whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengganti Kabel Speaker

Kabel kabel speaker adalah kabel fleksibel yang menghubungkan terminal pembicara ke kerucut pembicara. Dari waktu ke waktu, kabel lead speaker aus, pecah atau kendur ke sirkuit yang terputus-putus atau terbuka, menyebabkan speaker berhenti bekerja atau bekerja dengan buruk. Ini adalah masalah yang relatif umum, terutama pada speaker yang lebih tua. Untuk memperbaikinya, Anda harus membuka kotak speaker dan mengganti kabel lead speaker.

Temukan dan Siapkan Speaker Masalah

Langkah 1
Lepaskan speaker yang bermasalah dan uji sirkuitnya untuk kontinuitas menggunakan multimeter. Sirkuit speaker yang sehat akan mengukur antara 3 dan 14 Ohm DC. Sambil menerapkan multimeter, gerakkan juga kerucut speaker dengan lembut ke atas dan ke bawah dan dengan hati-hati goyangkan kabel timah ke depan dan ke belakang, mencari kabel yang putus atau berjumbai. Selama pengujian ini, jika sirkuit terbuka atau terputus-putus, sirkuit kawat timah perlu diperbaiki.

Langkah 2
Periksa untuk melihat apakah terminal speaker Anda menggunakan crimp alih-alih solder. Dalam hal terminal halangan, longgarkan keriting dengan obeng dan lepaskan kabel timah yang rusak atau usang. Namun, sebagian besar terminal speaker disolder. Menggunakan besi solder dan pompa solder (juga disebut pengisap solder), desolder kabel speaker yang ada dari terminal. Panaskan dan menyedot kelebihan solder. Ikuti kabel kabel ke bagian belakang speaker. Kabel berakhir baik dalam hubungan dengan lubang logam yang ditambahkan ke kerucut atau mereka menghilang ke kerucut. Jika terhubung ke lubang logam, desolder ujung timah ini juga, pastikan untuk menyedot kelebihan solder. Jika kawat timah berakhir di dalam kerucut tanpa pemutusan solder eksternal, lanjutkan ke langkah berikutnya.
Lepaskan penutup debu dari kerucut speaker - hanya jika kabel timah speaker berakhir di dalam kerucut speaker. Potong tutup debu dengan hati-hati dengan utilitas atau pisau hobi, karena itu perlu dilem kembali nanti. Setelah tutup debu dilepas, ujung lain kabel timah dapat ditemukan, biasanya disolder ke kawat kumparan suara dan direkatkan ke bagian dalam leher kerucut speaker. Gunakan setrika solder dan pompa solder lagi untuk melelehkan koneksi ini dengan lembut dan lepaskan kawat timah speaker. Berhati-hatilah agar tidak merusak kawat kumparan suara yang tipis.

Terapkan Kabel Speaker Baru

Langkah 1
Solder untaian kawat timah baru ke koneksi kumparan suara jika Anda melepaskan tutup debu untuk masuk ke dalam leher kerucut. Jalankan kabel keluar dari kerucut dan ke terminal speaker, tetapi jangan pasang ujung lainnya. Menggunakan epoksi, rekatkan koneksi ini kembali ke leher kerucut. Rekatkan kembali tutup debu menggunakan lem putih berbasis air. Jika Anda tidak perlu melepas penutup debu untuk mengakses kawat timah, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2
Solder untaian kawat timah speaker baru ke lubang di bagian belakang speaker cone jika Anda tidak perlu melepas tutup debu. Jalankan ujung kabel yang lain ke terminal speaker, tetapi jangan memasangnya. Pastikan untuk menggunakan panjang kabel timah speaker yang cukup panjang agar sedikit kendur. Anda perlu meninggalkan sedikit kelonggaran sehingga kerucut speaker dapat bergerak ke atas dan ke bawah tanpa menarik atau menekan kawat timah. Uji jumlah slack dengan menekan kerucut speaker ke atas dan ke bawah, sama seperti yang Anda lakukan saat menguji kontinuitas sebelumnya.

Langkah 3
Solder ujung lain kabel timah speaker ke terminal speaker. Harap perhatikan Kiat tentang teknik penyolderan.
Gunakan multimeter untuk menguji sirkuit yang baru saja Anda perbaiki sebelum menempatkan speaker kembali ke dalam kotak pengeras suaranya.

Item yang Anda perlukan

  • Speaker yang membutuhkan perbaikan
  • Multimeter
  • Terminal speaker
  • Obeng
  • Pisau serba guna
  • Pemotong kawat /penari telanjang
    < li> Besi solder
  • Pompa solder
  • Lem epoksi


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305881.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Amplifier Mobil

      Amplifier mobil tersedia dalam dua, empat atau lima saluran dan dalam ukuran watt dari 50 hingga 500. Amplifier naik atau meningkatkan suara sistem stereo mobil Anda. Mereka dapat bekerja secara salah atau berhenti bekerja sama sekali karena beberapa alasan. Jika Anda memasang sendiri peralatan

    • Cara Memasang Pembicara Pelopor

      Pioneer adalah nama yang disegani dalam audio mobil, menghasilkan stereo mobil, amplifier, subwoofer, dan speaker. Ini menghasilkan speaker dalam berbagai ukuran untuk banyak aplikasi audio mobil aftermarket. Langkah 1 Lepaskan speaker yang ada. Banyak pengecer yang menjual speaker Pioneer (

    • Cara Mengganti Kain pada Grill Speaker Saya

      Jika speaker sistem suara Anda telah melihat bagian keausannya, tempat pertama yang mungkin akan mulai ditampilkan adalah di penutup panggangan. Kain jala ini digunakan untuk menutupi permukaan depan speaker secara menarik, tetapi sangat tipis dan menjadi sangat rapuh sehingga lama kelamaan akan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com