whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Risiko Pembukaan Lampiran Email

Email adalah bagian dari kehidupan sehari-hari dan menyediakan cara cepat untuk mengirim dan menerima dokumen dan gambar penting yang dapat disimpan di komputer lokal Anda. Ini membuat file lampiran digital rentan untuk digunakan sebagai kendaraan untuk perangkat lunak berbahaya. Spyware dan malware seperti Trojan horse, worm, dan virus dapat disematkan di hampir semua lampiran email, termasuk gambar lucu anak anjing dan kucing dan bahkan file PDF. Malware ini dapat merusak hard drive Anda, mencuri data Anda dan membuat Anda terkena segala macam penipuan online dan offline.

Malware
Malware adalah istilah umum yang digunakan untuk merujuk ke perangkat lunak berbahaya. Ini bisa berupa virus komputer, Trojan horse, worm dan spyware. Perangkat lunak berbahaya biasanya merupakan program yang dapat dikirim sebagai lampiran email yang dapat dieksekusi (file dengan lampiran EXE) atau dibuat agar terlihat seperti file yang tidak berbahaya, seperti file teks atau TXT, tetapi ini sering memiliki ekstensi tersembunyi. Malware yang lebih canggih datang tertanam dalam gambar seperti file JPEG dan file PDF dan diaktifkan ketika Anda membuka gambar atau melihat PDF. Ini akan terlihat sama dengan gambar atau dokumen PDF lainnya yang tidak berbahaya untuk rata-rata pengunjung.

Risiko
Malware dapat menghapus file dari hard drive Anda, data yang rusak atau bahkan sepenuhnya menonaktifkan komputer atau perangkat seluler Anda. Beberapa malware memiliki fungsi tertentu seperti menulis kode pada hard drive Anda yang mengubah mesin Anda menjadi zombie untuk tujuan jahat atau memata-matai aktivitas Anda dan mengirim data ke lokasi eksternal. Yang terakhir dapat membuat Anda rentan terhadap penipuan seperti mencuri informasi perbankan Anda dan uang tunai Anda dihapus, atau terhadap pencurian identitas dan penipuan kartu kredit.

Rekomendasi
Baris pertahanan pertama Anda adalah untuk memastikan bahwa Anda memiliki pembaruan perangkat lunak anti-malware yang diinstal pada komputer atau perangkat Anda yang memindai setiap lampiran email sebelum membukanya atau mengunduhnya ke drive lokal Anda. Buka hanya lampiran email yang Anda harapkan diterima dan idealnya hanya setelah Anda mengonfirmasi legitimasi dengan pengirim menggunakan cara komunikasi yang berbeda dari email. Jangan membuka lampiran dalam junk mail, dan jangan membuka lampiran yang tidak diharapkan atau lampiran dari orang yang tidak Anda kenal.

Disinfeksi
Jika Anda secara tidak sengaja mengklik lampiran email yang terinfeksi, Anda Tindakan pertama yang harus dilakukan adalah mematikan daya perangkat Anda. Jangan mencoba menyimpan apa pun dan jangan gunakan opsi "Matikan" di komputer Anda. Malware adalah perangkat lunak dan proses instalasinya hampir sama dengan perangkat lunak yang tidak berbahaya. Jika Anda menghentikannya lebih awal, Anda dapat mengurangi beberapa kerusakan. Selanjutnya, reboot komputer Anda dan tekan "F8" berulang kali, dan kemudian masuk Safe Mode dari menu boot. Jalankan pemindaian sistem dengan aplikasi anti-malware yang diperbarui dan hilangkan risiko yang terdeteksi sebelum melanjutkan penggunaan normal mesin. Jadwalkan pemindaian sistem penuh reguler untuk mendeteksi risiko apa pun yang mungkin Anda lewatkan pada pemindaian awal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308433.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengirim Lampiran di Yahoo

    Seperti semua layanan email, Yahoo Mail mendukung melampirkan file dari komputer Anda, dan Yahoo memperluas standar itu dengan opsi untuk mengirim file langsung dari Dropbox atau Flickr. Dengan melampirkan dokumen, alih-alih menulis ulang teks ke dalam tubuh email, Anda mempertahankan format file. B

  • Masalah Lampiran Email

    Jika Anda mengalami masalah dalam mengirim lampiran dalam email, mungkin ada sejumlah penyebab, termasuk ukuran lampiran, jenis, lokasi, dan tujuan. Berita bagus: Masalah ini mudah diperbaiki. Melampirkan File Pertama, pastikan Anda telah melampirkan file ke email dengan benar. Di program email

  • Cara Membuka Dokumen Word di Email

    Microsoft Word, sebuah program dari Microsoft Office suite, adalah perangkat lunak pengolah kata yang populer dengan fungsi-fungsi canggih untuk pengeditan dan presentasi dokumen. Dokumen Word adalah file biner dan karenanya, tidak dapat dikirim sebagai teks biasa dalam email. Dokumen semacam it

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com