whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Excel Spreadsheet untuk Mengetahui Cuti Sakit

Microsoft Excel dapat menggantikan tugas biasa dengan rumus dan fungsi. Satu tugas yang dapat merampingkan pekerjaan manajer atau penyelia adalah membuat lembar kerja Excel untuk mengetahui cuti sakit bagi karyawan dan menggunakan formula untuk menggantikan tugas menghitung total secara manual. Masukkan jumlah cuti sakit yang diterima karyawan dan berapa banyak yang telah digunakan karyawan, dan rumus spreadsheet akan melakukan sisanya, menjumlahkan total dan meneruskan total cuti sakit setiap bulan.

Langkah 1
Ketik "Liburan dan Cuti Cuti Sakit" di sel E1. Di sel E2, tulis periode di mana lembar kerja cuti sakit berlaku untuk. Misalnya, tulis "1/1/2010 hingga 12/30/2010."

Langkah 2
Ketikkan nama karyawan di sel A4. Secara opsional, ketikkan akumulasi cuti sakit maksimum pada baris berikutnya dalam beberapa hari atau jam.

Langkah 3
Ketikkan kata "Bulan" di sel A6. Ketikkan bulan Januari hingga Desember di bawahnya, di kolom yang sama, dengan satu bulan per baris.

Langkah 4
Ketikkan kata "Jumlah" di sel B6, kata "Digunakan" di sel C6 dan kata "Saldo" di sel D6.

Langkah 5
Masukkan jumlah total jam cuti sakit karyawan yang tersedia di sel B7. Misalnya, jika karyawan memiliki 120 jam, tulis "120."

Langkah 6
Ketikkan rumus berikut ke dalam sel D7: \u003d B7-C7. Salin rumus ke sel D8 ke D17 dengan menyeret gagang isian (kotak hitam kecil di sudut kanan bawah sel) ke sel D17.
Klik sel B8, ketik "\u003d", lalu klik sel D7. Ini mentransfer saldo dari bulan sebelumnya ke kolom "jumlah" untuk awal bulan kedua. Seret gagang isian sel B8 ke sel B17.

Kiat
Untuk menggunakan spreadsheet, ketikkan jumlah jam yang digunakan karyawan pada kolom "C." Spreadsheet akan menjaga total berjalan berapa jam digunakan sepanjang tahun.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303201.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

    Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

  • Cara Membuat Urutan di Excel

    Salah satu fitur program spreadsheet seperti Microsoft Excel adalah mereka dapat menyimpan banyak pengetikan berulang. Jika Anda memiliki spreadsheet yang berisi data berulang seperti hari dalam seminggu atau daftar nama, Anda dapat menggunakan IsiOtomatis untuk mengetik urutan satu kali dan men

  • Cara Membuat Lembar Kerja Faktur di Excel

    Menggunakan Microsoft Excel untuk melacak faktur adalah cara terbaik untuk tetap teratur. Anda bisa membuat spreadsheet di Excel untuk melacak faktur yang telah Anda kirim dan ketika Anda dibayar untuk itu - atau, di sisi lain, ketika Anda menerima faktur dan membayarnya. Apa pun alasan Anda membutu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com