whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengganti Baterai CMOS untuk Notebook Fuji

Saat notebook Fujitsu Lifebook Anda dimatikan, pengaturan internal tertentu, seperti pengaturan tanggal dan waktu, diberdayakan oleh baterai melingkar kecil yang disebut baterai CMOS (Complement Metal Oxide Semiconductor). Jadi, jika tampilan tanggal dan waktu di Fujitsu Lifebook Anda terus disetel ulang setiap kali Anda menyalakan komputer, kemungkinan baterai CMOS mati. Jika Anda tidak ingin membawa notebook ke teknisi servis, Anda dapat membukanya sendiri dan mengganti sendiri baterai CMOS.

Matikan laptop Fujitsu Anda dan cabut kabel daya. Kemudian lepaskan baterai persegi panjang dari bagian bawah perangkat.

Cungkil bingkai plastik panjang tepat di atas keyboard dengan jari-jari Anda dan tarik perlahan dari komputer.

Angkat keyboard ke atas dari atas dan gunakan jari-jari Anda untuk mencabut pita konektor tunggal dari tempat terhubungnya di bagian belakang keyboard. Kemudian sisihkan keyboard. Piring logam besar sekarang akan terlihat di mana keyboard digunakan untuk duduk. di tengah pelat ini adalah lubang di mana Anda akan dapat melihat papan memori persegi panjang.

Tarik tab logam di salah satu ujung papan memori hijau ke arah luar hingga muncul. Lepaskan papan dari komputer dan sisihkan.

Gunakan obeng Phillips Anda untuk melepaskan keempat sekrup di setiap sudut pelat logam. Angkat pelat logam dari komputer dan sisihkan. Motherboard hijau sekarang akan terlihat di komputer.

Temukan baterai CMOS bundar di sudut kanan atas motherboard. Angkat dari kompartemennya dan cabut dari kabel konektor.

Ganti dengan baterai CMOS baru dan pasang kabel ke baterai. Kemudian pasang kembali laptop Fujitsu Anda dalam urutan terbalik yang Anda ambil terpisah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318310.html

Perangkat keras
  • Cara Melakukan Rekondisi Baterai Laptop

    Seperti semua kemasan baterai isi ulang, baterai laptop pada akhirnya kehilangan kemampuan untuk menahan muatan penuh. Meskipun tidak mungkin untuk membuat unit baterai berfungsi seperti baru lagi (kecuali sel-sel diganti), adalah mungkin untuk meningkatkan kinerja sel dengan merekondisi atau me

  • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

    Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

  • Untuk Berapa Lama Saya Harus Mengisi Baterai Laptop Baru?

    Baterai laptop terkenal karena mati dan kehilangan daya baterai dengan cepat. Jika Anda memperlakukan baterai dengan sangat hati-hati, Anda akan berhasil mendapatkan yang terbaik dari itu. Ketahui jenis baterai apa yang Anda miliki dan pahami cara perawatannya untuk memaksimalkan kinerja. Kenali

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com