whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Mengapa Lensa 50mm Milik Kamera Anda

Saat Anda memotret dengan SLR digital, Anda bisa mendapatkan hasil yang sangat berbeda tergantung pada lensa apa yang Anda gunakan. Tapi mudah kewalahan dengan opsi lensa. Ada begitu banyak di luar sana, dan Anda harus mempertimbangkan harga, nama merek versus lensa "imitasi", lensa "kecepatan", dan banyak lagi.

Di awal perjalanan fotografi saya, saya bergabung dengan forum foto yang dibuka mata saya ke lensa. Pada saat itu, saya telah menggunakan lensa kit (lensa yang disertakan dengan kamera) dan sebenarnya cukup senang dengan hasil saya. Tentu saja, saya juga memotret pada pengaturan otomatis kamera, dan menderita efek dari pop-up flash otomatis juga. Meski begitu, itu jauh lebih baik daripada kamera saku lambat yang saya gunakan sebelumnya. Seseorang di forum foto menyebutkan lensa 50mm, dan saya tertarik. Saya menemukan bahwa jenis lensa ini sering disebut sebagai "nifty fifty," jadi saya melakukan banyak penelitian untuk mengetahui lebih lanjut tentang niftiness. Apa yang bisa dilakukan oleh lensa yang berbeda untuk kamera saya yang sudah luar biasa, saya bertanya-tanya?

Oh, sedikit sekali yang saya tahu pada masa itu.

{50mm 1.4 yang ditunjukkan di atas}

Saya menggigit peluru dan menjatuhkan $ 100 pada lensa 50mm 1,8, agak kecewa, karena saya tidak mengerti mengapa itu penting.

Intinya: Ini semua tentang kaca. Kaca dalam lensa kit keruh. Lensa 50mm memiliki optik yang lebih baik dan lebih jelas. Dan lensa yang diperbaiki - berbeda dengan zoom yang sering datang sebagai bagian dari kit - sangat tajam.

Awalnya frustasi beralih ke pemotretan dengan lensa 50mm, karena saya dulu terbiasa berdiri saja di Situs tunggal dan menyesuaikan jarak fokus lensa ketika saya ingin memperbesar. Ketika saya menyebutkan ini kepada seorang teman, dia mengatakan sesuatu yang selalu melekat pada saya: "KAMU ADALAH ZOOM."

Saya memulai perjalanan untuk mengubah pemikiran saya, dan bergerak lebih banyak untuk mendapatkan gambar yang bagus. Saya menemukan bahwa saya benar-benar menyukai potongan dekat lensa 50mm. Potret luar sangat bagus. Saya benar-benar frustrasi ketika menembak di rumah karena jika saya disandarkan ke dinding untuk mengambil gambar saya, saya tidak dapat membuat cadangan lagi jika saya membutuhkan ruang. Jadi saya mengubah sudut pemotretan saya.

Setelah memotret dengan 50mm 1,8 untuk sementara waktu, saya mendengar orang lain berbicara tentang 50mm 1.4. Saya ingin tahu betapa berbedanya itu bisa, dengan hanya perbedaan 0,4 di aperture.

Jika Anda tidak terbiasa dengan aperture, memotret pada 1,8 (ayat standar lensa kit 3,5 atau 4.0) , memungkinkan banyak
lebih banyak cahaya. Ini juga memiliki kedalaman bidang yang jauh lebih kecil; bagian gambar yang sangat kecil dalam fokus, sedangkan latar belakang lainnya kabur.

Bagi saya, ternyata perbedaan terbesar yang saya perhatikan antara 1.4 dan 1.8 adalah kejelasan yang jauh lebih baik. Yang mengatakan, saya masih merekomendasikan mulai dengan 50mm 1,8 lebih murah. Harga lebih mudah ditelan.

Berikut adalah contoh hidran api biru ini yang diambil dengan lensa 50mm dengan apertur diatur pada 1,8

{pengaturan aktual untuk gambar ini: kecepatan rana, 1 /400 dtk; aperture, f /1.4; ISO 250}

Berdiri di tempat yang sama persis, dengan lensa yang sama, saya menyesuaikan aperture saya menjadi 7.1.

{kecepatan rana: 1/125 dtk; aperture: f /7.1; ISO 1000}

Anda dapat melihat bahwa latar belakang kurang
buram. Ini adalah contoh yang sulit karena latar belakang cukup jauh di belakang mini hydrant, tetapi Anda mendapatkan idenya. Semakin rendah nomor apertur, semakin sedikit gambar yang akan Anda miliki dalam fokus.

Jika Anda ingin mengambil fotografi Anda ke tingkat berikutnya, dan hanya menggunakan lensa kit, saya sarankan mengambil lensa 50mm 1,8. segera!

Kredit foto: Kristen Duke


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318661.html

Perangkat keras
  • Cara Membersihkan Kontak Lensa Kamera

    Dalam sistem fokus otomatis elektronik pada kamera SLR, lensa dibuat dengan kontak logam yang terhubung dengan kontak serupa di badan kamera. Mereka terlihat seperti pin logam, dan mereka terletak di dasar lensa dan di bagian dalam mount lensa pada kamera, di dekat posisi jam 12. Ketika kontak m

  • Bagaimana Menghilangkan Jamur Dari Lensa Kamera

    Jamur dapat dengan cepat menginfeksi lensa kamera yang telah terpapar ke lingkungan yang benar untuk pertumbuhan spora. Kondisi lembab dan hangat memungkinkan perkembangan jamur, yang menampilkan dirinya pada lensa kamera sebagai kekeruhan disertai dengan tonjolan seperti laba-laba. Ketakutan

  • Cara Membersihkan Lensa Kamera CCTV

    Sistem keamanan rumah atau bisnis Anda adalah investasi: Anda memasukkan uang ke dalam sistem untuk menjaga aset Anda tetap aman. Jika Anda telah memasang kamera closed-circuit television (CCTV) di sekitar rumah atau bisnis Anda, maka Anda tahu bahwa itu tidak berharga jika lensa kotor atau kotor. L

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com