whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengganti Boombox Stereo Speakers

Boombox yang lebih lama bisa menjadi harta karun vintage yang berharga. Jika ada yang rusak, itu bisa menjadi patah hati bagi pemiliknya. Beberapa masalah dapat diperbaiki dengan sedikit usaha, dan mengganti speaker adalah salah satu masalah ini. Speaker yang lebih tua dapat aus melalui pemakaian berlebihan atau busuk kering, jadi ini bukan masalah biasa. Tidak diperlukan keahlian perbaikan elektronik khusus, tetapi Anda harus menginvestasikan sedikit waktu dan upaya dalam proyek Anda.

Langkah 1
Matikan boombox dan cabut dari sumber listrik apa pun atau lepaskan baterai. Satu atau kedua langkah ini mungkin diperlukan. Letakkan boombox di atas permukaan yang kokoh, seperti meja kerja atau meja.

Langkah 2
Periksa panel belakang untuk semua sekrup (biasanya kepala Phillips kecil) dan lepaskan. Ada begitu banyak desain untuk boombox sehingga tidak ada satu metode tunggal yang dapat Anda gunakan untuk membukanya - pertimbangkan ini dan langkah selanjutnya sebagai panduan. Perhatikan dari mana sekrup berasal dan simpan terpisah untuk memudahkan pemasangan kembali.

Langkah 3
Lihatlah sekeliling perimeter boombox untuk sekrup atau pengencang tambahan. Lepaskan ketika Anda menemukannya.

Langkah 4
Temukan sambungan tempat bagian depan dan belakang kasing boombox bergabung bersama. Boombox khas dibangun sehingga bagian depan dan belakang terpisah untuk memungkinkan akses ke bagian dalam. Tarik sambungannya, atau cungkil sambungan terbuka dengan hati-hati dengan obeng pipih tipis. Berhati-hatilah dalam langkah ini dan jika kasing tampaknya lengket, cari sekrup atau pengencang lain yang mungkin terlewat. Saat Anda telah melepaskan sisi belakang case, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 5
Lepaskan semua sekrup yang menahan speaker di tempatnya dan tarik keluar speaker dari belakang case. Jika memungkinkan, lepaskan semua steker kabel yang terpasang pada speaker. Jika kabel speaker disolder ke speaker (yang jauh lebih umum), potong semaksimal mungkin dengan speaker dengan pemotong kawat. Perhatikan kabel mana yang terhubung ke terminal berbeda (plus dan minus) dari speaker.

Langkah 6
Ukur ukuran speaker. Ukur lebar melintasi kerucut, dan jarak antara lubang sekrup di bingkai. Perhatikan juga spesifikasi apa pun yang tercetak pada speaker, seperti peringkat daya dan impedansi. Menemukan speaker pengganti untuk boombox mungkin sulit. Parts-express.com, yang tercantum dalam Sumber Daya, adalah sumber yang bagus untuk speaker pengganti dan komponen lainnya.

Langkah 7
Solder kabel speaker ke terminal speaker baru. Tempatkan kawat ke terminal dan kemudian pegang besi solder ke persimpangan sampai panas. Sentuh solder ke sambungan dan biarkan solder meleleh masuk. Lepaskan besi solder dan ulangi dengan koneksi lainnya.
Uji speaker dengan menyalakan boombox kembali. Jika speaker berfungsi dengan baik, pasang pada tempatnya di kotak boom dan pasang kembali case.

Item yang Anda butuhkan

  • Obeng Phllips
  • Blade pipih tipis obeng
  • Pemotong kawat
  • Speaker pengganti
  • Besi solder
  • Solder inti rosin


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302101.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengatur Ulang Eclipse Stereo

      Stereo mobil yang diproduksi oleh Eclipse sangat dihargai karena keandalannya dan kualitas suaranya yang luar biasa. Namun, bahkan stereo mobil terbaik dapat mengalami kegagalan fungsi internal yang memerlukan reset. Mengetahui cara melakukan ini akan menghemat waktu dan uang, dan dapat mencegah And

    • Cara Memasang Pembicara Pelopor

      Pioneer adalah nama yang disegani dalam audio mobil, menghasilkan stereo mobil, amplifier, subwoofer, dan speaker. Ini menghasilkan speaker dalam berbagai ukuran untuk banyak aplikasi audio mobil aftermarket. Langkah 1 Lepaskan speaker yang ada. Banyak pengecer yang menjual speaker Pioneer (

    • Cara Mengganti Pembicara Pintu di Chevy Colorado

      Mengganti speaker di dalam kendaraan adalah salah satu cara paling sederhana dan paling hemat biaya untuk meningkatkan suara di mobil Anda. Chevrolet Colorado adalah kandidat yang baik untuk penggantian speaker - prosesnya mudah dan cukup sederhana, dan Anda dapat meningkatkan suara dalam perjal

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com