whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Speaker Z-2300

Sistem speaker multimedia PC Logitech Z-2300 2.1 channel terdiri dari dua speaker 3-1 /2 dengan 6 kali 6,7 inci dan satu subwoofer 11 kali 15 kali 11 kali 11 inci. Z-2300 dikenal karena kekuatannya; ini menyediakan 200 watt output nominal dan 400 watt output maksimum. Itu juga menderita masalah yang sama seperti sistem speaker lainnya, seperti kerucut speaker ditiup. Memperbaiki Logitech Z-2300 membutuhkan pemecahan masalah menyeluruh untuk mengidentifikasi masalah non-perangkat keras, seperti koneksi yang tepat. Mungkin juga perlu untuk mengganti komponen speaker yang rusak.

Mengatasi Masalah

Langkah 1
Uji suara setelah memastikan koneksi daya yang berhasil. Jika Anda masih kekurangan audio, periksa bahwa kabel TRS 1/8-inci yang menghubungkan speaker ke jack hijau di komputer sudah kencang. Kabel TRS mengarah dari remote control kabel. Pastikan steker D-sub kabel kendali jarak jauh terhubung ke bagian belakang subwoofer.

Langkah 2
Pastikan kedua speaker terhubung ke port masing-masing di bagian belakang subwoofer, berlabel "L ”Dan“ R. ”

Langkah 3
Klik“ Mulai ”diikuti oleh“ Panel Kontrol ”di komputer Anda. Klik "Suara dan Audio" diikuti oleh tab "Volume". Pastikan volumenya tidak dimatikan. Klik "Audio" diikuti oleh "Pemutaran Suara" dan pastikan Anda telah memilih kartu suara komputer Anda sebagai perangkat pemutaran default.

Langkah 4
Cabut speaker dan subwoofer dari komputer dan sumber daya apa pun. Masukkan tepi datar spudger plastik antara rumahan subwoofer dan cincin penahan yang menahan subwoofer. Kerjakan di sekeliling pinggiran subwoofer sampai cincin penahan muncul dari tempatnya. Lepaskan cincin dan cari kerusakan fisik pada kerucut dan penutup debu. Jika Anda mengalami kerusakan fisik, Anda harus mengganti kerucut subwoofer dan penutup debu untuk menjaga kualitas suara.
Masukkan ujung datar spudger plastik di mana panggangan speaker bertemu dengan titik penyisipannya pada rumah speaker. Cungkil perlahan dan masukkan jari ke dalam celah. Kerjakan di sekeliling perimeter panggangan speaker. Anda akan melepaskan total delapan klip penahan plastik untuk setiap speaker. Periksa speaker seperti yang Anda lakukan dengan subwoofer, cari kerusakan yang terlihat pada kerucut atau penutup debu pada masing-masingnya. Sekali lagi, jika Anda mengalami kerusakan fisik pada speaker, Anda harus mengganti kerucut dan penutup debu.

Memasang Kembali Subwoofer /Speaker Cones

Langkah 1
Cabut komponen speaker dari satu sama lain dan komputer dan lepaskan daya. Lepaskan keempat baut yang menahan speaker mid-range dalam kotaknya dengan obeng Phillips No. 2. Jika mengganti kerucut subwoofer, lepaskan 12 sekrup yang menahannya dengan obeng Phillips No. 2.

Langkah 2
Masukkan pisau utilitas sedalam satu inci pada titik di mana kerucut speaker bertemu dengan kotak speaker. . Potong sekeliling keliling kerucut dengan pisau utilitas dan tarik kerucut kembali sampai kabel timah terbuka.

Langkah 3
Gunting kabel timah satu inci dari terminalnya pada koil speaker. Potong laba-laba dengan pisau utilitas. Penampilannya mirip dengan kerucut pengeras suara besar, hanya berdiameter lebih kecil. Itu melekat pada kerangka speaker.

Langkah 4
Lepaskan unit kerucut dari speaker yang salah. Masukkan pisau utilitas seperempat inci di bawah paking speaker. Kerjakan pisau utilitas di sekeliling gasket speaker dan lepaskan gasket. Potong kelebihan gasket dari pengeras suara.

Langkah 5
Gunakan lapisan tipis pengencer aseton untuk melepas gasket dan laba-laba. Gosok perekat yang tersisa yang digunakan untuk menahan gasket ke bingkai speaker dengan ujung datar spudger plastik.

Langkah 6
Gunakan sedikit aseton pada kain bebas serabut dan bersihkan area dari yang Anda kikis perekat. Lepaskan dua kabel timah yang berasal dari kerucut dari terminalnya pada koil speaker.

Langkah 7
Gunakan lapisan tipis perekat ringan, yang disertakan dengan kit pengganti speaker, di area tempat Anda melepas paking dan laba-laba. Masukkan laba-laba di lokasinya di speaker.

Langkah 8
Masukkan kerucut pengganti, disebut sebagai recone, di posisi yang sebelumnya dipegang oleh kerucut yang salah. Pastikan kabel timah dari jajaran recone dengan kabel timah yang sebelumnya Anda lepaskan. Jalankan tepi rata dari spudger plastik di sekeliling perimeter kerucut di mana ia diletakkan di atas perekat. Ini berkontribusi pada segel yang ideal dan menghilangkan gelembung udara. Lakukan hal yang sama dengan laba-laba, tetapi jari bekerja lebih baik daripada spudger ketika menekan laba-laba pada tempatnya di perekat.

Langkah 9
Biarkan 15 menit agar perekat menempel. Oleskan manik perekat ke bagian bawah paking pengganti dan letakkan di tempatnya di speaker. Posisikan penutup debu pengganti di tengah recone dan lacak dengan pensil.
Oleskan garis tipis perekat di atas garis yang Anda gambar. Posisikan tutup debu di atas perekat dan tekan di tempat. Oleskan garis tipis lain dari perekat antara tepi tutup debu dan kerucut speaker. Sambungkan dua kabel utama dari kerucut ke terminalnya pada koil speaker.

Peringatan

  • Memperbaiki speaker Logitech Z-2300 Anda membatalkan garansi terbatas Logitech.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Plastik spudger
  • Tidak. 2 Obeng Phillips
  • Pisau serba guna
  • Kawat snips
  • Pengencer aseton
  • Kain bebas serat
  • Kit speaker cone pengganti kit
    Situs
    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308340.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membangun Kotak Speaker

      Dapatkan suara yang bagus tanpa menghabiskan banyak uang dengan merancang dan membuat kotak speaker Anda sendiri. Anda dapat membuat berbagai jenis dan ukuran menggunakan peralatan kayu dan suara. Gunakan tips ini untuk membuat kotak speaker yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Langkah 1 Tentukan

    • Cara Memperbaiki Kartu TV Langsung

      Kartu akses TV Langsung memungkinkan penyedia satelit Anda untuk menangkap apa yang diperlukan untuk menagih Anda setiap bulan dan juga berisi rincian tentang paket layanan Anda. Anda tidak bisa mendapatkan layanan TV satelit tanpa kartu akses. Jika Anda memiliki TV Langsung dan Anda tidak bisa mend

    • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

      Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com