whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membangun Antena HDTV

Dengan pertumbuhan stasiun televisi lokal yang menawarkan siaran televisi definisi tinggi (HDTV) over-the-air, banyak pemirsa sekarang menikmati menonton siaran HDTV tanpa harus membayar penyedia kabel atau satelit untuk paket pemrograman HD. Kinerja beberapa antena yang tersedia secara komersial telah terbukti mengecewakan, terutama antena yang dirancang dengan sinyal analog yang lebih pemaaf. Dan dengan beralih ke siaran digital, mereka yang mengandalkan transmisi over-the-air banyak menemukan penerimaan mereka terganggu oleh antena mereka. Antena yang murah dan sederhana ini adalah susunan "bowtie" terarah yang telah terbukti efektif dalam menerima siaran HDTV.

Langkah 1
Ambil gantungan baju, potong "kepala" masing-masing, dan potong menjadi dua sehingga Anda memiliki delapan potongan berbentuk V. Ampelas setiap bagian dengan kertas ampelas di puncak V untuk menghilangkan cat atau lapisan lain dari logam.

Langkah 2
Potong selembar papan berukuran 2- x 4 inci panjang 48 inci dengan papan gergaji. Mulailah 6 inci dari satu ujung, di sisi papan yang sempit, dan kencangkan dua sekrup kayu dan mesin cuci bersebelahan setiap 6 inci, hingga Anda memasang sekrup dalam empat pasang. Tambahkan pasangan akhir cincin dan sekrup di tengah-tengah antara pasangan kedua dan ketiga, untuk total lima pasangan cincin dan sekrup.

Langkah 3
Geser elemen kawat berbentuk-V di bawah cincin dan kencangkan. sekrup untuk menahannya di tempatnya. Ujung terbuka V akan menghadap jauh dari papan. Biarkan set tengah sekrup dan ring terbuka. Setelah selesai, Anda akan memiliki empat pasang elemen kawat berbentuk V yang terpasang di papan.

Langkah 4
Potong empat kawat tebal berukuran 9 inci, ukuran 12 atau 14 adalah sesuai. Memotong kawat listrik bekerja dengan baik untuk ini. Hubungkan dua bagian ke setiap mesin cuci dan sekrup di bagian tengah - yang belum Anda gunakan. Kemudian jalankan setiap kabel terpisah di sepanjang papan, pasang ke sekrup yang memegang elemen kawat berbentuk V yang sudah Anda pasang. Lintasi kabel sebelum menempel ke elemen antena terakhir, dan pastikan kabel terisolasi - Selotip akan bekerja dengan baik untuk ini - di mana mereka menyeberang. Lihat diagram untuk pemasangan kabel.

Langkah 5
Pasang terminal transformator 300-ohm ke set pusat ring dan sekrup. Longgarkan sekrup dan geser terminal di bawahnya, lalu kencangkan sekrup.

Langkah 6
Potong kardus tebal berukuran 30 kali 24 inci dengan gunting. Tutupi satu sisi dengan aluminium foil yang dipegang dengan selotip.

Langkah 7
Ambil staples dan pasang kardus berlapis aluminium foil ke sisi 2 dengan 4, di seberang elemen berbentuk V, dengan sisi kertas karton menghadap ke elemen. Sepotong karton ini berfungsi sebagai reflektor untuk antena.
Untuk menggunakan antena, pasang garis antena Anda ke trafo, atur antena secara vertikal sehingga elemen-elemen kawat satu di atas yang lain dan arahkan ke arah pemancar stasiun televisi yang ingin Anda terima.

Kiat
Untuk antena yang lebih tahan lama, buatlah reflektor dari kayu ringan, yang ditutupi dengan lakban yang telah dilas.

Barang yang Anda butuhkan

  • Empat gantungan baju logam
  • Pemotong kawat
  • Amplas
  • Pita pengukur
  • Kayu potong berukuran 2- inci 4 inci
  • Saw
  • Sekrup kayu
  • Mesin cuci
  • Kawat ukuran 12 atau 14
  • Transformator 300 hingga 75-ohm
  • Karton (30 kali 24 inci)
  • Aluminium foil
  • Tape


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301018.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membangun Antena Dipole untuk TV

      Membuat antena TV dipol setengah gelombang sederhana adalah proyek konstruksi yang mudah. Ini memberikan penerimaan yang jauh lebih baik daripada dipol telinga kelinci sederhana, tetapi tidak sebagus antena directional gain tinggi. Desain khusus untuk sinyal terlemah Anda atau buat beberapa untuk sa

    • Cara Membangun Antena Loop UHF

      Antena loop adalah desain yang terbukti untuk penerimaan UHF. Ini memiliki keuntungan karena ukurannya yang kompak dan mudah dibangun dan merupakan alat yang Anda dapat dengan mudah bertujuan untuk meningkatkan penerimaan. Anda dapat membuat dan memasang antena loop UHF dengan hanya bahan dan alat s

    • Cara Membagi Sinyal Antena HDTV

      Jadi Anda adalah salah satu dari ratusan ribu orang yang berencana untuk mematikan jaringan televisi kabel /satelit. Tarif kabel dan satelit mahal bagi mereka yang hanya ingin mendapatkan sinyal HDTV yang layak untuk beberapa saluran. Namun sejak transisi digital, semua siaran televisi over-the-

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com