whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengatur Ulang BIOS di Lenovo T61

Dalam kebanyakan kasus, komputer agak pemaaf ketika pengguna melakukan perubahan yang salah pada firmware sistem input /output dasar. Namun, satu area di mana komputer tidak memaafkan, ada dalam kata sandi BIOS. Jika Anda secara tidak sengaja menetapkan kata sandi penyalaan untuk Lenovo ThinkPad T61 Anda, atau membuat perubahan lain yang mencegah Anda menggunakan komputer, Anda dapat sementara mencabut baterai yang menyimpan informasi ini untuk mengatur ulang konfigurasi BIOS.

Putar ThinkPad T61 mati. Posisikan komputer menghadap ke bawah dengan layar tertutup dan baterai dan semua kabel dilepas. Balikkan komputer sehingga kompartemen baterai yang kosong menghadap menjauh dari Anda.

Buka sekrup kelima sekrup kepala-Phillips di bagian bawah ThinkPad T61. Empat sekrup berada di garis di bagian depan komputer dan yang kelima di tengah. Balikkan ThinkPad T61 dan buka layar.

Temukan tombol pelepas di samping palm rest, dan dorong ke dalam. Sambil memegang tombol, angkat palm rest dari komputer hingga Anda dapat untuk mengakses kabel untuk panel sentuh.

Pegang kabel panel sentuh pada tab tarik di bagian ujungnya, dan dengan perlahan angkat kabel dari konektor motherboard. Sisihkan palm rest.

Angkat keyboard dari kompartemennya di tengah ThinkPad T61. Lepaskan koneksi kabel keyboard dengan cara yang sama Anda melepaskan meja panel sentuh. Sisihkan keyboard. Di dekat pusat ThinkPad T61, Anda akan melihat baterai sel koin logam dengan kawat keluar dari sana. Kawat berakhir dengan steker plastik putih yang terhubung ke motherboard.

Lepaskan steker putih dari motherboard. Jika steker terhubung terlalu erat sehingga Anda tidak dapat melepaskannya dengan tangan Anda, cungkil steker dengan lembut dengan alat yang tidak konduktif.

Sambungkan kembali kabel daya ThinkPad T61 dan nyalakan komputer. Biarkan beberapa saat untuk menampilkan pesan kesalahan tentang keyboard yang hilang, lalu matikan kembali. BIOS untuk ThinkPad T61 telah dihapus.

Sambungkan kembali baterai sel koin. Balikkan langkah-langkah sebelumnya untuk memasang kembali ThinkPad T61.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313065.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

    BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Cara Memperbarui Compaq BIOS

    Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com