whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memasukkan BIOS pada Eee PC

Seperti kebanyakan komputer, Asus Eee PC memiliki utilitas BIOS yang mengontrol cara netbook menggunakan perangkat keras dan melakukan tugas secara independen dari sistem operasi. Tugas umum yang dapat Anda lakukan dalam BIOS termasuk mengubah waktu sistem, mengubah urutan boot perangkat, menonaktifkan pengaturan boot spesifik dan mengkonfigurasi fitur keamanan. Karena utilitas ini berjalan di luar sistem operasi, ia dapat diakses bahkan jika sistem macet, dan Anda tidak dapat lagi mengakses Windows.

Simpan pekerjaan apa pun yang telah Anda buka lalu mulai ulang Eee PC Anda.

Tekan "F2" berulang kali saat Anda pertama kali melihat logo Asus. Jika Windows mulai memuat, Anda melewatkan batas waktu untuk mengakses BIOS, jadi tunggu hingga Windows selesai booting dan coba lagi. Jangan memaksa netbook untuk mati saat Windows melakukan booting. Jika Anda mengalami kesulitan memasuki BIOS, tekan dan tekan "F2" dengan cepat dan berulang kali selama seluruh proses booting untuk menjamin waktu Anda dengan benar. Anda dapat berhenti menekan tombol ketika mulai memuat BIOS.

Tekan tombol panah untuk bernavigasi di dalam BIOS. Tombol panah kiri dan kanan bergerak di antara layar, dan panah atas dan bawah bergerak di antara item. Untuk memilih entri yang akan diubah, tekan "Enter."

Tekan "F10" untuk menyimpan perubahan Anda dan keluar dari BIOS. Untuk keluar tanpa menyimpan, tekan "Esc."

Kiat

Jika Anda memerlukan bantuan di BIOS, tekan "F1" untuk membuka fitur Bantuan Umum.

Tugas umum menonaktifkan fitur Boot Booster yang dirancang untuk mempersingkat waktu boot. Fitur ini harus dinonaktifkan sebelum mengubah komponen PC atau mencoba pemulihan sistem. Pindah ke tab "Boot", sorot "Boot Booster" dan kemudian tekan "Enter" untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur.

Tugas umum lainnya adalah mengubah urutan boot, sehingga Anda dapat mem-boot dari USB flash drive. atau pemutar DVD eksternal. Meskipun Anda dapat mengubah urutan boot sementara dengan menekan "Esc" saat mem-boot perangkat, Anda dapat secara permanen mengubah preferensi booting melalui fitur Boot Device Priority, yang terletak di tab Boot BIOS.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312918.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

    BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Cara Memperbarui Compaq BIOS

    Memutakhirkan BIOS memungkinkan Anda mengakomodasi prosesor yang lebih baru, opsi overclocking, dan fitur-fitur baru yang mungkin tidak dapat dilakukan oleh BIOS lama. Dalam keadaan normal, itu bukan ide yang baik untuk masuk ke BIOS kecuali jika Anda mahir dalam teknologi komputer. BIOS menyimpan s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com