whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Perbedaan Antara TV LED 120Hz & 240Hz

Frekuensi 120 Hz dan 240 Hz adalah kecepatan refresh untuk televisi definisi tinggi, yang mencakup TV LED. Kecepatan refresh didefinisikan sebagai kecepatan TV dapat beralih dari satu gambar ke gambar berikutnya. Dalam hal ini, 240 Hz adalah tingkat yang lebih cepat dari 120 Hz. Namun, justru karena kecepatannya yang lebih lambat, 120 Hz dianggap tingkat yang lebih baik untuk tampilan TV alami.

Latar Belakang

Refresh rate naik menjadi penting ketika TV LED awal - televisi layar kristal-cair yang menggunakan dioda pemancar cahaya untuk cahaya latar - mengalami kekaburan gerakan. Inilah saat TV menghasilkan efek goresan karena gagal mengimbangi acara gerak cepat. Meskipun 60 Hz menjadi kecepatan refresh standar pada tahun 2007, itu dilampaui oleh 120 Hz pada tahun 2009. Pada tahun 2011, 240 Hz adalah salah satu kecepatan refresh yang lebih cepat yang digunakan beberapa produsen TV.

Motion Blur

Karena kecepatannya yang lebih cepat, kecepatan 240 Hz dirancang untuk mengurangi kekaburan gerakan yang lebih baik daripada kecepatan 120 Hz, sehingga menghasilkan gambar yang lebih halus. Angka numerik menunjukkan berapa kali per detik TV LED dapat mengubah gambarnya. Jadi, TV LED 240 Hz dapat melakukannya 240 kali - dua kali lebih banyak dari TV LED 120 Hz.

Judder

Beberapa produsen TV LED menggabungkan kecepatan refresh mereka. dengan teknologi pemrosesan video untuk memerangi anti-hakim. Ini adalah efek getar atau gentar yang terjadi pada layar selama konversi konten film ke video. Kecepatan refresh yang lebih cepat juga berarti berkurangnya tingkat kepercayaan, sehingga membuat TV LED 240 Hz lebih baik daripada TV LED 120 Hz dalam hal itu.

Terlalu Halus, Terlalu Stabil

Kelemahan dari kecepatan refresh yang lebih cepat adalah kecenderungan untuk menghaluskan dan menstabilkan tampilan TV LED sejauh gambar dan gerakan menjadi kurang realistis atau alami. Ini karena laju penyegaran jauh melebihi kecepatan bahan sumber. Ini terutama berlaku untuk konten film, yang hanya diproses pada kisaran antara 24 dan 60 frame per detik. Jadi, TV LED 240 Hz mungkin menghasilkan tampilan gambar yang lebih tiruan dari 120 Hz.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313283.html

Perangkat keras
  • Apa Perbedaan Antara Monitor dan TV?

    HDTV terutama dirancang untuk tujuan hiburan, dengan pengguna melihat konten melalui Blu-ray, DVD, siaran, kabel, dan streaming Internet. Monitor komputer pada umumnya dimaksudkan untuk dihubungkan ke menara desktop atau komputer laptop, dan untuk menampilkan data, teks, gambar dan video. Ada bebera

  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Perbedaan Antara GPRS & EGPRS

    Perbedaan operasi antara GPRS dan EGPRS adalah bahwa EGPRS, juga disebut EDGE, adalah pengembangan yang lebih baru dan perluasan teknologi GPRS yang menawarkan kecepatan transfer data paket yang jauh lebih cepat. Ini mengarah ke pengalaman data seluler yang lebih baik secara keseluruhan. GPRS GP

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com