whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki PSP yang Tidak Akan Mainkan Game UMD

Game yang dirancang untuk Sony PSP hadir dalam format berbasis disk yang disebut UMD. Disk UMD ini berukuran setengah dari ukuran fisik CD atau DVD biasa. Game dimasukkan ke dalam disk drive di PSP dan dapat dimainkan menggunakan tombol kontrol onboard. Jika PSP Anda tiba-tiba berhenti membaca game UMD, ada beberapa hal yang dapat Anda coba agar semuanya berfungsi kembali.

Periksa bagian bawah game UMD Anda apakah ada debu atau goresan. Debu dapat dihilangkan menggunakan kain kering biasa. Namun, menghapus goresan memerlukan penggunaan perangkat eksternal seperti Game Doctor atau Skip Doctor - keduanya tersedia online dan di toko elektronik yang menjual video game. Menghapus debu dan goresan memungkinkan PSP memutar disk tanpa kesalahan.

Pastikan Anda memasukkan disk game ke dalam PSP dengan benar. Sisi UMD yang berisi label - yang biasanya adalah tempat nama permainan berada - harus menghadap ke atas, ke arah pengguna, saat dimasukkan. Disk akan memasukkan cara lain, tetapi PSP tidak akan dapat mengakses data yang terdapat pada UMD untuk memuat game.

Reboot PSP Anda. Tekan dan tahan tombol "Daya" sampai unit benar-benar mati. Ini akan melewati mode "Siaga" dan akan sepenuhnya mematikan unit. Keluarkan baterai dari PSP dan diamkan selama beberapa menit - biasanya tidak lebih dari lima. Pasang kembali baterai ke dalam PSP dan coba mainkan lagi disk UMD Anda. Ini akan menghapus semua kesalahan memori yang menghalangi PSP untuk memutar disk.

Buka menu "Pengaturan" di PSP Anda dan perbarui firmware PSP Anda. Ini mengharuskan PSP Anda terhubung ke Internet. Jika Anda memiliki komputer, Anda juga dapat mengunduh pembaruan PSP dari Situs Web Sony dan mentransfer file ke PSP menggunakan kartu flash. Masukkan kartu flash ke PSP dan boot konsol untuk memperbarui firmware. Ini akan memperbaiki semua masalah yang mencegah PSP dari memainkan game karena firmware yang tidak kompatibel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314714.html

Media
  • Cara Bermain Game Saat Mendengarkan Musik di PSP Custom

    Sistem default PSP tidak memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik saat bermain game. Namun, melalui firmware yang disesuaikan dan mod buatan penggemar, Anda dapat memodifikasi PSP untuk memungkinkan Anda memainkan musik dan game pada saat yang bersamaan. Ada risiko yang terlibat dengan ini - m

  • Cara Memperbaiki iPod Shuffle yang Tidak Akan Menyala

    iPod Shuffle, dengan kontrol terbatas dan tanpa layar tampilan, pada awalnya tampaknya merupakan kandidat yang tidak mungkin untuk mengembangkan masalah. Namun, seperti saudara-saudaranya yang lebih kompleks, iPod Shuffle dapat menjadi tidak responsif. Juga seperti model iPod lainnya, ada beberap

  • Cara Memperbaiki Kaset VHS yang Tidak Akan Play

    Terkadang saat Anda menggunakan pemutar VCR, video VHS Anda dapat rusak dengan berbagai cara. Misalnya, ia bisa memakan selotip Anda, menyebabkannya meletus, berkerut, berputar atau meregang. Ini adalah masalah yang bisa diperbaiki. Perbaikan ini melibatkan penggunaan dua kaset VHS dan membelah vide

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com