whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Mouse Laptop yang Tidak Gulir

Salah satu fitur praktis dari komputer notebook adalah mouse komputer bawaan. Mouse ini, lebih dikenal sebagai trackpad, banyak digunakan dan sering mengalami masalah. Anda mungkin menemukan bahwa touchpad Anda tidak akan bereaksi ketika Anda mencoba menggulir. Daripada membawa seluruh komputer ke teknisi komputer, ada beberapa langkah pemecahan masalah yang dapat Anda lakukan sendiri. Jika bisa berupa sesuatu yang sederhana seperti trackpad yang kotor atau driver yang salah.

Langkah 1
Bersihkan trackpad dengan kain yang sedikit dibasahi. Singkirkan kotoran, sidik jari, dan noda yang jelas yang mengganggu kinerja touchpad.

Langkah 2
Oleskan sedikit alkohol untuk alas kapas atau kain, lalu seka trackpad. Kadang-kadang, minyak kulit pada touchpad dapat mengganggu cara touchpad bereaksi terhadap jari-jari Anda.

Langkah 3
Lihatlah bagian bawah touchpad, jika mungkin, dan lihat apakah ada kotoran yang menyebabkan touchpad. untuk tetap. Bersihkan kotoran dengan hati-hati dengan kapas kering. Semprotkan bagian atas touchpad dengan sekaleng udara terkompresi untuk menghilangkan puing-puing.

Langkah 4
Periksa pembaruan driver touchpad. Klik menu "Start" dan pilih "Control Panel," lalu pilih "System and Security" dan centang "Device Manager" di bawah "System." Ini dapat memperbaiki kesalahan pada driver saat ini di komputer.
Sesuaikan sensitivitas touchpad. Di "Control Panel" pilih "Mouse" dan sesuaikan pengaturan sensitivitas.

Kiat
Jika Anda tidak berhasil memperbaiki trackpad, Anda dapat menggunakan mouse eksternal hingga trackpad diganti .

Barang yang Anda butuhkan

  • Kain
  • Alkohol gosok
  • Alas kapas
  • Kapas

  • Udara terkompresi


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303913.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

      Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

    • Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan Disk pada Laptop Toshiba

      Apakah laptop Toshiba Anda kedinginan atau rusak akhir-akhir ini? Jika Anda mengalami kesulitan menyimpan informasi, maka hard disk Anda mungkin memiliki kesalahan yang memerlukan pemecahan masalah dan perbaikan. Kesalahan disk adalah kerusakan data yang disebabkan oleh sektor buruk yang secara fisi

    • Cara Mengubah Pengaturan Touchpad ke Mouse Nirkabel

      Saat Anda memasang mouse nirkabel ke laptop, laptop tetap mengaktifkan mouse dan touchpad. Seringkali, orang yang mencoba menavigasi di laptop mereka menggunakan keyboard dan mouse akan secara tidak sengaja menyentuh touchpad. Melakukan ini mungkin secara tidak sengaja memilih atau membatalkan p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com