptor.

Langkah 5
Hubungkan ujung kabel serial DB9 jantan ke "Touch" atau Port "Serial" di bagian belakang monitor layar sentuh. Hubungkan ujung kabel serial DB9 lainnya ke port adaptor pria pada adaptor USB ke serial.

Langkah 6
Masukkan disk instalasi yang disertakan dengan monitor layar sentuh ke dalam drive optik komputer. dan tunggu beberapa detik hingga jendela setup wizard muncul. Klik "Instal Perangkat Lunak," "Pengaturan" atau tombol lain yang serupa, kemudian ikuti petunjuk di layar untuk menginstal driver Windows untuk antarmuka sentuh. Nyalakan ulang komputer saat diminta.

Langkah 7
Luncurkan program konfigurasi sentuh setelah PC dinyalakan kembali. Klik "Konfigurasi," "Sinkronkan" atau tautan serupa lainnya di utilitas, lalu ikuti petunjuk untuk menyinkronkan antarmuka sentuh untuk digunakan sebagai pengganti mouse. Simpan pengaturan konfigurasi saat diminta dan keluar dari aplikasi.
Lepaskan koneksi mouse USB dari komputer dan gunakan antarmuka sentuh pada monitor dengan aplikasi Anda seperti halnya Anda menggunakan mouse standar.

Kiat
Saat membeli kabel USB-ke-serial, pastikan Anda membeli satu dengan sirkuit aktif yang melakukan konversi alih-alih yang hanya memiliki konektor pasif. Beberapa kabel adaptor hanya mengubah koneksi port dan bukan sinyal itu sendiri. Anda dapat memberi tahu adaptor aktif dari pasif dengan casing oval besar atau persegi panjang di tengah kabel atau di ujung seri kabel. Casing ini berisi papan sirkuit kecil yang melakukan konversi sinyal aktif. Kabel adaptor seperti kabel USB-to-serial Gigaware dan Trendnet TU-S9 keduanya terjangkau dan tersedia untuk dibeli di pengecer elektronik, seperti Radio Shack.
Jika Windows memerlukan driver untuk adaptor USB-ke-serial, dan Anda tidak memiliki cakram instalasi, Anda mungkin dapat mengunduh driver dan utilitas konfigurasi dari situs web dukungan produsen monitor.
Antarmuka layar sentuh berfungsi paling baik dalam aplikasi dengan tombol atau tautan menu besar. Untuk aplikasi yang membutuhkan banyak kursor atau ketelitian pelacakan, menggunakan mouse adalah pilihan yang lebih baik.

Item yang Anda perlukan

  • Mouse USB
  • Kabel adaptor USB-ke-serial
  • DB9 serial pria-ke-wanita kabel


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308413.html

  • Perangkat lunak
    • Bagaimana Saya Menggunakan Keyboard Eksternal Dengan Laptop?

      Kenyamanan laptop hadir dengan mengorbankan sejumlah fungsionalitas dan ergonomi. Untungnya, sebagian besar laptop memiliki sejumlah cara untuk menambahkan periferal, seperti keyboard eksternal. Cukup sambungkan keyboard yang dijalin dgn tali atau penerima untuk keyboard nirkabel ke port USB, da

    • Cara Menggunakan Adaptor Kartu SD Dengan PC

      Adaptor kartu SD memudahkan Anda untuk mengunggah foto, file, musik, dan video yang saat ini Anda simpan di kartu Micro atau Mini SD. Adaptor kartu SD memungkinkan pengguna PC untuk mengunggah informasi dari banyak kartu tanpa harus repot dengan kabel untuk setiap perangkat yang terpisah. Cara Me

    • Cara Menggunakan Adaptor Transflash

      Jika Anda ingin mengisi kartu memori perangkat seluler Anda dengan konten media dari komputer Anda, Anda dapat menggunakan adaptor transflash untuk mengonversi kartu micro SD Anda (kartu transflash) ke ukuran kartu memori SD standar. Kemudian Anda dapat memodifikasi atau menyalin isi kartu trans

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com