whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Perbedaan Antara H264 & X264

Masyarakat jenuh media saat ini membutuhkan cara yang lebih dan lebih efisien untuk menyimpan dan menampilkan video. Codec adalah metode untuk menyimpan video - pada dasarnya bahasa tempat video disimpan. Codec terus diperbarui dan dibuat lebih efisien. Pada dasarnya codec yang lebih baru mengatakan hal yang sama dengan yang lama tetapi dengan kata-kata yang lebih sedikit. H.264 menjadi codec instrumental dalam boom video web, menyediakan pembuat konten dengan metode untuk menyimpan berton-ton video online dalam ruang yang jauh lebih sedikit daripada sebelumnya.

Codec vs. Encoder
In steno , H.264 adalah codec dan X.264 adalah encoder. Codec adalah bahasa, dan encoders adalah penerjemah bahasa itu. X.264 dikembangkan pada awal 2000-an sebagai encoder baris perintah gratis untuk menerjemahkan video ke H.264. Pembuat X.264 memberikan utilitas gratis dengan harapan memperbanyak codec H.264 baru.

Penggunaan X.264
X.264 perangkat lunak telah dimasukkan ke dalam banyak program. Karena pembuat kode hanya bekerja dari baris perintah, pengembang telah mengambilnya dan memasukkannya ke dalam antarmuka pengguna grafis (GUI) dari program mereka. Program-program seperti ffmpeg, Handbrake, VLC Media Player dan MeGUI menggunakan backend X.264. X.264 merupakan perangkat lunak transparan, karena interaksi pengguna dengan perangkat dimediasi melalui antarmuka perangkat lunak lain.

Penggunaan H.264
H.264 digunakan saat ini untuk meletakkan sejumlah besar video ke pengaturan apa pun dengan bandwidth terbatas. Situs web seperti YouTube, DailyMotion, Hulu dan Netflix semua telah memanfaatkan kemampuan codec H.264 untuk memeras sejumlah besar video ke ruang kecil. HDTV Eropa disiarkan menggunakan H.264, bersama dengan DVD Blu-ray. Video yang disimpan ke iPod dan iPhone disimpan dalam H.264 untuk memaksimalkan ruang dan efisiensi.

Mengapa H.264 & X.264
H.264 dan X.264 bekerja bersama-sama untuk memasukkan lebih banyak video ke dalam tangan orang-orang atas permintaan. Ketika Internet broadband berkembang dan Internet nirkabel berkembang, bandwidth lebih banyak akan dikhususkan untuk transmisi video. Netflix, sebuah perusahaan yang menggunakan kompresi H.264 untuk mengalirkan film ke rumah mana pun di dunia, menghabiskan sebagian besar bandwidth Internet di Amerika selama jam sibuk. Teknologi seperti X.264 mengubah video menjadi video H.264 sehingga Anda dapat menikmati film, televisi, dan konten lainnya di mana pun ada Internet.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101307206.html

Media
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Perbedaan Antara Java Applet & Javascript

    Java adalah bahasa pemrograman komputer dan merupakan fondasi untuk Java applet dan Javascripts. Java adalah bahasa pemrograman berorientasi objek yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Sun Microsystems. Java dirancang untuk memungkinkan pemrogram kemampuan untuk mengembangkan aplikasi secar

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com