whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Memperbaiki Komputer Yang Tidak Akan Boot Up

 

Item yang Anda perlukan

  • Disk pemulihan /perbaikan sistem

  • Disk sistem operasi



    Ada obat gratis yang dapat Anda gunakan jika hard drive Anda tidak mau boot. Pengaturan ulang radikal komputer ini disebut pemulihan sistem atau perbaikan sistem - bukan pemulihan sistem. Pemulihan sistem mengembalikan komputer ke pengaturan pabrik semula, sehingga Anda akan kehilangan semua file yang tersimpan sebelumnya di hard drive Anda seperti gambar, musik dan dokumen kata. Bergantung pada kerusakan pada hard drive Anda, bagaimanapun, pemulihan sistem mungkin satu-satunya cara untuk pergi.

    Tempatkan disk pemulihan sistem yang menyertai komputer Anda ketika Anda membelinya di baki CD /DVD. Nyalakan kembali atau nyalakan komputer Anda dengan disk di baki dan tunggu hingga layar pemulihan sistem khusus muncul.

    Tekan tombol khusus pemulihan sistem beberapa kali hingga komputer Anda memasuki mode pemulihan jika Anda tidak mengeluarkan pemulihan disk saat Anda membeli komputer Anda. Setiap pabrikan komputer memiliki tombol khusus yang harus Anda tekan ketika Anda menyalakan komputer Anda. "F11" pada sebagian besar komputer, termasuk Compaq, Gateway, HP, IBM, Lenovo dan Sony. Pengguna Dell harus menekan "CTRL" dan "F11" saat start-up; Acer "ALT" dan "F10"; Toshiba "F12." Sistem Anda akan memberi tahu tombol atau kombinasi tombol mana yang harus ditekan untuk masuk ke mode pemulihan sistem saat booting. Opsi ini hanya akan berfungsi jika komputer Anda setidaknya mampu melakukan booting sebagian; Anda akan memerlukan disk pemulihan jika PC Anda tidak dapat memulai proses boot sistem.

    Ikuti instruksi pemulihan sistem terlepas dari bagaimana Anda masuk ke mode pemulihan sistem (baik dengan disk atau hard drive). Model komputer yang lebih lama mungkin meminta Anda untuk disk pemulihan /pemulihan sistem tambahan, jadi siapkan itu. Pemulihan seluruh sistem bisa memakan waktu dua atau tiga jam. Setelah selesai, reboot komputer Anda untuk memastikan proses pemulihan berhasil.

    Instal ulang sistem operasi Anda jika proses pemulihan sistem tidak berfungsi dan komputer Anda masih tidak mau boot. Masukkan disk sistem operasi ke dalam baki CD /DVD dan nyalakan kembali komputer Anda. Ikuti petunjuk untuk menginstal ulang seluruh sistem operasi Anda. Nyalakan kembali komputer Anda setelah sistem operasi diinstal ulang untuk memastikan ini menyelesaikan masalah boot up.

    Kiat

    Sebaiknya buat disk pemulihan /perbaikan sistem jika komputer Anda tidak datang dengan yang demikian. Anda memilikinya di tangan. Baca manual atau situs web sistem operasi spesifik Anda untuk panduan tentang cara membuat disk pemulihan. Misalnya, pengguna Windows 7 dapat membakar disk pemulihan /perbaikan sistem dengan mengklik "Mulai," "Panel Kontrol," "Sistem dan Pemeliharaan," "Cadangkan dan Kembalikan" dan "Buat Disk Perbaikan Sistem."

    Peringatan

    Pastikan Anda memiliki beberapa disk pemulihan /perbaikan sistem. Jika komputer Anda tidak dapat boot sama sekali, Anda tidak akan dapat menekan tombol pemulihan Anda saat start-up, Anda harus menjalankan pemulihan dari drive CD /DVD. Jika komputer Anda tidak dapat boot dari salah satu opsi, Anda mungkin harus mengganti hard drive Anda. Pemulihan sistem menghapus semua file yang tersimpan di hard drive Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317306.html

  • Perangkat Cerdas
    • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

      Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

    • Cara Memperbaiki Driver Audio

      Driver audio digunakan untuk memasok suara ke program media dan perangkat suara di komputer Anda. Mereka datang dalam berbagai jenis dan memiliki fitur berbeda untuk meningkatkan kualitas audio. Namun, mereka dapat rusak, rusak atau hilang tergantung pada pembaruan sistem dan apa yang Anda instal di

    • Cara Memperbaiki Virus yang Memblokir Situs Web

      Virus menyebabkan banyak kerusakan pada komputer Anda. Beberapa virus dirancang untuk duduk di antara komputer Anda dan koneksi Internet Anda sehingga beberapa atau semua situs web yang ingin Anda kunjungi dilarang. Hal ini dapat membuat penelusuran web dan penelitian menjadi sulit, jika tidak s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com