whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat BOM Menggunakan MS Excel

BOM adalah bill of material, yang mencantumkan secara terperinci bahan, komponen dan jumlah bahan yang masuk ke pekerjaan tertentu atau produk akhir. BOM membantu Anda menentukan tagihan akhir dan menjelaskan pembayaran biaya kepada pelanggan Anda. Anda dapat membuat bill of material yang menyeluruh menggunakan Microsoft Excel tanpa upaya yang ekstensif dengan mengunduh template BOM.

Langkah 1
Mulai Excel dengan mengklik dua kali ikon Excel di bilah tugas atau desktop Anda, atau klik "Mulai," arahkan ke "Program" atau "Semua Program" dan pilih "Microsoft Excel."

Langkah 2
Buka menu "File" di Excel 2003 dan pilih "Baru" atau klik "Baru" atau klik "Tombol Kantor" di Excel 2007 dan pilih "Baru."

Langkah 3
Ketik "bill of material" ke "Search Office Online" di bawah "Templates." Klik "Pergi" atau tekan "Enter."

Langkah 4
Pilih template BOM yang ingin Anda gunakan. Klik "Unduh." Templat terbuka sebagai lembar kerja Excel baru. Buka menu "File" di Excel 2003 atau "Office Button" di Excel 2007 dan klik "Save As." Masukkan nama untuk lembar kerja dan simpan file di lokasi yang Anda inginkan.
Masukkan nama pekerjaan, uraian materi, biaya dan jumlah dan tanggal yang dibeli atau digunakan. Simpan kembali file sebelum ditutup dan cetak seperlunya.

Item yang Anda perlukan

  • MS Excel 2003 atau 2007
  • Koneksi internet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302497.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

      Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

    • Cara Membuat Urutan di Excel

      Salah satu fitur program spreadsheet seperti Microsoft Excel adalah mereka dapat menyimpan banyak pengetikan berulang. Jika Anda memiliki spreadsheet yang berisi data berulang seperti hari dalam seminggu atau daftar nama, Anda dapat menggunakan IsiOtomatis untuk mengetik urutan satu kali dan men

    • Cara Membuat Faktur Dari Excel 2007

      Dengan Microsoft Office 2007, menggunakan Excel spreadsheet untuk faktur bisnis yang disesuaikan dapat menjadi solusi yang paling hemat biaya untuk membantu dalam pengelolaan bisnis kecil Anda. Template online dari situs web Microsoft Office terintegrasi langsung ke Excel untuk akses mudah. Anda

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com